Terhipnotis Dengan Kecantikan Pantai Natsepa, Ambon

Memilih untuk menghabiskan liburan di Kota Ambon bukanlah sebuah pilihan yang keliru, karena sebagai sebuah ibu kota provinsi ternyata Ambon memiliki 2 buah pantai indah yang harus dikunjungi, pertama ada Pantai Pintu Kota yang terkenal dengan bebatuan karangnya yang menakjubkan, kedua ada Pantai Natsepa yang dikelilingi oleh pasir putih yang memanjakan. Jika Pantai Pintu Kota dapat ditempuh dengan perjalanan selama lebih kurang 60 menit, maka Pantai Natsepa ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota Ambon. Sesampainya anda di Tempat Wisata Pantai Natsepa, anda akan dimanjakan dengan perpaduan antara pasir putih dengan birunya air laut, Tempat Wisata Pantai Natsepa adalah sebuah pantai yang tidak dihiasi dengan ombak deras dan kencang, sehingga banyak wisatawan yang memilih untuk berenang dan bermain air di sekitar bibir pantai. Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh wisatawan ketika berada di Tempat Wisata Pantai Natsepa ini adalah menaiki wahana banana boat disewakan dengan harga Rp 25.000, dan bagi anak-anak juga terdapat tempat penyewaan pelampung seharga Rp 5.000 untuk setiap pelampungnya. Tentu harga yang ditawarkan ini sangat terjangkau dan dapat membuat setiap wisatawan betah untuk berlama-lama menikmati keindahan Pantai Natsepa yang telah menjadi salah satu Destinasi Wisata Pantai Ambon yang harus anda kunjungi ketika berada di Kota Ambon.

Sebelum memasuki Tempat Wisata Pantai Natsepa ini, anda diharuskan membayar tiket sebesar Rp 3.000 dan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 10.000. Memang biaya yang ditetapkan untuk parkir kendaraan terbilang cukup mahal dibandingkan dengan tarif tiket masuk ke Tempat Wisata Pantai Natsepa ini. Tetapi ketika anda telah berada di bibir pantai, anda akan langsung melupakan betapa mahalnya biaya parkir yang telah anda keluarkan. Apalagi menikmati keelokan Pantai Natsepa dengan ditemani oleh rujak natsepa yang begitu terkenal. Tidak ada salahnya kita sedikit membahas mengenai rujak natsepa yang ada di Tempat Wisata Pantai Natsepa tersebut, karena akan sangat sayang sekali jika anda tidak mengetahui bahwa di sebuah pantai terdapat suatu jajanan khas daerah sekitar yang harus anda coba.

Rujak natsepa tidak jauh berbeda dengan rujak kebanyakan, yaitu sebuah makanan yang terdiri dari berbagai macam buah-buahan, seperti ubi jalar, belimbing, nanas, jambu, kedondong, mentimun, dan sebagainya, namun yang membedakannya berasal dari kacang dan gula merah yang digunakan. Rasa rujak natsepa ini nano nano, yaitu gabungan antara pedas dan manis, ditambah dengan taburan kacang yang cukup banyak di atas permukaan rujak. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi rujak natsepa ini juga tergolong murah, yaitu hanya sekitar Rp 10.000 per porsi nya, jadi anda tidak perlu khawatir kehabisan uang selama berada di Tempat Wisata Pantai Natsepa, karena mulai dari tiket masuk, harga penyewaan berbagai wahana yang tersedia, hingga kuliner yang ada, di tawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca juga:  Eksotisme Wisata Situ Patenggang Ciwidey Bandung

Tempat Wisata Pantai Natsepa telah dikenal oleh wisatawan sejak berpuluh tahun yang lalu, tetapi walaupun telah banyak wisatawan yang mengunjungi Destinasi Wisata Pantai Ambon ini, keindahan Tempat Wisata Pantai Natsepa ternyata tidak berkurang sedikitpun, malah semakin banyak wisatawan datang untuk menikmati dan membuktikan sendiri betapa indahnya hamparan pasir putih di Pantai Natsepa yang mengelilingi laut berwarna biru cerah tersebut. Sebaiknya anda mengunjungi kawasan pantai ini ketika air laut sedang surut, karena pada saat tersebut anda dapat menikmati hamparan pasir putih sambil melakukan berbagai macam kegiatan, seperti bermain bola, bersantai, dan jalan-jalan di sekitar bibir pantai bersama keluarga.

Di samping itu, anda juga dapat menghabiskan liburan di Tempat Wisata Pantai Natsepa dengan menyewa perahu dan mengelilingi wilayah perairan natsepa. Di kawasan Pantai Natsepa ini anda dapat menyewa perahu milik nelayan yang biasa mereka gunakan untuk menangkap ikan, harga sewa yang ditawarkan oleh nelayan pun sangat terjangkau, sehingga anda tidak perlu khawatir menghabiskan biaya liburan yang cukup besar dengan menyewa perahu untuk mengelilingi Pantai Natsepa Ambon.

Secara keseluruhan, dapat dilihat bahwa Tempat Wisata Pantai Natsepa merupakan salah satu Destinasi Wisata Unggulan Kota Ambon yang wajib dikunjungi dan ramah terhadap anak-anak, karena pantai ini tidak memiliki ombak yang besar dan termasuk ke dalam salah satu pantai dengan aliran air yang tenang sehingga aman untuk berenang dan berkeliling menggunakan perahu.

Jadi, tunggu apa lagi, segera rencanakan waktu anda untuk mengunjungi pantai unggulan yang ada di Kota Ambon bersama dengan orang-orang tercinta.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.