Tiga Tempat di Lombok yang Indah Dinikmati Pada Malam Hari

Pesona alam Pulau Lombok seakan tak pernah habis untuk dibahas. Pulau Lombok selalu ramai dikunjungi turis lokal maupun mancanegara. Tak heran Wisata Lombok yang terletak pada pulau kecil ini menjadi tempat yang paling diburu oleh pra wisatawan, banyak sekali destinasi wisata yang sangat indah yang dapat anda temukan di pulau Lombok.

Jika kita membahas Wisata Lombok, tentu yang terpikir adalah pantai-pantai nan elok yang banyak terdapat disana. namun aktivitas wisata di pulau Lombok Nusa Tenggara Barat ini tidak hanya di siang hari. Keindahan destinasi wisata pulau Lombok juga tak kalah indah jika dinikmati di malam hari. Bagi anda yang berkunjung ke pulau Lombok dan bingung memilih tujuan wisata yang akan anda nikmati pada malam hari, tiga lokasi yang kami sarankan ini mungkin cocok untuk anda. Mari kita simak ulasannya.

Pura Batu Bolong

Berkunjung ke sebuah pura di malam hari mungkin masih sedikit asing di telinga kita.  Namun kenyataannya, Pura Batu Bolong menjadi Wisata Lombok yang sempurna untuk dikunjungi di malam hari. Pura Batu Bolong dapat menjadi spot yang bagus untuk menikmati sunset atau matahari terbenam. Pasalnya Pura ini berdiri kokoh dan megah diatas karang sehingga menghasilkan pemandangan yang indah dengan latar belakang matahari terbenam.

Bukan hanya pemandangan yanng indah untuk dinikmati atau dipotret, di Pura Batu Bolong, suara deburan ombak yang menghantam batu karang menjadikan suasana yang dramatis. Berwisata pantai yang sekalibus juga menjadi wisata religi di malam hari akan menjadi pengalaman yang sulit dilupakan bagi anda.

 

Taman Udayana

Taman Udayana merupakan salah satu taman terbuka hijau di pusat kota Mataram. Wisata Lombok tidak hanya menyajikan pantai-panti indah berpasir putih saja, nyatanya ada taman yang indah untuk memanjakan anda, terutama di malam hari. Masyarakat lokal maupun wisatawan  menyebut Taman Udayana ini sebagai sentra hiburan Kota Mataram. Karena lokasi Taman Udayana ini yang berada di pusat kota Mataram.

Baca juga:  Kampung Tridi (3D) Malang

Taman Udayana bukan sekedar taman bunga biasa. Taman ini memiliki banyak sarana wisata yang dapat anda nikmati bersama pasangan, teman, atau bersama keluarga. Sarana wisata taman ini antara lain adalah sarana olahraga berupa lapangan basket, lintasan jogging, peralatan kebugaran,
sampai tempat bermain untuk anak-anak. Pada malam hari, taman ini ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan yang umumya adalah pemuda. Banyak aktivitas yang dilkukan di Taman Udayana pada malam hari, karena memang taman ini cukup indah dan nyaman dengan sarana yang lengkap untuk aktivitas alam hari.

Taman Istana Mayura

Taman lain yang menjadi destinasi Wisata Lombok di pulau Lombok ini adalah Taman Istana Mayura. Diceritakan bahwa taman ini dibuat oleh seorang raja dari Bali. Yang menarik dari taman ini adalah, anda dapat sekaligus berwisata religi. Karena selain taman, anda juga dapat mengujungi Pura yang terletak di bagian dalam taman. Taman ini bahkan memiliki hingga 4 pura, keempat pura tersebut antara lain Pura Gedong, Pura Padmasana, Pura Gunung Rinjani, dan Pura Ngelurah.

Taman Istana Mayura merupakan taman yang teduh dengan jajaran pepohonan manggis yang menghiasinya. Pepohonan manggis ini bukan hanya sebagai peneduh, juga berfungsi sebagai pembatas. Di bagian tengah taman ini anda dapat menemukan kolam yang terdapat bangunan di tengah-tengah kolam tersebut. Menurut cerita masyarakat, bangunan di tengah kolam ini sering digunakan untuk pertemuan dahulu kala.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.