Yuk Coba 6 Kuliner Khas Bandung Ini, Asli Bikin Nagih!

Berwisata ke suatu daerah memang belum sah bila belum mencoba kulinernya. Karena liburan tidak selalu memanjakan mata saja, memanjakan perut juga penting. Setiap daerah memiliki kuliner khasnya masing-masing. Inilah yang membuat kita rasanya wajib mencoba kuliner khas kota tersebut, termasuk Bandung. Kota ini selain jadi kiblat fashion dan banyaknya destinasi wisata. Kulinernya tak kalah beragam dan semuanya lezat-lezat. Karena banyaknya kuliner lezat, berikut kami rekomendasikan beberapa tempat wisata kuliner di Bandung.

Kuliner Asli Bandung

  1. Seblak

Seblak - Wisata Kuliner di Bandung

Seblak | Sumber: id.wikipedia.org

Seblak jadi makanan cemilan dari Bandung yang tidak boleh terlewatkan. Bahkan keberadaan seblak kini tengah nge-hits di kota-kota lain. Cemilan ini terbuat dari kerupuk direbus kemudian ditambahkan bumbu khusus, beragam sayuran, telur, daging ayam atau sapi dan berbagai topping lainnya. seblak akan lebih lezat dengan rasa pedas. Sebenarnya ada dua varian seblak yakni seblak basah dan kering. Tapi lebih populer seblak basah.

  1. Nasi Tutug Oncom

Melihat dari namanya saja sudah sangat kental akan budaya Sunda. Apalagi bumbu oncom yang hanya bisa ditemukan di daerah Jawa Barat saja. Nasi ini diolah dengan bumbu oncom lalu diberi sedikit tepung tapioka. Kemudian nasi bumbu tadi dibakar hingga mengeluarkan aroma harum. Dalam penyajiannya nanti, nasi akan dipadukan bersama sambal, kerupuk dan sedikit sayuran. Rasanya yang lezat membuat kuliner ini sangat terkenal bagi masyarakat lokal Bandung.

  1. Karedok

Wisata kuliner Bandung paling recommended selanjutnya adalah karedok. Makanan ini berbeda dengan lotek khas Jawa Tengah. Perbedaannya sangat jelas, bila lotek semua bahan sayur dimasak terlebih dahulu. Karedok sendiri terbuat dari sayuran mentah seperti mentimun, tauge, kol, kacang panjang, dan beberapa sayur lain. nanti semua sayuran tersebut akan disiram menggunakan saus kacang yang lezat. Sebuah kenikmatan tiada tara.

Baca juga:  Wisata Pantai Moro - Sensasi Berbeda Menikmati Pantai dari Ketinggian
  1. Mie Kocok

Makanan serba mie selain mengenyangkan juga sangat menggugah selera. Ketika datang ke Bandung, sangat wajib mencicipi mie kocok. Sesuai dengan namanya, pembuatan mie tersebut dikocok terlebih dahulu sebelum disajikan. Cara penyajiannya cukup mudah, nanti mie akan dikocok secara cepat bersama bumbu, aneka sayuran dan daging. Baru disajikan bersama sambal dan jeruk nipis. Kuliner khas Bandung tersebut tidak hanya disajikan para pedagang kaki lima, restaurant atau tempat makan berkelas juga menyajikan menu tersebut.

  1. Mochi Es Krim

Siapa yang tidak mengenal kue mochi? kue ini sudah sangat lama ada dan terkenal dari masa ke masa. Kalau biasanya kue mochi berisi campuran kacang tanah. Tapi kini mochi semakin bertransformasi menjadi mochi es krim dengan varian rasa berbeda. Kenyalnya kue mochi bertambah isian rasa beragam berpadu bersama dingin serta lembutnya es krim membuat rasa mochi terasa lebih nikmat dan berbeda dari biasanya. Jadi jangan sampai melewatkan makanan kekinian Bandung ini ya.

  1. Tahu Susu

Ingin mencoba tahu yang lain dari biasanya? Anda sangat wajib mencoba tahu susu ini. Caranya mencampurkan kedelai dengan susu sehingga rasanya lebih gurih, lembut dengan isian padat. Selain tahu susu, ada pula tahu mentega tanpa susu tapi menggunakan margarin dan garam. Sangat cocok dijadikan cemilan teman minum teh atau kopi.

Hmm dari tadi membicarakan makanan dan cemilan membuat perut jadi lapar bukan? Nah manakah makanan yang ingin kalian coba terlebih dahulu? Semuanya sangat lezat, khas, unik dan bercita rasa berbeda. Jadi sempatkan waktu untuk menjelajah tempat wisata kuliner di Bandung tadi ya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.