Wisata Pantai Di Medan Tujuan Liburan Berikutnya

Siapa yang tak menyukai pantai. Luasnya lautan yang berwarna biru selalu mampu menarik hati orang untuk mengunjunginya. Apalagi pasir pantai yang menyenangkan untuk bermain, berlari, atau sekedar duduk santai. Ada banyak wisata pantai di Medan yang cocok untuk dijadikan tujuan liburan berikutnya. Pesona pantai di Kota Medan tak kalah menarik meski dibandingkan dengan pantai-pantai yang ada di Bali atau pantai di selatan Pulau Jawa. Bagi para pecinta pantai, wajib mengagendakan liburan ke Kota Medan dan menikmati keindahan pantai yang ada disana.

Daftar Wisata Pantai di Medan untuk Berlibur

Di bawah ini adalah daftar wisata pantai yang cocok untuk berlibur baik bersama teman, pasangan, maupun keluarga di Kota Medan.

1)    Pantai Pandan

Pantai Pandan

Pantai Pandan | Sumber: wisatamedan.net

Salah satu pantai terbaik di Kota Medan adalah pantai Pandan. Letaknya ada di Tapanuli Tengah. Pantai ini punya pesona luar biasa karena lautnya yang berwarna biru jernih. Kemudian dipadukan dengan pasir putih pantai yang menjadikan pengunjung semakin betah berlama-lama menikmati ketenangan di pantai ini. Air laut di pantai Pandan ini juga cukup tenang sehingga aman untuk berenang dan bermain air.

Untuk sampai ke lokasi pantai, dari Sibolga dibutuhkan waktu perjalanan selama 30 menit. Di sekitar wilayah pantai terdapat beberapa restoran yang bisa menjadi tempat istirahat dan mengisi perut setelah puas bermain di pantai. Ada juga penginapan di sekitar lokasi bagi pengunjung yang ingin bermalam.

2)    Pantai Bali Lestari

Pantai Bali Lestari

Pantai Bali Lestari | Sumber: mybloganggimrp.blogspot.com

Sesuai dengan namanya, salah satu wisata pantai di Kota Medan ini punya suasana yang mirip dengan pantai di Pulau Bali. Tepatnya mirip dengan pantai Jimbaran. kemiripan tersebut terlihat dari adanya ornamen payung berwarna warni yang ada di pantainya. Payung-payung tersebut tergantung di sepanjang kawasan pantai. Sehingga banyak pengunjung yang mengabadikan momen dengan berfoto di spot tersebut. Tersedia fasilitas penyewaan Banana Boat dan kapal kecil bagi pengunjung yang ingin lebih puas menikmati laut dan bermain air.

Baca juga:  Keunikan Wisata Puncak Microwave Sawahlunto

3)    Pantai Tureloto

Keindahan pantai Tureloto tak perlu diragukan lagi. Bisa menyaingi pantai-pantai yang ada di Lombok atau di Bali. Pesona keindahan birunya laut tak akan membuat anda ragu untuk merencanakan liburan ke pantai ini. Meski lokasinya agak jauh dari kota Medan, anda wajib mampir ke pantai Tureloto. Apalagi jika anda pecinta pantai sejati. Lokasi tepatnya ada di Nias Utara. Keistimewaan pantai ini juga terletak pada batu karang raksasa yang ada di bibir pantai.

4)    Pantai Mutiara

Pantai selanjutnya adalah pantai Mutiara. Lokasinya ada di area hutan mangrove, tepatnya di Kota Pari. Keunikan pantai terletak pada pepohonan yang menjuntai ke arah laut. Pengunjung bisa duduk santai menikmati pantai atau bermain air. Selain itu, pengunjung bisa sekalian mampir ke kawasan hutan bakau dimana terdapat tempat pembiakan ikan laut dan kepiting. Sehingga tak hanya bermain, pengunjung juga mendapat wawasan baru mengenai hal tersebut.

5)    Pantai Sialang Buah

Pantai Sialang Buah berlokasi di Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu. Pantai ini tak kalah indah dibanding pantai lainnya di kota Medan. Dari pusat kota membutuhkan perjalanan sekitar 60 km atau kurang lebih satu jam. Setelah menempuh perjalanan sampai ke Desa Matapao, anda akan menemukan banyak petunjuk arah agar sampai ke lokasi pantai. Di sekitar lokasi pantai terdapat tempat pelelangan ikan dan area belanja untuk mencari oleh-oleh.

Jika waktu liburan sudah tiba, pastikan untuk mengunjungi 5 wisata pantai di Medan tersebut. Atau anda juga bisa mengunjunginya di hari biasa jika ingin menikmati pantai lebih tenang tanpa terlalu banyak pengunjung.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.