Wisata Terbaik Dubai

Dubai, Kota Termewah Uni Emirat Arab

Tentu sudah tidak asing lagi dengan Dubai yang merupakan salah satu kota paling mewah di wilayah Uni Emirat Arab dengan aristektur bangunan-bangunannya yang sangat modern dan mungkin ada yang tidak bisa kita temukan di negara lain. Kota yang terkenal dengan segala kemewahannnya ini juga menyimpan kekayaan wisata yang sayang untuk dilewatkan ketika berkunjung ke tempat ini. Mulai dari wisata sejarah, arsitektur, air mancur, museum, dan masih banyak lagi. Mulai dari wisata yang gratis sampai paling mahal sekali pun bisa kita temukan di sini. Kita akan takjub dengan segala fasilitas yang sangat modern di Dubai ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Dubai

Berikut ini beberapa obyek wisata menarik yang wajib kamu kunjungi jika sedang berlibur ke Dubai dan jangan sampai melewatkan rekomendasi tempat wisata terbaik Dubai ini::

  1. The Dubai Fountain

The Dubai Fountain merupakan obyek wisata berupa air mancur dan merupakan wisata paling populer di kalangan para wisatawan. Air mancur yang memiliki luas 30 hektar inni dinobatkan sebagai dancing fountain paling besar di dunia. Air mancur Dubai ini didesain dengan tinggi 500 kaki ditambah 2 pusat pancuran dan lingkaran yang beragam ukuran sebanyak 5 lingkaran. Setiap hari kita bisa menyaksikan aksi air mancur yang begitu menakjubkan dengan tambahan cahaya-cahaya spektakuler yang dipancarkan dan diiringi lagu-lagu indah. Berikut ini jadwal-jadwal pertunjukan The Dubai Fountain:

  • Pertunjukan pertama pukul 1 siang setiap hari
  • Pertunjukan pertama pukul setengah 2 siang di hari Jumat
  • Pertunjukan kedua pukul 2 siang setiap hari
  • Pertunjukan pada sore hari pukul 6 sore sampai 11 malam hari Minggu – Rabu
  • Pertunjukan pada sore hari pukul 6 sore sampai 12 malam hari Kamis – Sabtu

Untuk melihat pertunjukan air mancur berdansa ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

  1. Burj Khalifa

Bangunan tinggi menjulang yang dibangun oleh arsitek jenius dan luar biasa ini merupakan tempat wisata paling mengagumkan di Dubai dan menjadi menara tertinggi di dunia. Pembangunan menara ini tentu sangat mudah mengingat bangunan ini dibangun di tengah padang pasir yang mana angin bisa bertiup kencang dan menghambat proses kontruksi. Dari puncak Burj Khalifa kita bisa menyaksikan pemandangan luar biasa kota Dubai dari atas. Kita pun bisa menyaksikan presentasi mengenai Dubai dan sejarah dalam perjalanan dari Dubai Mall menuju puncak. Berikut ini beberapa jadwal dan harga tiket jika ingin masuk ke Burj Khalifa:

  • Non-prime hours di puncak level 124, tiket masuk sekitar Rp 473.000,00 untuk pengunjung di atas 12 tahun dan Rp 400.000,00 untuk anak-anak usia 4 – 12 tahun.
  • Non-prime hourse di puncak level 125 + 148, tiket masuk sekitar Rp 1.300.000,00 baik untuk anak-anak maupun dewasa.
  • Prime hours di puncak level 124, tiket masuk sekitar Rp 750.000 untuk pengunjung di atas 12 tahun dan Rp 605.000,00 untuk pengunjung usia 4 – 12 tahun.
  • Prime hours di puncak level 125 + 148, biaya tiket Rp 1.900.000,00 baik untuk anak-anak maupun dewasa.
  • Gratis untuk pengunjung anak-anak di bawah empat tahun.
  1. Ski Dubai
Baca juga:  Wisata Pantai Maron - Keelokan Senja yang Tak Terlupakan

Dubai tidak hanya terkenal dengan padang pasirnya yang luas dan cuaca yang sangat terik ketika siang hari, namun salah satu negara di Timur Tengah tersebut juga menyediakan salju buatan untuk dinikmati sebagai salah satu destinasi wisata. Kita bisa bermain salju, melakukan kegiatan seperti tobogganing, snowboarding atau ski di sini. Di sini pun sudah disediakan peralatan dan pakaian khusu bagi para pengunjung. Untuk biaya tiket masuknya dipatok sekiar Rp 950.000,00 sampai dengan Rp 1.900.000,00.

  1. Dubai Museum

Bagi yang ingin belajar dan mengetahui informasi lebih banyak mengenai Dubai, maka di sinilah tempatnya. Bangunan ini dibangun sejak abad ke-18 dan merupakan benteng kuno yang kemudian ditransformasi menjadi sebuah museum yang menarik. Kita akan disuguhkan diorama sejarah kota Dubai baik peradaban hingga perkembangannya yang begitu pusat. Untuk masuk ke Dubai Museum ini pun cukup merogoh kocek Rp 3.800,00 bagi anak-anak dan Rp 11.300,00 bagi orang dewasa. Berikut ini jadwal-jadwal pelayanan tempat ini:

  • Sabtu – Kamis mulai pukul 09.00 – 20.00
  • Jumat mulai pukul 14.00 – 20.00
  1. Big Red

Jika berlibur ke Dubai jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Big Red. Mungkin tempat ini lebih populer di kalangan warga lokal, namun bagi turis asing jangan khawatir karena akan ada bus tur lokal yang menuju ke lokasi ini. Big Red ini merupakan bukit pasir yang memiliki warna unik merah agak oranye dengan kecantikan alami yang memukau. Kita pun bisa melakukan kegiatan seperti sand boarding atau menyewa quad-bikes untuk berpetualang.

 

Demikian informasi mengenai tempat-tempat wisata terbaik Dubai dan semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang merencanakan liburan ke Dubai.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.