Wisata Terbaik di Meksiko

Kekayaan Wisata di Meksiko

Meksiko merupakan salah satu negara yang terletak di bagian Amerika Utara. Negara ini terkenal sebagai tempat yang penuh sejarah apalagi suku asli mereka yaitu suku Aztec dan Maya telah berhasil menghasilkan karya menakjubkan di dunia. Hal itu terbukti dari bangunan-bangunan yang mereka tinggalkan dengan arsitekturnya yang khas. Negara ini juga terkenal dengan makanannya yang pedas-pedas sehingga sangat cocok bagi kita penyuka pedas untuk berkunjung ke negara ini. Berbagai tempat wisata di Meksiko sangat menarik untuk dikunjungi. Kita bisa memanjakan mata dengan melihat pemandangan yang indah dan menakjubkan di negara ini sekaligus belajar tentang kebudayaan dan sejarah Negara Meksiko ini.

Tempat-tempat Wisata Terbaik di Meksiko

Jika sedang berkunjung ke Negara Meksiko, tentu jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata terbaik yang berada di negara ini. Berikut ini beberapa tempat-tempat wisata terbaik di Meksiko yang layak diperhitungkan untuk dikunjungi:

  1. Mexico City

Meksiko memiliki beberapa tempat yang wajib dikunjungi seperti Cultural Polyforum dan Museum Tequila. Cultural Polyforum memiliki desain tempat yang menawan yang dirancang oleh David Alfero Siqueuros dan merupakan tuan rumah terbesar bagi karya mural di dunia. Terdapat pula bangunan berupa gedung theater dan lain-lain. Selain itu, terdapat Museum Tequila yang mana bangunannya dipasang menggunakan kaca sehingga efek bangunannya terlihat lebih luas. Terdapat berbagai koleksi minuman dari berbagai daerah di Meksiko.

  1. Piramid Teochihuacan

Bangunan Piramid Teochihuacan ini merupakan peninggalan dari suku Aztec dengan aristekturnya yang megah. Selain itu, kita juga bisa menemukan situs-situs lainnya yang sudah ditemukan. Meskipun tampak sederhana, banyak makna dan sejarah yang panjang di dalamnya.

  1. Basilica Guadalupe

Sebelumnya Basilica Guadalupe merupakan situs lama yang sudah lama tenggelam. Sekarang ini sudah dibangun situs baru yang bangunannya masih menyambung dengan bangunan lama. Kita bisa menemukan bangunan-bangunan seperti kapal yang didesain sangat unik dan cantik yang mana terdapat terdapat gambar seperti Tonantzin atau ibu dewin yang dipuja. Terdapat pula sebuah bukit yang menampilkan pataung Gabriel dan Michael.

  1. Chichen Itza
Baca juga:  Berburu Takjil di Amerika, ini 5 Lokasi Takjil Terhits

Chichen Itza merupakan bangunan piramida yang menjadi peninggalan bangsa Maya kuno. Bentuknya mirip dengan piramida-piramida lainnya yang terdapat di Meksiko. Namun, piramida ini merupakan satu-satunya piramida yang paling lengkap dan masih terawat dengan baik.

  1. Cenote Ik Kil

Tempat ini merupakan sebuah sumur yang memiliki diameter 60 meter dan kedalaman 35 meter. Keistimewaan sumur ini adalah air tawar bawah tanahnya yang bersih dan jernih serta kita pun bebas berenang di sini untuk merasakan kesegaran airnya. Sumur yang terletak tidak jauh dari piramida Itza ini merupakan peninggalan suku Maya.

  1. Pantai Cancun

Meksiko juga memiliki kekayaan wisata berupa pantai dengan hamparan pasir putihnya serta airnya yang jernih dan tenang. Tempat ini sangat menyenangkan untuk berlibur bersama keluarga maupun untuk sekedar bersantai dan memiliki suhu 23.8 derajat celcius setiap tahunnya. Kita bisa melakukan kegiatan seperti menyelam untuk menikmati keindahan alam bawa laut yang begitu menawan. Suasana akan semakin romantis tatkala sore hari ketika matahari mulai terbenam di ujung barat.

  1. Acapulco

Tempat wisata berupa pantai ini sangat populer dan paling banyak dikunjungi di Meksiko bahkan artis-artis hollywood pun sering menghabiskan liburannya di sini. Berbagai kegiatan seperti snorkeling, surving, dan diving bisa kita lakukan di sini. Selain itu berbagai macam kuliner yang dihidangkan di sini membuat kita tergoda untuk mencicipinya. Salah satu makanan khas Meksiko adalah Fajita.

Demikian informasi mengenai tempat-tempat wisata terbaik di Meksiko yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke sini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.