Wisata Pantai Maron – Keelokan Senja yang Tak Terlupakan

Berlibur ke pantai tak ada jemunya bila anda selalu mengeksplor lokasi-lokasi baru. Oleh karena itu, cobalah mendatangi kawasan-kawasan wisata pantai yang belum pernah anda kunjungi. Jika biasanya spot wisata terkenal berada di Bali, Banyuwangi, Malang, dan beberapa lokasi yang sudah terkenal, tak ada salahnya bila anda mulai mengeksplorasi pantai-pantai yang tidak terlalu dikenal masyarakat banyak namun tak kalah memiliki keindahan yang eksotis.

Kawasan pesisir Kota Semarang memang banyak menyimpan keindahan alam pantai yang menarik untuk dikunjungi. Meskipun tidak sebanyak pantai yang berada di Kabupaten Kudus, namun pesona pantai-pantai di Semarang ini cukup bisa memuaskan hasrat berlibur di pantai. Selain si cantik pantai marina, salah satu pantai yang juga berdekatan dengan Bandara Ahmad Yani dan seringkali dikunjungi pengunjung adalah Pantai Maron.

Ya, Pantai Maron, begitulah masyarakat setempat menyebutnya. Lokasi Pantai Maron hanya berjarak 20 menit saja dari pusat kota Semarang. Perjalanan menuju pantai ini akan melewati jalan tanah dengan pemandangan tambak-tambak Bandeng yang dimiliki warga sekitar. Selain itu panorama kali banger juga akan ikut menemani perjalanan anda dari pinggiran kota hingga ke ujung Pantai Maron.

Perjalanan menuju pantai ini harus anda tempuh dengan sabar dan hati-hati. Sebab, jalan masih dalam bentuk tanah yang dipadatkan dan masih bergelombang. Pemerintah setempat sepertinya belum memberikan perhatian lebih pada wisata yang satu ini. Tak ayal, saat musim hujan tiba, maka otomatis jalan ini akan berubah menjadi licin, sehingga anda harus ekstra hati-hati. Tapi, tekad petualang tentu akan mengalahkan semua rintangan ini, karena memang belum tersedia angkutan umum menuju lokasi pantai ini.

Rute Menuju Pantai Maron bisa anda tempuh dari dari arah barat Kendal, anda bisa langsung saja masuk ke jalan yang mengikuti arah bandara Ahmad Yani, Semarang, dengan melewati bundaran kalibanteng Semarang Barat. Kemudian anda bisa melanjutkan perjalanan anda menuju Pantai Maron. Lain Kendal lain Unggaran. Rute Menuju Pantai Maron Dari Unggaran bisa anda tempuh dengan melewati Jalan Perintis Kemerdekaan, kemudian lanjut ke Jatingaleh. Selanjutnya, perjalanan bisa dilanjutkan dengan melewati Jln. Sultan Agung, kemudian Tugu Muda. Jika sudah mencapai tugu muda, maka berbeloklah ke kiri ke arah bundaran kalibanteng. Bila sudah di bundaran kalibanteng, teruslah ke arah bandara, lalu teruslah ke arah barat, sampai menemukan plang Pantai Maron. Setelah itu anda akan sampai di Pantai Maron. Waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan ini cukup 40 menit saja.

Baca juga:  Wisata Malimbu Lombok: Pemandangan Elok Dari Bukit Hingga Mencapai Pulau Bali

Pantai ini cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan saat menjelang akhir pekan dan pada musim liburan. Pantai Maron menawarkan suasana eksotis yang murah meriah bagi anda yang ingin sekedar melepas penat sambil menikmati aneka sajian kuliner yang tersedia di warung-warung sekitar Pantai Maron. Banyak menu yang bisa anda santap, mulai dari sate bakso, ayam, batagor, mie rebus, jagung bakar, kelapa muda dan menu lainnya, sembari menikmati desir ombak serta hembusan angit angin laut yang sepoi di pinggir pantai.

Untuk membayar Harga Tiket Pantai Maron, anda hanya perlu merogoh kocek dengan nominal yang sangat murah sekali, yaitu Rp. 5000,- saja, dan ini belum termasuk biaya parkir. Selanjutnya, anda bisa menikmati keindahan serta keelokan pesona laut dari pantai ini. Anda juga bisa melakukan aktifitas berenang dengan bebas di Pantai Maron, sebab pantai ini cukup landai dengan ombak yang tidak terlalu besar, jadi aman untuk anda yang ingin berenang. Bila anda tidak berminat untuk berenang, anda cukup duduk dengan tenang menikmati indahnya pemandangan yang disuguhkan sambil sesekali merasakan belaian lembut angin laut yang menerpa tubuh anda.

Bila anda merasa haus dan lapar setelah bermain dan menikmati keindahan pantai ini, maka tidak usah khawatir. Sebab, banyak warung-warng di sekitar pantai yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Dari makanan ringan hingga makanan berat semua bisa anda nikmati di sini.

Yang paling digemari oleh para pengunjung tak lain ialah pesona senja di Pantai Maron ini. Banyak anak muda yang bahkan rela berlama-lama hingga gelap tiba hanya untuk menikmati keindahan senja di pantai ini. Meskipun Pantai Maron tidak langsung menghadap ke arah barat, namun anda tetap bisa menikmati indahnya Sunset Pantai Maron dari arah barat laut pantai Maron, jika beruntung anda bisa menikmati betapa anggunnya sang surya saat menuruni lautan. Begitulah indahnya ciptaan Tuhan yang bisa anda nikmati di pantai Maron.

Menikmati sedikit liburan merupakan hadiah bagi tubuh dan fikiran anda yang sudah lelah bahkan jenuh dengan kegiatan yang sama disetiap harinya. Tidak perlu menunggu untuk bisa berlibur jauh-jauh ke luar negeri. Cukup mulai dengan melestarikan dan menikmati keindahan negeri sendiri. Eksplorlah kekayaan serta keelokan alam Indonesia, jaga dan rawatlah ia agar tetap alami sebagaimana ia tercipta. Semoga ulasan mengenai Jagalah kebersihan tempat wisata dimanapun ya sobat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.