Wisata Alam Menarik di Thailand

Panorama Alam di Negeri Seribu Pagoda

Thailand yang terkenal dengan negeri seribu pagoda ini memiliki kekayaan alam yang sangat menarik untuk dikunjungi dan tak kalah dengan negara kepulauan seperti Indonesia. Selain itu, Thailand juga dikenal sebagai sebuah permata di Asia Tenggara atau Land of Smiles. Berbagai tempat wisata baik wisata budaya, sejarah, maupun wisata alam dapat kita temukan di negara ini. Pantai-pantai yang berada di Thailand terkenal sangat eksotis dan alami. Pemandangan laut biru tosca disertai tebing-tebing menjulang tinggi di sekitarnya menjadi pemandangan yang sangat menarik. Belum lagi panorama pedesaan yang membuat kita merasa nyaman dan betah berlama-lama ketika mengunjungi wisata alam Thailand ini.

Rekomendasi Wisata Alam Menarik di Thailand

Beberapa tempat wisata alam yang berada di Thailand berikut ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Jangan sampai melewatkan momen berharga berkunjung ke tempat-tempat eksotis di bawah ini:

  1. Pantai Railay

Pantai Railay - Wisata Alam Menarik di Thailand

Pantai Railay | Sumber: expertvagabond.com

Pantai Railay merupakan salah satu pantai yang berada di Provinsi Krabi, yang mana provinsi ini merupakan provinsi yang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah dan eksotis. Bahkan Pantai Railay disebut-sebut sebagai pantai paling indah di Thailand dengan pasirnya yang seputih salju serta air lautnya yang berwarna biru jernih. Kita pun bisa mencoba menguji adrenalin dan kekuatan tangan kita dengan wisata panjat tebing yang berada di sekitar pantai. Kegiatan seperti snorkeling atau meyelam, berjemur dengan menikmati sinar matahari di iklim tropis tentu menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan.

  1. Koh Phi Phi

Koh Phi Phi - Wisata Alam Menarik di Thailand

Koh Phi Phi | Sumber: gadventures.com

Pulau Phi Phi juga terletak di Porvinsi Kraba seperti halnya dengan Pantai Railay. Pulau ini menyediakan resort yang paling populer di Thailand. Salah satu tempat menarik yang wajib kita kunjungi di pulau ini adalah Monkey Beach. Kita bisa bertemu dengan monyet-monyet yang dibiarkan berkeliaran di sana secara langsung. Bahkankita juga bisa merasakan sensasi mendayung dengan menyewa perahu kecil atau kayak. Selain itu, terdapat pula Long Beach yang menyajikan spot indah ketika menikmati matahari terbenam di ujung barat. Maya Bay juga menjadi lokasi yang wajib dikunjungi yang pernah menjadi lokasi syuting film The Beach. Lebih baik mengunjungi pantai ini ketika masih pagi di bawah jam 09.00 untuk menikmati suasana sepi dan sunyi di pantai-pantai ini.

Baca juga:  5 Tips Memilih Paket Perjalanan Wisata Murah Bali
  1. Taman Nasional Khao Yai

Taman Nasional Khao Yai - Wisata Alam Menarik di Thailand

Taman Nasional Khao Yai | Sumber: wisatabaru.com

Jika di Lampung kita punya Way Kambas sebagai tempat penangkaran gajah, di Thailand kita bisa berkunjung ke Taman Nasional Khao Yai. Kita bisa melihat secara langsung banyak gajah dengan lingkungan alamnya yang masih begitu alami. Apalagi gajah merupakan salah satu hewan yang paling dihormati di negeri seribu pagoda ini. Selain gajah kita pun bisa menikmati sensasi mandi di air terjun, menyaksikan burung-burung pemangsa dan hewan liar lainnya, trekking di hutan bersama gajah, hingga memandikan gajah secara langsung. Tentu akan menjadi pengalaman yang sangat menarik dan tidak terlupakan.

  1. Pai

Pai - Wisata Alam Menarik di Thailand

Pai | Sumber: aswetravl.com

Mengujungi desa Pai akan membawa kita merasakan suasan pedesaan yang begitu hangat dan masih alami. Pai terletak di utara Thailand dan menjadi bagian dari lingkaran Mae Hong Son. Kita bisa menikmati trekking di desa yang terletak di kaki pegunungan ini. Selain itu, kita juga bisa berkunjung ke bukit Lisu, Karen, Hmong, dan Lahu. Panorama Pai Canyon, menikmati petualangan di Sungai Pai, juga melihat kincir raksasa yang digerakkan manusia akan menambah pengalaman berharga ketika berwisata di Thailand.

Jangan lupa untuk menyempatkan mampir ke tempat-tempat wisata alam Thailand tersebut untuk menambah keseruan liburanmu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.