Wisata Kampung Sampireun di Garut

Kampung Sampireun menjadi lokasi wisata yang seringkali dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun asing. Biasanya tempat ini menjadi tempat favorit bagi keluarga pada saat musim liburan. Wisata Kampung Sampireun di Garut memiliki berbagai fasilitas, seperti penginapan, danau cantik, tempat bermain utnuk anak anak dan lain sebagainya.

Kampung Sampireun terletak di Jl. Raya Samarang-Kamohang KM 4, Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Luas area kampung ini adalah 5,5 hektar yang termasuk Situ Sampireun. Tempat ini memiliki tujuh mata air jernih yang kemudian menjadi daya tarik bagi wisatawan. Objek wisata kampung sampireun mulai beroperasi pada tahun 1999.

Penginapan Di Kampung Sampireun Garut

Sumber: pergidulu.com

Paket Wisata Kampung Sampireun Garut Jawa Barat

Sumber: hoteldigarut.net

Kampung Sampireun Garut Paket Honeymoon

Sumber: hiveminer.com

Kampung Sampireun Garut 2018

Sumber: blog.inigarut.com

Wisata Kampung Sampireun Garut Jawa Barat

Sumber:pergidulu.com

Tempat Wisata Di Garut Kampung Sampireun

Sumber: hiveminer.com

Rute Wisata Kampung Sampireun Di Garut

Sumber: poanda25.wordpress.com

Nama Kampung Sampireun diambil dari sebuah nama situ (danau), dan sampireun yang dalam bahasa Indonesia berarti tempat singgah. Dengan sumber mata air yang cukup besar masyarakat memanfaatkannya sebagai sumber untuk mengairi sawah-sawah. Untuk setiap sudut diberikan sentuhan nuansa kampung seperti kebun bambu yang menimbulkan gemerisik saat tertiup angin. Kemudian ada pohon Pinus yang rindang disudut lain yang ditata dengan asri.

Temperatur di Kampung Sampireun adalah 12-18 derajat celcius. Kampung ini memiliki konsep back to nature. Objek wisata Kampung Sampireun di Garut sangat cocok bagi anda yang ingin melepas penat setelah bekerja. Tamu yang baru datang, akan dihidangkan “Welcome Drink” berupa minuman khas Sunda yang dinamakan “Bajigur”, yakni minuman yang terbuat dari santan, gula merah dan daun pandan. Hidangan ini disediakan masih hangat, serta di sajikan pula pangan kecil seperti ranginang.

Objek wisata Kampung Sampireun di Garut memiliki 46 Bungalow yang terdiri dari 7 unit tipe kalapalua Suite, 10 unit tipe waluran suite, 1 unit tipe mangalayang suite, 20 unit tipe deluxe garden dan 3 unit tipe Kurtaju suite. Kesemua Bungalow ini dirancang dengan ciri khas Rumah Panggung Tatar Sunda yang dilengkapi perahu di setiap Bungalownya.

Baca juga:  Menikmati Malam Malang di Taman Kunang-Kunang

Perahu ini bisa digunakan oleh anda untuk  sekedar menikmati keindahan danau. Selain fasilitas yang telah disebutkan, Kampung Sampireun memiliki beberapa fasilitas lainnya  seperti ruangan untuk rapat dengan kapasitas 310 orang, Restoran, Warung Kopi, Taman Sanghyang Dayu, dan Children Playground. Khusus untuk area Children Playground disiapkan permainan khas Sunda. Bagi yang memiliki anak-anak bisa dimainkan bersama, sambil mengingat masa kecil anda.

Fasilitas yang disediakan oleh Kampung Sampireun cocok untuk dinikmati bersama keluarga, Selain itu, bagi anda yang baru menikah, objek wisata Kampung Sampireun di Garut cocok untuk dipakai honeymoon, karena suasananya yang romantis, asri dan eksotis. Anda bisa memulainya dengan berperahu bersama serta berjalan mengitari penginapan.

Setiap wisatawan terpikat akan keindahan Kampung Sampireun ini. Bagi wisatawan yang hendak mengabiskan liburan disini, maka tidak perlu kebingungan. Anda cukup membawa mobil dengan kapasitas secukupnya. Mengendarai kendaraan umum lebih menyenangkan. Namun, hal lain yang harus diperhatikan ketika anda naik transpotasi umum, anda perlu berhenti di terminal bus, baru kemudian dilanjutkan dengan menggunakan ojek setempat menuju lokasi.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah perlengkapan kesehatan, seperti alat mandi dan P3K, ini disiapkan untuk menunjang kebutuhan anda disaat waktu-waktu darurat. Sampai dengan saat ini wisata Kampung Sampireun di Garut telah menjadi primadona utama dalam hal tempat wisata yang paling banyak diminati. Lokal ataupun asing datang hanya untuk menikmati objek wisata ini. Anda selanjutnya, selamat berlibur.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.