Wisata Terbaik Myanmar

Potensi Wisata di Mayanmar

Salah satu negara yang terletak di Asia Tenggara ini mungkin memang kurang dilirik bagi sebagian besar masyarakat di dunia termasuk di Indonesia. Mengingat negara ini merupakan negara yang masih berkembang dan beru membuka diri sehingga fasilitasnya masih kurang memadai layaknya di negara-negara maju dan berkembang lainnya. Namun, berkunjung ke Negara Myanmar tentu akan menjadi pengalaman yang berharga dan tak akan terlupakan karena kita akan menemukan hal-hal unik serta fakta menarik di negara yang mayoritas beragama Budha ini. Meskipun kurang familiar sebagai tempat wisata, Myanmar juga memliki kekayaan wisata yang patut untuk dikunjungi dan dijamin tidak akan menyesal ketika mencoba travelling ke negara ini.

Rekomendasi Wisata Terbaik di Myanmar

Beberapa tempat wisata terbaik Myanmar berikut ini mungkin bisa dijadikan referensi untuk kunjungan liburanmu. Jangan lupa untuk menyempatkan diri mampir ke tempat-tempat berikut ini:

  1. Reruntuhan Mrauk U

Mungkin terdengar agak aneh ketika mendengar nama reruntuhan yang identik dengan bangunan yang runtuh dan berserakan. Bagi kalian yang suka dengan sejarah, salah satu tempat wisata di Myanmar ini sangat cocok untuk dikunjungi. Di tempat ini terdapat situs peradaban kuno dengan 700 kuil dan pagoda di dalamnya. Bangunan-bangunan tersebut menjadi latar belakang kehidupan penggembala kambing dan petani di desa. Kejatuhan dinasti serta kerasnya cuaca menjadikan Kerajaan Rakhine runtuh sehingga bangunan yang tadinya berjumlah lebihd ari 6.000 menjadi berkurang. Untuk memasuki tempat wisata ini kita akan dikenakan biaya sebesar K5000 atau setara dengan Rp 54.000,00.

  1. Pagoda Shwedagon

Tempat wisata Pagoda Shwedagon merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal dan terletak di Yangon. Pagoda ini memiliki kilau yang mempesona karena terbuat dari emas di bagian stupanya sehingga menarik perhatian para pengunjung. Adanya bangunan pagoda inis eolah menjadi bukti bahwa Myanmar masih menjaga budaya dan agamanya meskipun Yangon sendiri terkenal dengan kehidupan yang komersil. Untuk memasuki tempat wisata ini kita akan dikenakan biaya masuk $8 atau setara dengan Rp 107.000,00. Sangat disarankan untukk membawa kacamata ketika berkunjung ke tempat ini agar tidak terkena silaunya marmer dan emas putih dari stupa pagoda.

  1. Danau Inle
Baca juga:  10 Tawaran Alam Menarik Lengkapi Peta Wisata Banyuwangi 2018

Danau Inle menjadi salah satu ikon wisata alam di Myanmar. Jika kita datang ketika bulan Oktober dan September maka kita dapat menyaksikan Festival Hpaung Daw U atau festival agama Budha. Danau ini juga dikenal sebagai perairan untuk area penangkapan ikan yang masih menjadi mata pencaharian utama masyarakat di sekitar sini. Untuk memasuki tempat wisata ini kita akan dikenakan biaya $10 atau setara dengan Rp 134.000,00.

  1. Pantai Ngapali

Negara Myanmar juga memiliki wisata pantai yang sangat asyik untuk dikunjungi. Pantai Ngapali ini merupakan pantai yang terbentan sepanjang 3 kilometer dan terletak di Distrik Rakhine State. Terdapat pula sebuah lokasi yang dinamakan Teluk Bengal di mana kita bisa melihat lautan yang ombaknya tenang dengan air lautnya yang berwarna biru kehijauan. Untuk memasuki kawasan wisata ini kita akan dikenakan biaya sebesar $5 atau setara dengan Rp 67.000,00.

  1. Jembatan U Bein

Sangat disarankan untuk mengunjungi tempat wisata ini ketika sore hari sembari menyaksikan matahari mulai terbenam di ufuk barat. Jembatan ini cukup populer dengan struktur kayu jatinya yang khas dan merupakan jembatan paling panjang dan paling tua di dunia karena sudah dibangun sejak tahun 1800-an dengan panjang 1.200 meter. Kita punjuga bisa menyewa perahu yang disediakan untuk mengelilingi danau sambil menunggu matahari terbenam.

Beberapa tempat wisata terbaik Myanmar di atas tentu akan membawa kita dengan segudang pengalaman yang tak terlupakan dan belum tentu bisa kita temukan di negara lain.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.