Wisata Alam Menarik di New South Wales

Keindahan Alam di Negeri Kangguru

Mengunjungi negara yang terletak di sebuah benua yang berada di selatan Negara Indonesia bakal menjadi pengalaman yang menarik dan tak terlupakan. Akan banyak pengalaman-pengalaman baru dan kejutan yang bisa kita dapatkan ketika berlibur ke negara lain. Kita bisa belajar budaya dan sejarah melalui bangunan serta wisata-wisata budaya di negara tersebut sekaligus menikmati pemandangan alam yang mungkin hanya bisa kita dapatkan di tempat tersebut. Sehingga berlibur ke negara lain bakal menjadi momen yang berharga. New South Wales merupakan salah satu negara yang terletak di Benua Australia yang menyajikan berbagai pilihan tempat wisata baik wisata kuliner, sejarah, budaya, kota, maupun wisata alamnya. Panorama alam yang disajikan di tempat-tempat wisata alam New South Wales layak diperhitungkan untuk dikunjungi.

Rekomendasi Wisata Alam di New South Wales

Berikut ini beberapa tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam yang indah di New South Wales dan sangat menarik untuk dikunjungi:

  1. The Blue Mountains Botani Garden

The Blue Mountains Botani Garden selaras dengan namanya menyuguhkan keindahan jutaan bunga dari berbagai jenis dan warna yang menawan. Tempat wisata ini bisa ditempuh dalam waktu 1 jam 45 menit dari Sydney. Menariknya lagi taman ini menghadap langsung ke Blue Mountain yang merupakan warisan dunia yang harus dikunjungi. Taman ini memiliki luas 28 hektar dan terletak 1.000 meter di atas permukaan laut.

  1. The Blue Mountains

Jangan bilang sudah ke Sydney kalau belum mengunjungi The Blue Mountains yang merupakan warisan dunia yang sangat terkenal. Tempat wisata ini terdiri dari rangkaian tebing, air terjun dan kabut yang memiliki kecenderungan berwarna biru. Terdapat pula Three Sisters atau gunung batu yang terkenal dengan mitosnya di Australia. Mengingat tempat wisata ini sangat populer dan banyak yang mengunjungi, akses menuju The Blue Mountains yang terletak di Katoomba ini puns angat mudah bahkan tersedia beberapa penginapan serta restoran. Karena lokasinya berada di dataran tinggi, jangan lupa membawa jaket tebal apalagi  jika datang ke tempat ini ketika  musim dingin.

  1. Goa Jenolan
Baca juga:  8 Obyek Wisata Terpopuler di Sydney, Australia

Untuk menambah pengalaman berlibur yang tak terlupakan, jangan lupa mengunjungi Goa Jenolan. Letaknya masih satu wilayah dengan Blue Mountains dan merupakan goa terbuka yang usianya paling tua di dunia. Terdapat formasi batu kapur serta keindahan stalagtit dan stalagmit yang akan membuat kita berdecak kagum.

  1. Bondi Beach

Bondi Beach letaknya cukup dekat dengan pusat kota Sydney dan merupakan pantai yang paling terkenal di Australia. Kita bisa melakukan kegiatan menyenangkan di pantai ini seperti surfing, bermain bola voli, yoga, berjemur, bahkan berwisata kuliner. Jangan lupa membawa oleh-oleh khas dari Sydney dengan mengunjungi toko-toko souvenir yang terdapat di sekitar pantai. Untuk memasuki wilayah pantai ini pun tidak dipungut biaya alias gratis.

  1. Shark Island

Shark Islan sering dijuluki sebagai Boambille oleh orang-orang suku Aborigin. Kawasan wisata ini dulunya erupakan situs karantina hewan sekaligus depot angkatan laut. Kita akan merasakan udara yang sangat sejuk dan nyaman di tempat ini lantaran spot rekreasinya penuh dengan pohon-pohon nan rindang. Jangan lupa rasakan sensasi menelusuri jalanan berbatu serta goa buatan tangan yang terdapat di Shark Island ini. Pantai ini buka mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 dengan tikat kurang lebih Rp 262.000,00 sudah termasuk biaya pendaratan di Sydney Harbour National Park.

Biar liburanmu semakin seru dan menyenangkan, jangan lupa menyempatkan diri mampir ke tempat-tempat wisata alam New South Wales untuk merasakan sensasi yang berbeda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.