Yuk Intip Review Wisata Pulau Harapan

Salah satu pulau indah yang berada digugusan Kepulauan Seribu adalah Pulau Harapan. Pulau harapan juga banyak menyimpan keindahan alami yang sayang untuk dilewatkan. Wisata Pulau Harapan juga memiliki spot snorkeling yang eksotis, yang tidak kalah jika dibandingkan dengan spot snorkeling di pulau lainnya, dan masih banyak lagi kelebihan yang dimiliki pulau ini.

Perjalanan menuju Pulau Harapan bisa anda mulai dengan menumpangi kapal di Kali Adem, Muara Angke. Biasanya Kapal Ferry gede Muara Angke ke Pulau Harapan hanya tersedia di hari Sabtu untuk para wisatawan. Kapal ini akan ada di pelabuhan mulai pukul 07.00 hingga pukul 09.00 WIB. Dihari lain hanya ada kapal tongkang yang tersedia sebagai angkutan Warga Kepulauan Seribu mondar-mandir ke Jakarta. Biaya perjalanan yang harus anda keluarkan sekitar Rp.50.000,- per-orang.

Review Wisata Pulau Harapan

Sumber: baronangpulauharapan.com

Wisata Pulau Harapan

Sumber: wisata-pulauharapan.blogspot.com

Penyeberangan akan memakan waktu sekitar 3,5 jam dengan maksimal penumpang 400 orang (kapal ferry). Jadi anda harus menyiapkan camilan untuk menghilangkan kebosanan. Jika anda ingin lebih cepat maka perjalanan dari Ancol akan lebih membantu, dengan membayar harga Rp.300.000,- per orang, maka anda akan sampai ke lokasi tujuan yaitu pulau Harapan dalam waktu lebih kurang 1 jam.

Kelebihan Pulau Harapan

Pulau ini memiliki banyak pulau yang bisa anda jelajahi, dan juga memiliki lokasi snorkeling yang indah. Laut dan pantai disekelilingnya terbilang lebih cantik, lebih bersih, dan lebih banyak menghadirkan warna-warna menawan. Air laut yang ditawarkan pulau-pulau di sekitar pulau harapan amat jernih dengan jarak pandang yang baik pula tentunya. Terumbu karang yang masih terjaga semakin menawan dengan kehadiran berbagai jenis ikan berbagai ukuran dan warna. Terakhir, suasana sunset yang ditawarkan alam pulau harapan tentu tidak kalah menarik dan mempesona para penikmatnya. Dijamin anda akan merasakan suasana yang berbeda.

Baca juga:  Berlibur ke Tempat Wisata Mewah di Asia

Kekurangan Pulau Harapan

Setiap makhluk pasti ada kekurangan, tidak terkecuali Si Cantik Pulau Harapan. Beberapa kekurangannya adalah seperti susahnya signal atau koneksi seluler. Selain dari kartu Hallo dan Mentari, maka anda pengguna provider lain harus bersiap terputus komunikasi dengan orang-orang tersayang anda, selama masih berada di Pulau Harapan.

Selanjutnya, masalah yang akan kerap ditemui adalah kemacetan saat keberangkatan, umumnya bila anda melalui jalur Muara Angke. Disamping itu, anda juga akan mencium bau amis tentunya, karena anda berada di pelabuhan dengan segala macam kapal dan tumpangan.

Hal yang tidak menguntungkan berikutnya adalah ketika anda menumpangi kapal ferry dalam cuaca yang tidak cerah. Saat itu terjadi, maka anda harus siap-siap untuk bertemu dengan gelombang besar. Jika sudah seperti ini, tidak jarang penumpang yang merasakan mual bahkan muntah, karena efek angin dan goncangan kapal.

Jadi itulah Pulau Harapan Review 2018 yang bisa kita bahas. Jika anda memiliki review terbaru mengenai Wisata Pulau Harapan, silahkan berbagi dengan teman-teman wisatawan lainnya ya, karena berbagi tidak akan pernah rugi. Anda akan bisa memberikan Info Terkait Wisata Pulau Harapan, berbagi pengalaman menarik selama anda menghabiskan waktu liburan di Pulau Harapan. Anda juga bisa berbagi informasi mengenai Spot-Spot Keren Pulau Harapan yang bisa dijadikansebagai referensi selfie.

Sekian dulu review kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda para pecinta wisata alam, khususnya wisata pantai. Mari bersama kita Eksplore Semua Potensi Wisata Alam Indonesia, dan yang terpenting adalah Mari Bersama Menjaga Alam kita, agar tetap bersih, indah, dan mempesona seperti Wisata Pulau Harapan, Jakarta.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.