Wisata Pantai Cipta Semarang – Spot Terbaik Untuk Para Pemburu Sunset

Berwisata merupakan hal yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang untuk sekedar meregangkan otot dan menyegarkan kembali pikiran yang dipenuhi kepenatan akibat jam kerja yang terlampau padat. Bila anda termasuk yang demikian, mungkin anda perlu segera berkemas dan memulai perjalanan berlibur sejenak. Banyak jenis destinasi wisata yang bisa anda jadikan tempat untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga maupun rekan kerja. Bila anda termasuk penggemar pantai, anda tak perlu khawatir dengan pilihan pantai yang ada. Banyak lokasi pantai yang bisa anda kunjungi di seantero negeri ini. Namun bila anda kebetulan bertempat tinggal di Jawa Tengah, lebih tepatnya lagi di Semarang, tak ada salahnya mencoba beberapa Destinasi Wisata Pantai Di Semarang dengan mengajak keluarga anda.

Semarang sendiri merupakan ibu kota provinsi Jawa Tengah dengan segudang kekayaan alam yang memukau mata manusia. Banyak potensi wisata alam yang menarik di sana, salah satunya adalah Pantai Cipta. Pantai ini mungkin termasuk ke dalam salah satu pantai yang jarang terdengar, namun keunikannya cukup patut diperhitungkan. Apalagi, jika anda adalah penggila fotografi yang rela memburu objek foto, anda bisa menemukan spot foto bagus di sini. Pasalnya, pantai cipta ditumbuhi rumput ilalang di sekelilingnya. Berfoto di sela-sela ilalang dengan pemandangan laut di belakangnya mungkin akan jadi pengalaman baru untuk anda. Hasil fotonya akan jadi cukup unik dan menarik, mengingat biasanya pantai ditumbuhi pohon kelapa, bukannya ilalang.

Bila anda hendak berkunjung ke pantai ini, jangan khawatir anda bakal tersesat, sebab Akses Menuju Pantai Cipta sendiri cukup mudah. Jika anda dari arah Bunderan Kalibanteng, ambillah jalan lurus hingga mencapai lampu merah ketiga. Kemudian lanjutkan perjalanan anda, cukup dengan kecepatan sedang saja hingga anda menemukan terminal peti kemas. Bila sudah berada di terminal peti kemas, berarti pejalanan anda sudah sampai pada tujuannya, sebab Pantai Cipta Nan Mempesona berada di belakang terminal peti kemas tersebut.

Keindahan Pantai Cipta akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Seperti yang sudah diulas di atas, jika pantai-pantai pada umumnya dipenuhi dengan pohon kelapa di pinggirannya, maka pantai unik ini dihiasi dengan padang ilalang yang tepat terhampar di bibir pantainya. Hal ini tentu sangat cocok sekali dijadikan tempat berkumpul bersama teman-teman anda sembari menyaksikan indahnya matahari saat kembali ke peraduannya. Selain itu tentu pantai ini sangat cocok sekali untuk selfie, wefie, ataupun kegiatan foto-foto lainnya. Dan tahukah anda, banyak loh fotografer yang mengincar keindahan sunset di pantai ini.

Baca juga:  Air Terjun Silima Lima. Surga Tapanuli yang Tersembunyi

Menikmati keindahan pantai cipta anda tidak perlu khawatir dompet anda akan terkuras, sebab Biaya Masuk Pantai Cipta Semarang sangat murah sekali. Pengunjung yang datang dengan rombongan dan menggunakan mobil, hanya akan dikenai biaya Rp.5000,- saja. Jadi jika anda berjumlah 5 orang salam satu mobil, maka anda hanya membayar Rp.1000,- saja per-orangnya, sangat murah sekali. Dan bila anda menggunakan motor, Harga Tiket Pantai Cipta tentu akan semakin murah, anda hanya perlu membayar Rp.2000,- saja. Harga ini sangat murah sekali, bila dibandingkan dengan keindahan yang akan anda temukan. Ketentuan ini tentu bisa saja berubah seiring dengan perbaikan sistem dan penyempurnaan areal wisata pantai satu ini.

Berbicara mengenai kota Semarang, seperti yang kita tahu bahwa sebagian besar kota ini berada di area dataran rendah dan sangat dekat dengan laut, bahkan beberapa desa berbatasan langsung dengan laut. Oleh sebab itulah saat musim hujan sebagian besar wilayah Semarang sering terkena bencana banjir. Tetapi di balik itu semua ada keindahan-keindahan yang tersimpan di dalamnya, ya, salah satunya adalah Pantai Cipta ini.

Selanjutnya, Akses Jalan Menuju Pantai Cipta cukup menarik dan mungkin akan menjadi hal baru bagi anda. Pasalnya, sepanjang pejalanan menuju pantai ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan peti kemas yang ditumpuk di setiap sisi kanan dan kiri jalan. Kreatifitas anda akan bisa membuat tumpukan ini menjadi spot foto yang sangat bagus.

Jika anda penasaran dengan keindahan pantai ini dan anggunnya sang matahari yang hendak kembali ke peraduannya, maka silahkan rencanakan keberangkatan anda bersama teman-teman atau keluarga. Bila anda khawatir dengan cuaca yang panas, sebaiknya datanglah ke pantai ini sekitar jam 3 atau 4 sore, karena cuaca sudah mulai adem. Satu lagi, jika datang agak sore, maka anda tidak perlu berlama-lama menunggu momen Sunset Pantai Cipta, terbenamnya matahari penuh di pantai ini. Bahkan mungkin spot sunset ini cocok buat anda yang hendak mencari lokasi untuk pre wedding.

So, sekian dulu ulasan mengenai Wisata Pantai Cipta di Semarang. Semoga dengan adanya ulasan singkat ini dapat menambah referensi liburan anda. Cintai alam kita, dan tetap jaga kemurnian dan kebersihannya. Traveller sejati tidak rela alamnya dikotori, sekian dan selamat berlibur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.