Wisata Pantai Moro – Sensasi Berbeda Menikmati Pantai dari Ketinggian

Melepas kepenatan dan memanjakan tubuh serta fikiran merupakan kegiatan yang didambakan semua orang setelah berjibaku dengan tumpukan kerjaan. Istirahat dari segala kepenatan dengan menikmati waktu seharian di rumah bersama keluarga kadang menjadi pilihan untuk membunuh kebosanan. Namun bagi beberapa orang yang gemar berjalan-jalan, hal tersebut tak cukup ampuh mengusir kebosanan. Oleh karenanya, bagi anda yang gemar mengunjungi tempat-tempat baru, anda dapat mengunjungi beberapa destinasi wisata bersama dengan keluarga tercinta. Beberapa kalangan ada yang lebih memilih wisata alam, namun beberapa lainnya lebih senang destinasi semacam fun park. Nah, salah satu wisata alam yang cocok buat anda para pecinta alam dan seringkali menjadi pilihan untuk merelaksasi badan dan menenangkan pikiran adalah pantai.

Di Jawa Tengah sendiri terdapat sebuah pantai tersembunyi yang menjadi destinasi kunjungan favorit banyak keluarga. Pantai ini berada di daerah Tawang, Gempolsewu, Rowosari, kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Indonesia. Pantai ini memang bukan termasuk ke dalam objek wisata baru, namun keindahan panorama pantai ini tidak kalah dari pantai-pantai lainnya. Inilah Pantai Moro, salah satu pantai yang menawarkan segala keanggunan dan keelokan alam ciptaan Tuhan.

Pantai Moro masih sangat asri dan belum banyak dikunjungi oleh para pelancong. Anda dan keluarga bisa menikmati keelokan pantai dengan deretan pohon cemara yang berjejer rapih di sepanjang bibir pantai. Kehijauan itu semakin diramaikan dengan pohon bakau yang memenuhi kawasan rawa-rawa. Ombak Pantai Moro termasuk cukup kuat sebab berada persis pada pertemuan sungai dan laut. Pantai Moro merupakan hulu dari sungai Kali Kutho, sebab inilah pantai Moro sangat cocok untuk anda yang memiliki hobi memancing, karena di hulu biasanya banyak terdapat ikan-ikan.

Ciri khas yang menjadi Daya Tarik Pantai Moro adalah terdapatnya menara mercusuar. Semua pengunjung yang datang ke pantai ini selalu tertarik untuk langsung mencoba naik ke menara mercusuar ini. Mungkin jika anda ke pantai ini, anda juga akan tertarik untuk mencoba manaiki menara ini, namun tetap hati-hati ya guys! Anda boleh bayangkan menikmati pemandangan laut dari ketinggian yang jarang dijumpai di beberapa lokasi wisata pantai yang terkenal sekalipun. Dengan menaiki mercusuar dan mengambil foto selfie dari ketinggian dengan latar pantai dan laut lepas cukup bisa meramaikan notifikasi instagram anda. Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktifitas yang biasa dilakukan di patai, yakni berenang dan bermain pasir. Tidak hanya itu, Lokasi Wisata Pantai Moro yang berada tepat pada hulu sungai membuatnya memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. Terutama bila anda hobi memancing. Anda bisa menyalurkan hobi anda tersebut di muara sungai pantai ini sambil sesekali memburu kepiting selagi menunggu umpan pancing dilahap oleh ikan.

Baca juga:  Homestay Murah Di Jogja Sebagai Pilihan Alternatif Terbaik

Rute Menuju Pantai Moro akan dimulai dari sebuah pertigaan kecil yang berada di depan gerbang masuk pasar Tawang. Jika ingin menuju pasar Tawang anda harus mengambil belokan ke kiri, sedangkan bila ingin menuju ke pantai Moro anda harus mengambil belokan ke kanan. Selanjutnya anda bisa mengikuti jalan setapak lurus yang ada di sana, kira-kira 700 meter jarak tempuh perjalanan, maka anda akan menemukan gapura yang bertuliskan Dukuh Larangan. Lanjutkan perjalanan anda lurus di sebelah kanan jalan, jangan berbelok. Teruslah berjalan hingga 200 meter, saat sampai di pertigaan yang ada pos kamlingnya, anda bisa mengambil jalan ke kanan.

Keberadaan pantai ini cukup tersembunyi. Maka wajar bila tak banyak orang yang tahu lokasinya. Kondisi jalan menuju pantai ini merupakan jalan setapak yang lintasannya tidak terlalu mulus. Sepanjang perjalanan anda akan menyaksikan tumbuh-tumbuhan khas pantai yang hidup liar di kawasan sekitar Pantai Moro dan suka atau tidak, tumbuhan ini membentuk view yang asri yang alami. Untuk bisa mencapai lokasi pantai, ada dua pilihan bagi anda. Bila tidak berjalan kaki ya menaiki motor. Karena memang jalannya yang sempit tidak memungkinkan bagi mobil untuk melewatinya. Namun jangan khawatir, jarak tempuh yang tidak terlalu jauh membuat anda tak perlu cemas bakal kelelahan setelah sampai di lokasi pantai.

Sekian dulu ulasan singkat terkait Pantai Moro Dan Keindahan yang ditawarkannya. Jika anda adalah seorang petualang yang selalu tertarik mengeksplor keindahan alam, maka pantai ini sangat cocok sekali anda masukan ke dalam list perjalanan berikutnya. Keindahan panorama alam yang ditawarkan Pantai Moro dijamin mampu membuat anda takjub dan melupakan semua kepenantan anda selama perjalanan. Hijaunya alam juga mampu memanjakan mata dan fikiran anda yang jenuh dengan kegiatan yang sma disetiap harinya.

Alam adalah karunia tak terhingga dari Tuhan, darinya kita bisa hidup, dan dengan ‘menyakitinya’ kita bisa celaka. Oleh sebab itu, jagalah alam di sekitar anda apalagi yang sudah dijadikan sebagai tempat wisata yang merupakan identitas negara kita. Jagalah kemurnian dan kebersihannya dari sampah yang akan mengotorinya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.