Ubalan Park, Taman Wisata Paket Komplit Kediri

Sepertinya Kediri berencana menjadi kota dengan destinasi wisata terfavorit di Jawa Timur. Bagaimana tidak, setelah Monumen Simpang Lima yang terkenal karena kemiripannya dengan Arc de Triomphe, Kediri juga menawarkan destinasi wisata lain yang tak kalah menarik. Ialah Taman Wisata Ubalan Kediri atau Ubalan Park. Taman ini merupakan hutan lindung seluas 10 ha yang disulap menjadi tempat wisata keluarga.

Sebagai sebuah hutan yang terlindungi, tak heran jika di tengah-tengah hutan terdapat sumber mata air atau yang lebih dikenal dengan sebutan Telaga Ubalan yang penuh dengan beragam ikan-ikan kecil yang berenang kian kemari.  Masyarakat sekitar percaya bahwa sumber mata air ini dapat membuat awet muda dan panjang umur. Selain itu, berkembang pula mitos yang mengatakan bahwa Sumber Mata Air Ubalan mampu menyembuhkan berbagai penyakit kronis, benar atau tidaknya informasi ini kami kembalikan pada kepercayaan anda.

Namun manfaat yang paling banyak menyita perhatian adalah, kepercayaan masyarakat bahwa Sumber Mata Air di Wisata Sumber Ubalan Kediri ini dapat mempermudah datangnya jodoh. Nah loh, bagaimana para Jomblo Traveler? Tertarik bukan untuk mengunjungi tempat ini, siapa tahu benar ada jodoh yang datang mendekat di sana.

Manfaat yang begitu banyak dari Sumber Mata Air ini juga diiringi dengan aura mistis yang kuat, masyarakat setempat sampai tidak berani memancing ikan yang ada di sana karena takut akan ditimpa kutukan atau terkena bala.  Berbagai mitos yang berkembang ini bersumber dari cerita rakyat Kediri tentang kisah cinta Jaka Gendam dan Permaisuri Adipati Penjar, yang tak disetujui oleh Sang Adipati, kedua pasangan inipun terjun ke dalam sungai saat berusaha kabur dari kejaran Adipati Panjer. Setelah itu, air sungai tersebut bergolak. Hal inilah yang menjadi penyebab dinamakan sumber mata air dan daerah sekitarnya dengan Ubalan.

Baca juga:  5 Tempat Wisata Di Jakarta Barat 2018 Yang Istimewa

Untuk menarik wisatawan ke Wisata Sumber Ubalan Kediri ini, pemerintah setempat merenovasi hutan lindung dan melengkapinya dengan berbagai fasilitas dan wahana-wahana menarik, seperti kolam renang, kolam perahu, kolam pancing, panggung hiburan, sepeda air, flying fox, dan sebagainya. Penataan yang apik dari pemerintah beserta jajarannya menjadikan hutan lindung ini menjadi tempat yang cocok untuk liburan bersama keluarga anda. Selain itu Taman Wisata Sumber Ubalan juga sangat ramah untuk anak-anak, banyak disediakan fasilitas bermain seperti ayunan, jungkat jungkit, kursi putar dan sebagainya.

Untuk anda yang ingin mengadakan acara sekolah, juga bisa memilih Wisata Sumber Ubalan sebagai tempat yang cocok, karena di sini anda bisa mengadakan acara kemah bersama siswa-siswa anda.

Lokasi Taman Wisata Sumber Ubalan Kediri ini dapat anda temukan dengan mudah. Tepatnya 15 km dari pusat kota, terletak di desa Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Untuk harga Tiket Wisata Sumber Ubalan Kediri sangatlah terjangkau, hanya dengan menyisihkan dana sebesar Rp. 10.000,- per orang, anda sudah dapat menikmati alam dan mencoba berbagai wahana yang tersedia bersama keluarga anda.

Akan sangat disayangkan jika anda sedang berada di kabupaten Kediri, namun tidak menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Taman Wisata Sumber Ubalan Kediri. Jika anda membawa kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir, tersedia area parkir yang luas, juga ad Musholla, kamar mandi, ruang makan, dan berbagai fasilitas lainnya.

Menghabiskan waktu bersama keluarga kecil anda akan teras sangat menyenangkan di Tempat Wisata Sumber Ubalan ini, yang berfasilitas lengkap ditunjang oleh panorama yang indah lagi sejuk.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.