Tips Liburan Hemat ke Perancis

Pesona Wisata Perancis

Perancis merupakan salah satu negara yang terletak di Benua Eropa yang pesona wisatanya tak pernah habis di mata wisatawan mancanegara. Kecantikan Menara Eiffel, Seine River, Jembatan Gembok Cinta, pusat perbelanjaan Champ Elysee mampu membius banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Banyak yang bermimpi ke Paris dengan membawa pasangannya karena negara ini terkenal dengan tempat-tempatnya yang romantis. Selain terkenal dengan eksotisme dan keindahannya, Paris juga terkenal dengan wisata kebudayaan dan sejarahnya seperti Museum Louvre, Montmatre, Arc de Triomphe, juga Le Marais bisa menjadi alternatif obyek wisata untuk mengenal lebih dalam tentang negara ini. Sayangnya, banyak yang beranggapan bahwa liburan ke Perancis merupakan liburan yang mahal dan hanya cocok untuk kaum sosialita dan elite. Akan tetapi, masih banyak cara untuk bisa liburan dengan hemat ke Perancis.

Tips Travelling Hemat ke Perancis

Berikut ini beberapa tips liburan ke Perancis yang bisa dijadikan referensi untuk menghemat budget ketika berlibur ke Perancis namun tetap seru dan menyenangkan:

  1. Siapkan dokumen dan tiket jauh-jauh hari

Menyiapkan kelengkapan dokumen seperti visa dan paspor sangat penting dilakukan jauh-jauh hari agar besarnya biaya yang dikeluarkan untuk liburan ke Perancis tidak terasa dan kita bisa menabung terlebih dahulu sebelum waktunya untuk liburan ke Perancis tiba. Jangan lupa untuk sering-sering cek tiket pesawat secara online karena jika beruntung bisa saja tiket murah kita dapatkan dari beberapa maskapai penerbangan yang sering melakukan promo. Biasanya jika kita jeli dan teliti serta booking jauh-jauh hari kita akan mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah. Tentu hal ini sangat menguntungkan dan bisa menghemat budget kita untuk liburan ke negara romantis ini.

  1. Beli paket tiket metro/bus dan jangan gunakan taksi

Paris yang merupakan ibukota negara Perancis ini memiliki sistem paket untuk tiket Metro dan Bus umum. Tentu harganya lebih murah dan bisa menghemat budget karena satu paket bisa berisi 10 tiket yang harganya 14.90 EURO sehingga kita bisa menghemat 4 EURO dibandingkan membelinya secara satuan. Kita bisa membeli paket Carnet ini di vending machines dalam stasiun Metro. Jangan gunakan taksi kecuali dalam keadaan mendesak karena taksi di Paris harganya cukup mahal meskipun nyaman. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan transportasi umum karena selain lebih murah, kita juga bisa lebih puas untuk berkeliling kota.

Baca juga:  5 Tempat Wisata Terbaik Di Spanyol Yang Wajib Dikunjungi
  1. Manfaatkan fasilitas Walking Tour

Tips lain agar liburanmu ke Paris bisa lebih henat adalah dengan mengikuti Walking Tour yang seringkali diadakan beberapa perusahaan tur dan travel secara gratis. Salah satunya adalah New Europe Walking Tours yang mengajak kita untuk berkeliling menikmati araksi wisata seperti Place de la Concorde dan Pont Neuf secara gratis. Tentu saja hal ini sangat membantu untuk menghemat budget perjalanan.

  1. Kunjungi museum di hari Minggu

Jika biasanya tiket di tempat-tempat wisata bakal lebih mahal ketika hari minggu atau hari libur nasional, berbeda halnya dengan museum-musseum di Perancis. Jika biasanya kita harus merogoh kocek sebanyak 9 EURO untuk memasuki museum seperti Museum Louvre, ketika hari Minggu pertama dalam setiap bulan kita bisa memasuki museum secara gratis dan tanpa biaya. Sehingga kita harus lebih jeli dalam menyusu itinerary atau jadwal perjalanan dan melihat peluang agar bisa menghemat budget travelling lebih banyak.

  1. Membeli makanan di Outdoor Market

Ketika liburan tentu kita tetap butuh makan dan harus membeli makanan semahal apapun harga makanan tersebut jika memang tidak ada pilihan. Paris meskipun terkenal sebagai tempat wisata yang mahal, namun kita bisa mencari alternatif dengan membeli makanan di Outdoor Market. kita bisa membeli makanan khas Perancis seperti keju dan roti baguette sekaligus untuk mencicipi gaya hidup seperti orang Paris di Marche Bastille yang merupakan salah satu outdoor market di Paris.

  1. Gunakan fasilitas Wi-Fi secara gratis

Traveller jaman now tentu tidak bisa lepas dari gadget yang membutuhkan kuota data untuk dapat mengakses internet. Berlibur ke negara orang lain tentu kita juga harus memikirkan budget untuk membeli paket data di sana yang seringkali memakan biaya yang tidak murah. Kita bisa memanfaatkan fasilitas Wi-Fi secara gratis di tmpat-tempat seperti taman, museum, maupun restoran. Sehingga kita pun bisa lebih menghemat uang kita untuk perjalanan berikutnya.

Semoga, tips liburan ke Perancis ini bisa bermanfaat dan dijadikan referensi agar liburanmu ke Paris bisa lebih hemat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.