Uji Adrenalin Anda Dengan Mengunjungi Pulau Kodingareng Keke Di Sulawesi Selatan

Banyak wisatawan yang belum mengetahui bahwa Makassar ternyata menyimpan salah satu Surga Tersembunyi yang akan menguji adrenalin setiap orang yang ingin mengunjunginya, surga ini diberi nama Pulau Kodingareng Keke. Butuh perjuangan untuk menuju pulau kecil ini, anda harus menyebrang dari Dermaga Fort Rotterdam dan menempuh perjalanan dengan menggunakan perahu selama 1 jam, dalam perjalanan ini adrenalin anda akan diuji dengan ganasnya ombak sepanjang perjalanan tersebut, tetapi perasaan tegang yang anda rasakan selama perjalanan akan terbayar lunas ketika melihat bahwa di depan anda ada sebuah pulau cantik berpasir putih yang dikelilingi laut berwarna biru cerah yang dapat disandingkan dengan Karimunjawa.

Perjalanan yang menegangkan mengakibatkan tidak banyak wisatawan yang berani mengunjungi Wisata Pulau Kodingareng Keke, sehingga bagi anda yang bernyali besar, ketika sudah sampai di Wisata Pulau Kodingareng Keke, anda akan merasa seperti memiliki pulau pribadi karena sangat sedikit pengunjung yang berani datang ke pulau cantik tersebut.

Selain disandingkan dengan Karimunjawa, ada juga pengunjung yang mengatakan bahwa Wisata Pulau Kodingareng Keke mirip dengan salah satu wisata Gili yang ada di Lombok. Pulau yang tidak memiliki penghuni ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih yang bersih dari sampah, dan anda juga dapat menikmati keelokan tampilan under water yang begitu memukau. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa perjalanan ini harus menggunakan transportasi laut berupa perahu atau kapal bermotor yang dapat anda sewa kepada masyarakat sekitar, jika anda bepergian seorang diri juga ada perahu yang bisa anda sewa untuk mengantarkan anda ke Wisata Pulau Kodingareng Keke, tetapi sebelum menyewa perahu yang akan anda tumpangi tersebut, lakukanlah penawaran dengan pemilik jasa penyeberangan agar anda mendapatkan harga yang sesuai dengan budget yang telah anda siapkan, selain itu diskusikan juga dengan petugas penyeberangan berapa jam kapal itu akan di sewa dan termasuk paket apa saja yang anda ambil, karena ternyata petugas penyeberangan menyediakan paket Wisata Pulau Kodingareng Keke, berupa fasilitas makan siang, peralatan snorkeling, hingga perangkat berenang. Semuanya akan anda dapatkan setelah melakukan nego dengan petugas penyeberangan.

Sebelum mencapai Wisata Pulau Kodingareng Keke anda akan melewati salah satu surga bahari di Kota Makassar yaitu Pulau Samalona. Sesampai di Wisata Pulau Kodingareng Keke banyak kegiatan yang dapat anda lakukan, tetapi hal pertama yang wajib dilakukan adalah menikmati kesegaran air laut dan mengintip keindahan underwater yang begitu memukau sebelum anda menjelajahi seluruh pulau bersama dengan rombongan. Karena, perjalanan liburan anda tidak akan berarti jika tidak ada kenangan yang terpatri kuat dalam ingatan anda mengenai tempat wisata tersebut. Selanjutnya pergilah ke spot snorkeling yang dianjurkan oleh petugas penyeberangan, lalu nikmati keindahan dunia bawah laut yang ditawarkan oleh Wisata Pulau Kodingareng Keke. Sebaiknya, jika anda ingin melakukan snorkeling, lakukanlah di pagi hari sekitar jam 10.00 pagi, karena pada saat itu air belum pasang dan anda bisa melakukan snorkeling dengan kedalaman sekitar 2 sampai 3 meter. Saat melakukan snorkeling anda harus benar-benar hati-hati, karena ternyata di Wisata Pulau Kodingareng Keke Ini sudah banyak terumbu karang yang rusak akibat ketidak hati-hatian pengunjung saat melakukan snorkeling, sehingga banyak terumbu karang yang Tterinjak kaki wisatawan. Selain itu, anda juga harus berhati-hati terhadap bulu babi, karena binatang yang satu ini terlihat bergerombol di beberapa spot di antara batu-batu karang di dasar laut.

Baca juga:  6 Tips Wisata Backpacker ke Pulau Harapan

Ombak yang tidak terlalu besar juga menjadi salah satu daya tarik dari Wisata Pulau Kodingareng Keke, karena pengunjung dapat bebas berenang tanpa harus menggunakan pelampung di sekitar bibir pantai, dan pengalaman terombang-ambing di laut ini bisa menjadi salah satu pengalaman seru yang harus anda ceritakan kepada sahabat setelah kembali dari liburan nanti. Namun, sebelum berenang pastikan dulu kondisi lautan kepada tour guide yang menemani perjalanan anda.

Walaupun tidak ada penghuni di Wisata Pulau Kodingareng Keke ini, ternyata di salah satu bagian kawasan Pulau kodingareng Keke terdapat sebuah dermaga dan warung kecil yang menyediakan beraneka minuman dan makanan ringan, jadi untuk anda yang kelaparan setelah seharian berenang dan menikmati keindahan bawah laut Wisata Pulau Kodingareng Keke, mampirlah ke warung tersebut dan nikmati beberapa cemilan yang dapat mengurangi rasa lapar yang mendera.

Jika anda tidak ingin menginap di pulau tersebut, segeralah pulang kembali ke kota Makassar sebelum senja agar perjalanan anda kembali dari Wisata Pulau Kodingareng Keke tidak ditemani oleh ombak ganas yang akan membuat anda ketakutan selama perjalanan tersebut.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.