Uniknya Pulau La Digue Afrika

Afrika memiliki berbagai wisata alam yang menakjubkan, salah satunya adalah sebuah pantai yang dipenuhi dengan batu granit, pohon vanilla serta kura-kura raksasanya, Pulau La Digue. Ya pulau ini berada di negara kepulauan Seycelles di lepas laut timur Afrika. Merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan yang mencintai wisata alam. Untuk sampai ke pulau ini, anda harus menempuh perjalanan selama 1 jam dengan kapal cepat dari Victoria, ibukota Seychelles. Berbagai keunikan yang dimilikinya menjadikan pulau ini wajib untuk anda para traveler mendatanginya. Berbagai wisatawan mancanegara sudah membuktikan Uniknya Pulau La Digue ini. Berikut beberapa keunikannya, baca terus ya.

Pulau La Digue ini hanya memiliki penduduk asli sekitar 2800 orang dengan luas pulau mencapai 10,08 km2 saja. Cukup kecil, meski begitu besarnya pesona yang ditawarkan pulau ini menjadikannya ramai setiap saat.

Saat anda memasuki pulau ini, anda tidak perlu merasa heran bila anda hampir tidak menemukan kendaraan bermotor. Karena kendaraan bermotor seperti mobil memang hanya akan anda temukan di sebuah resort, hotel dan agen perjalanan wisata saja. Namun banyak rental sepeda yang bisa anda gunakan untuk menjelajahi pulau ini. Karena itulah pulau ini memiliki udara yang sangat sejuk tanpa bahaya asap kendaraan. Dan bila beruntung, anda juga bisa melihat kereta yang ditarik oleh seekor sapi.

Keunikan Pulau La Digue yang lain adalah pantai Anse Source d’ Argent dengan batu granit raksasa yang dimilikinya. Ada satu batu granit yang besarkan hampir menyerupai sebuah bukit, ada pula tumpukan batu granit yang unik seperti menantang gravitasi. Sebab itulah pantai ini sering menjadi lokasi syuting dan pemotretan. Harga tiket masuk ke pantai ini cukup terjangkau, sekitar SR 115 atau Rp 115.000. Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir putih selembut tepung serta air yang bening dan tenang. Sepertinya cocok utuk menghilangkan kepenatan anda.

Baca juga:  Fakta Menarik Pulau Mauritius Afrika

Anda juga bisa melihat kura-kura raksasa di pulau ini, tepatnya di perkebunan L’Union Estate. Nama latin dari kura-kura raksasa ini adalah Aldabrachelys gigantea hololissa. Besarnya hampir seperti mobil dengan berat 300 kg. Sedangkan umur kura-kura raksasa ini  sudah mencapai 100 tahun. Dengan tembok pembatas anda bisa memberikan makan berupa daun dan sayur-sayuran yang telah disediakan kepada kura-kura raksasa ini. Bagaimana? Anda tertarik?

Satu lagi yang menjadikan anda wajib berkunjung ke pulau ini, perkebunan tempat kura-kura ini tinggal merupakan sebuah perkebunan vanilla. Anda bisa melihat pohon vanilla yang tentunya jarang anda jumpai di Indonesia. Pohon vanilla panjang seperti kacang polong. Sudah sejak masa penjajahan Inggris Seychelles menanam pohon vanilla, seperti halnya dengan negara tetangganya Madagaskar. Karena sudah sejak lama,sehingga menanam pohon vanilla seperti sudah mendarah daging di pulau ini. Bahkan vanilla essence menjadi oleh-oleh khas kepulauan Seychelles. Selain itu, perkebunan ini juga mengolah kelapa kopra.

Demikianlah beberapa Keunikan Pulau La Digue. Tidak heran bila para wisatawan mancanegara terutama wisatawan dari Eropa sejak puluhan tahun telah berlibur ke pulau ini. Sebenarnya pulau ini bisa dijadikan sebagai contoh pelestarian lingkungan selain sebagai tempat berlibur dan bersantai bersama keluarga, pulau ini juga bisa memberikan inspirasi dan pelajaran berharga bagi anda dan keluarga tentang pentingnya menjaga dan melestarikan alam sekitar. Semoga sedikit informasi di atas bisa memberikan manfaat. Selamat berlibur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.