Wisata Malimbu Lombok: Pemandangan Elok Dari Bukit Hingga Mencapai Pulau Bali

Destinasi wisata Malimbu di Pulau Lombok merupakan wisata alam yang menyajikan pemandangan indah. Malimbu adalah kawasan wisata bukit yang pemandangan alamnya sangat eksotis. Anda dapat menikmati Wisata Lombok yang satu ini bersama keluarga, pasangan, maupun bersama teman dan kerabat anda.  Pulau Lombok memang memiliki banyak destinasi wisata yang memanjakan pengunjungnya. Wisata Bukit Malimbu merupaka salah satu diantaranya.

Lokasi

Bukit Malimbu adalah salah satu Wisata Lombok yang terletak di wilayah Senggigi, dengan jarak tempuh 24 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit hingga satu jam dari pusat kota Mataram. Posisi Bukit Malimbu adalah setelah Pantai Senggigi ke arah Pelabuhan Bangsal. Anda bisa menggunakan Bus Damri untuk menuju Senggigi dari bandara dengan harga tiket sekitar 30.000 rupiah. Dari Senggigi anda dapat melanjutkan perjalanan dengan taksi. Taksi Blue Bird adalah salah satu armada taksi resmi di Pulau Lombok. Kami menyarankan anda agar meminta sopir taksi menunggu anda agar tidk kerepotan bila nanti ingin bertolak untuk pulang. Anda juga dapat menggunakan motor atau mobil rental yang banyak ditemui di area wisata Pantai Senggigi.

Alamat: Desa Malimbu, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Lokasi GPS dapat anda lihat menggunakan aplikasi Google Map di Smartphine anda.

 

Nuansa Alam

Sebagai tempat yang menjadi destinasi Wisata Lombok, kawasan bukit malimbu menawarkan beberapa keunikan yang dimilikinya. Bukit ini memiliki dua kawasan bukit yang dapat anda nikmati, yaitu Bukit Malimbu 1 dan Bukit Malimbu 2. Dari kedua kawasan bukit ini anda dapat melihat langsung Gunung Agung yang terletak di Pulau Bali bila cuacanya sedang cerah. Anda juga dapat menikmati pemandangan pulau gili trawangan, gili air, dan gili meno. Tentunya hal ini menjadi spot yang bagus bagi anda yang gemar fotografi. Pemandangan yang disajikan juga terbilang unik. Suasana alam yang asri dan terasa dekat dengan alam akan memanjakan anda selama berkunjung ke Bukit malimbu ini.

Baca juga:  Mengenal Lebih Dekat Pesona Pantai Muara Kencan

Aktivitas

Pada dasarnya, Bukit Malimbu hanya berupa tikungan kecil namun menyajikan panorama alam yang menawan. Karena posisinya yang menghadap ke arah barat, maka lokasi ini menjadi spot yang bagus untuk menikmati matahari terbenam pada waktu senja. Anda dapat memilih tempat terbaik untuk menikmati pemandangan yang ada di bukit malimbu. Sembari menikmati pemandangan yang ada, anda dapat menikmati sajian makanan yang dijual oleh penduduk setempat. Bila ingin cemilan, ada pedagang yag menjual macam-macam camilan. Seperti jagung bakar atau kelapa muda bila anda merasa haus. Namun entah karena kurangnya kesadaran atau kurangnya tempat sampah, kulit kelapa tersebut biasanya langsung dilempar kebawah bukit. Hal ini sangat disayangkan karena dapat merusak pemandangan yang asri.

Kurang lengkap rasanya jika kita berkunjung pada suatu tempat tanpa membeli oleh-oleh. Disediakan juga berbagai toko cindera mata oleh-oleh, biasanya berupa kaus atau mutiara dengan harga yang masuk akal. Anda tidak perlu khawatir harga yang mahal, karena anda dipersilahkan untuk menawar.

Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki area wisata Bukit Malimbu, anda tidak dikenakan tiket masuk. Namun bagi anda yang membawa kendaraan bermotor hanya akan dikenakan tarif parkir. Tarif parkir untuk kendaraan bermotor roda dua adalah 2.000 rupiah, sedangkan untuk mobil anda mesti menyediakan uang 10.000 rupiah. Tetapi bagi anda yang tidak menggunakan jasa parkir alias hanya lewat, maka anda tidak perlu mengeluarkan biaya. Biasanya pengendara motor hanya parkir di tempat yang diinginkan dan duduk diatas motor masing-masing sambil menikmati pemandangan Bukit malimbu

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.