Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Untuk Liburanmu

Berburu Tiket Pesawat Murah

Ketika hendak melakukan perjalanan atau liburan, tiket adalah hal yang sangat penting untuk dibeli karena tanpa tiket transportasi tentu saja akan sulit bagi kita untuk mencapai tempat tujuan. Banyak traveller dan backpacker yang sering berburu tiket pesawat murah terutama untuk liburan ke luar kota, luar pulau, maupun luar negeri. Tujuannya adalah untuk menghemat budget berlibur sehingga sisa alokasi dana bisa digunakan untuk hal yang lain seperti memasuki banyak tempat wisata atau membeli oleh-oleh. Mendapatkan tiket pesawat yang murah layaknya mencari jarum di dalam tumpukan jerami dan akan sulit bagi yang kurang jeli dan teliti mencari peluang tiket promo atau tiket murah yang biasanya ditawarkan oleh beberapa maskapai penerbangan.

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Tidak semua traveller beruntung mendapatkan tiket pesawat yang murah, namun bukan berarti tidak mungkin bisa mendapatkan tiket murah yang sering diburu pecinta liburan tersebut. Tips-tips dapat tiket pesawat murah berikut ini semoga bisa membantu kalian yang bingung bagaimana caranya memanfaatkan tiket promo yang ditawarkan beberapa maskapai:

  1. Follow akun sosial media maskapai penerbangan dan sign up untuk newsletter

Mencari informasi merupakan salah satu cara dan tips dapat tiket pesawat murah yaitu salah satunya adalah dengan mem-follow akun sosial media maskapai penerbangan. Dengan demikian kita akan selalu update dengan informasi terkini mengenai jadwal penerbangan sekaligus tiket promo yang sering ditawarkan oleh maskapai penerbangan tersebut. Selain melalui akun sosial media seperti instagram, twitter, facebook, biasanya mereka juga akan menyebarkan iklan melalui media masa dan elektronik seperti televisi maupun di koran. Jika tidak ingin ketinggalan info, maka jangan lupa klik link berita dan sign up untuk newsletter. Sehingga setiap ada informasi mengenai harga tiket pesawat promo biasanya kita akan diinfo secara langsung melalui alamat e-mail yang kita daftarkan.

  1. Pilih periode penerbangan yang tepat

Pilihlah waktu penerbangan yang tepat dan hindari peak season seperti ketika akhir pekan, libur nasional, maupun hari-hari sibuk lainnya untuk perjalanan bisnis yang biasanya dilakukan ketika hari Senin. Harga tiket pesawat ketika peak season biasanya akan mengalami kenaikan dan naik lebih banyak dibandingkan ketika hari biasa. Pada periode waktu tersebut sulit untuk mengharapkan tiket pesawat promo atau harga yang murah dari maskapai manapun. Karena momen-momen sibuk seperti tersebut biasanya dimanfaatkan oleh maskapai penerbangan untuk meningkatkan harga tiket. Jika terpaksa harus berlibur pada waktu peak season, pilihlah jam penerbangan yang tepat ketika pagi atau paling malam yang biasanya lebih murah dibandingkan jam-jam sibuk lainnya. Selain itu, perhatikan baik-baik antara promo berlaku dengan periode penerbangan promo. Misalnya periode promo berlaku dari tanggal 2 – 20 Juli 2018 dengan periode penerbangan promo tanggal 5 Agustus – 1 Oktober 2018. Itu artinya kamu harus membeli tiket pada tanggal 2 – 20 Juli dan memilih liburan pada tanggal 5 Agustus – 1 Oktober 2018.

Baca juga:  Tips Travelling Hemat ke Singapura
  1. Sering-sering cek secara online ketika promo dimulai di hari pertama

Ketika promo dimulai di hari pertama, maka bersiaplah untuk jadi yang pertama memesan seat promo yang tersedia. Karena kursi yang disediakan untuk harga promo oleh maskapai penerbangan biasanya terbatas sehingga seringkali saling berebutan antara traveller satu dengan yang lainnya. Bersiaplah mulai dari jam 12 malam tepat saat hari pertama promo dimulai agar kamu bisa mendapatkan tiket pesawat promo yang sedang diincar. Siapkan kuota internet dan standby di depan handphone atau komputer dari sebelum jam 12 malam.

  1. Ikuti kuis berhadiah tiket promo

Meskipun terbilang sangat kecil kemungkinan keberuntungannya karena harus bersaing dengan banyak pemburu tiket promo, tidak ada salahnya mencoba. Terkadang beberapa maskapai penerbangan atau sponsor produk lainnya mengadakan kuis dengan hadiah tiket murah bahkan gratis untuk liburan. Tentu saja jangan sia-siakan kesempatan tersebut karena siapa tahu keberuntungan sedang berpihak pada kalian.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.