Wisata Alam Menarik di Jabodetabek

Di Balik Bangunan Tinggi Tersimpan Keindahan Alam

Siapa sangka kota metropolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) juga menyimpan keindahan wisata alam di dalamnya. Selama ini kita mengenal Jabodetabek hanya sekedar bangunan-bangunan yang menjulang tinggi serta bangunan-bangunan peninggalan penjajah yang sudah dijadikan museum. Sampai-sampai jika berada di Jabodetabek kita bingung mau ‘ngadem’ di mana. Tempat hiburan yang sering jadi pelarian sebagian masyarakat Jabodetabek adalah mall atau swalayan sebagai pusat perbelanjaan sekaligus tempat cuci mata. Namun, sekarang tak perlu khawatir lagi karena beberapa tempat wisata alam menarik berikut ini sangat cocok untuk menjadi destinasi liburanmu khususnya buat kamu yang tinggal di Jabodetabek.

Wisata Alam Menarik di Jabodetabek

Rasa jenuh dan rasa penat seringkali hanya karena kurang refreshing dan menepi sejenak dari hingar bingar perkotaan. Tempat-tempat wisata yang bernuansa alam tentu sangat bisa membawa ketenangan dan dapat me-refresh kembali pikiran. Berikut ini beberapa tempat wisata alam menarik di Jabodetabek.

  1. Taman Wisata Pantai Indah Kapuk

Selain terkenal sebagai kawasan perumahan yang  elite, Pantai Indah Kapuk yang terletak di Jakarta Utara ini juga menyimpan wisata bernuansa alam yang syahdu dan sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekanmu. Pemandangan yang disuguhkan berupa hutan bakau yang ditanam sepanjang bibir pantai. Terdapat pula rumah-rumah yang bernuansa alam serta jembatan kayu yang sangat instagrammable untuk diambil foto berlatar belakang pemandangan tersebut. Untuk memasuki kawasan ini pun tak perlu membayar mahal, hanya cukup merogoh kocek Rp 25.000,00 ditambah biaya parkir sebesar Rp 10.000,00.

 

Kita bisa mengajak keluarga maupun teman-teman kita untuk berkeliling menggunakan perahu dan hanya dikenai biaya sewa Rp 300.000 untuk satu kali perjalanan selama 20 menit. Jika ingin merasakan sensasi mendayung perahu sendiri kita pun bisa menyewa saman dayung dengan dikenai tarif Rp 100.000 selama 40 menit. Sayangnya, jika kita ingin bebas berfoto-foto menggunakan kamera DSLR yang kita punya, kita harus membayar dengan harga yang cukup lumayan yaitu Rp 1.000.000,00. Tapi tenang saja karena kita masih diperbolehkan berfoto-foto dengan menggunakan kamera HP yang kita punya. Karena keindahan view yang sangat indah dipandang mata sekaligus cocok untuk berfoto-foto, taman wisata pantai indah kapuk juga sering digunakan untuk pre wedding session. Jangan lupa membawa sunblock dan kacamata jika tidak ingin kulitmu gosong terpapar sinar matahari dan pakailah pakaian senyaman mungkin ketika berkunjung ke tempat ini.

Baca juga:  5 Tempat Pemandian Alami Dan Buatan Di Bukittinggi Terbaru

 

  1. Taman Bunga Wiladatika Cibubur

Terletak di tengah padatnya perkotaan, Taman Bunga Wiladatika yang terletak di Cibubur, Jakarta Timur ini bagaikan oase di tengah gurun pasir. Beberapa pohon rindang dan hijau yang ditanam sejak tahun 1980 tersebut membuat kita nyaman berada di tempat ini meskipun untuk sekedar berpiknik bersama keluarga atau melepas penat di akhir minggu. Udara di tempat ini sangatlah sejuk dan terdapat fasilitas-fasilitas yang memanjakan anak seperti kereta api mini, bola air, perahu air, becak mini, sepeda, flying fox, air mancur, kolam renang, gazebo, dan masjid. Untuk memasuki kawasan ini pun cukup murah dan hanya dikenai biaya Rp 4.000,00 per orang dan potongan 10% jika membawa rombongan 50 orang serta 20% jika membawa rombongan 100 orang. Tempat ini juga cocok untuk foto pre wedding session dengan dikenai biaya Rp 275.000,00, membayar Rp 550.000,00 jika ingin foto iklan, serta Rp 2.500.000,00 jika untuk shooting film.

 

  1. Danau Cibeureum

Kota Bekasi yang terkenal dengan macet yang cukup parah ini ternyata menyimpan tempat wisata alam yang cukup menarik. Danau Cibereum yang seluas 2 hektar ini terletak di Lambing Sari, Tambun, Bekasi. Beberapa fakta mengenai Danau Cibeureum ini, di antaranya adalah:

  • Terdapat pulau kecil di tengah-tengah danau dengan satu pohon di tengahnya.
  • Terdapat banyak saung yang disediakan untuk bersantai dan menikmati pemandangan sekitar.
  • Udara di tempat ini sangat sejuk karena dikelilingi banyak pohon di sekitar danau.
  • Tersedia banyak makanan dan minuman yang dijual di pinggir danau.
  • Tidak dipungut biaya alias gratis jika ingin memasuki kawasan wisata Danau Cibeureum ini.

Demikian informasi aktual terkait tempat wisata alam menarik di Jabodetabek yang wajib kamu kunjungi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.