Wisata Pulau Jeju

Keistimewaan Pulau Jeju

Jika Indonesia memiliki Bali, maka Jeju adalan ‘Bali-nya’ Korea Selatan. Bagi penggemar drama Korea maupun fashion Korea tentu tidak asing dengan nama Pulau Jeju ini karena menjadi lokasi syuting drama Boys Before Flower. Pulau Jeju merupakan salah satu pulau yang terletak di Korea Selatan. Bahkan pulau ini disebut-sebut sebagai destinasi wisata yang paling populer dan paling difavoritkan wisatawan. Berbagai tempat wisata mulai dari wisata alam, museum, taman, dan masih banyak lagi. Tempat-tempat tersebut menyajikan keunikan dan keistimewaan yang memikat daya tarik wisatawan mancanegara. Apalagi Pulau Jeju memiliki cuaca yang hangat sepanjang tahun sehingga banyak tanaman subtropis yang tumbuh subur di sini. Bahkan Pulau Jeju berhasil masuk ke dalam daftar UNESCO dan merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi Korea Selatan.

Tempat Wisata Menarik di Pulau Jeju

Jika sudah sampai di Korea Selatan jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mampir ke Pulau Jeju dan jangan sampai lupa untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata Pulau Jeju yang menarik berikut ini:

  1. Seongsan Ilchulbong Peak

Tempat wisata yang disebut sebagai ‘Puncak Matahari Terbit’ ini cukup unik dan menarik perhatian para wisatawan. Terdapat sebuah kawah dengan luas 99.000 meter dan tinggi 182 m yang terbentuk akibat letusan gunung berapi yang letaknya di dasar laut di timur Pulau Jeju sekitar 5.000 tahun lalu. Kita pun bisa melihat pemandangan berupa hamparan bunga canola berwarna kuning sembari menikmati indahnya matahari terbit di ufuk timur. Terdapat pula fasilitas berkuda untuk menikmati keindahan alam sekitar.

  1. Halla Arboretum

Halla Arboretum sebenarnya merupakan tempat yang dibangun untuk pelestarian lingkungan dan kepentingan belajar. Namun, karena keanekaragaman 909 jenis tanaman lokal dan tanaman subtropis yang dipamerkan di sini membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

  1. Manjanggul

Korea Selatan ternyata juga memiliki goa yang terletak di Jeju Island. Uniknya goa ini terbentuk karena aktivitas gunung berapi yang berada di Gimnyeong-ri, Gujwaeup, Jeju. Goa Manjanggul pun terkenal sebagai salah satu goa lava terbaik di dunia dengan beragamnya ukuran stalagtit dan stalagmit yang menghiasi dinding-dinding goa.

  1. Hallasan (Mount Halla)
Baca juga:  Pantai Karangmalang - Pesona Pantai yang Masih Perawan

Hallasan bisa dibilang sebagai ikon atau landmark dari Pulau Jeju. Kita akan disuguhkan pemandangan berbagai jenis flora dan fauna yang jumlahnya mencapai 1800 spesies tanaman dan 4000 spesies hewan. Kawasan Gunung Hallasan sering dijadikan tempat untuk penelitian bagi para peneliti. Ketika musim tiba, tempat ini akan dipenuhi dengan bunga azalea warna pink yang bermekaran menghiasi kawasan ini dan menyajikan pemandangan yang indah.

  1. Pantai Jung-Mun

Pantai yang cukup populer di Pulau Jeju ini memiliki pasir pantai yang halus dan perairan biru yang begitu jernih. Kita bisa melakukan olahraga seperti windsurfing dan berbagai olahraga air lainnya karena gelombang air di sini cukup baik.

  1. Museum Haenyeo

Jeju Island juga memiliki museum yang wajib dikunjungi seperti Museum Haenyeo. Museum ini merupakan warisan budaya dan simbol dari Pulau Jeju. Museum ini banyak menceritakan kisah keseharian para penyelam wanita di Pulau Jeju yang menggunakan peralatan sederhana untuk menjelajah laut. Cerita tersebut dikemas dalam bentu pantung seperti layaknya diorama.

  1. Teddy Bear Museum

Bagi pecinta teddy bear tentu tempat ini sangat cocok dan wajib untuk dikunjungi. Teddy Bear Museum ini memiliki koleksi boneka beruang yang umurnya lebih dari 100 tahun. Kita pun akan diajak untuk menyaksikan history hall yang menyimpan barang-barang antik serta sejarah pembuatan boneka teddy bear dari daman dulu. Tempat ini sangat unik dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Nah, semoga informasi mengenai tempat-tempat wisata Pulau Jeju ini bermanfaat buat kalian yang sedang merencanakann akan berlibur ke Korea Selatan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.