Temukan Tempat Hunting Urbex Di Bandung Yang Unik Dan Menarik

Belakangan banyak pecinta fotografi yang mencari tempat hunting urbex di Bandung guna menghasilkan karya terbaik mereka. Biasanya lokasi yang digunakan oleh pecinta urbex untuk mengambil spot terbaik adalah pabrik tua atau bangunan yang legendaris. Namun sebenarnya bagian terpenting dari urbex adalah kreatifitas yang dimiliki oleh sang fotografer untuk menampakkan kesan urban pada hasil foto mereka.

5 Tempat Hunting Urbex di Bandung yang Dapat Anda Kunjungi

Bandung sebagai salah satu kota yang memiliki banyak cerita bersejarah, tentunya masih menyisakan banyak tempat yang mempunyai kesan urban atau retro pada zaman Hindia Belanda. Anda harus pandai memilih tempat yang cocok untuk pengambilan foto agar mendapat hasil yang memuaskan. Tempat hunting foto urban rekomendasi kami di Kota Bandung adalah sebagai berikut.

  1. Puslitbang Bina Marga

Sumber: drbudi.blogspot.com

Sumber: drbudi.blogspot.com

Puslitbang Bina Marga kini dimanfaatkan menjadi museum yang menyangkut segala hal mengenai kereta api. Maka jangan heran apabila terdapat banyak rel tua serta jembatan rel tidak terpakai yang disimpan pada padang rumput di sekitar area tersebut. Bisa dibayangkan kan kesan urban yang akan Anda dapatkan di area ini seperti apa? Tunggu apalagi segera kunjungi Puslitbang Bina Marga sebagai salah satu lokasi untuk hunting foto urban terbaik Anda.

  1. Rooftop ITC

Masyarakat Bandung masih populer dengan gedung ITC yang terletak di sebelah selatan Majid Agung. Dengan bangunannya yang tua, gedung ini akan memberi kesan urban yang unik serta menarik dibagian rooftop. Anda bisa memadukan dengan properti tambahan serta kostum yang sesuai untuk pengambilan foto pada spot-spot di gedung ITC. Untuk masuk ke gedung ini, Anda hanya perlu membayar uang parkir untuk keamanan kendaraan yang Anda bawa.

Baca juga:  Tempat Wisata Malang Dekat Stasiun Yang Populer
  1. Gelanggang PON arcamanik

Gelanggang PON arcamanik adalah komplek gedung olahraga yang cukup mewah dan bertempat di Lapas Sukamiskin Bandung. Dulunya gedung ini merupakan daerah untuk pacuan kuda, namun sekarang telah memiliki spot menarik yang dapat Anda manfaatkan untuk hunting foto urban. Untuk masuk ke gelanggang ini Anda hanya perlu meminta izin kepada pengelola tanpa dipungut biaya.

  1. Alun-alun Bandung

Alun-alun Bandung saat ini telah menjadi tempat wisata yang indah dan cocok menjadi salah satu destinasi wisata bagi Anda yang berkunjung ke Bandung. Di bawah pimpinan Ridwan Kamil sebagai wali kota, bangunan pada tempat ini dipugar sehingga tampak elegan dan menampakkan kesan retro. Tidak hanya itu, kesan urban juga bisa Anda dapatkan ketika cahaya lampu yang terang benderang menyinari tempat ini. Anda bisa memanfaatkan spot-spot terbaik yang ada di tempat ini untuk mengabadikan moment.

  1. Gedung Merdeka

Selain Gedung Sate, Gedung Merdeka juga merupakan gedung yang bersejarah untuk Kota Bandung. Dulunya gedung ini dibangun sebagai tempat berlangsungnya konferensi Tinggi Tingkat Asia Afrika atau biasa disebut KAA. Anda bisa mengambil foto urbex beberapa spot di Gedung Merdeka sesuai keinginan selama tidak mengganggu kenyamanan pengunjung yang lain.

Sebenarnya banyak lokasi yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat hunting urbex di Bandung. Untuk kualitas hasil foto yang memuaskan tergantung bagaimana pecinta urbex menyalurkan bakat fotografi ke model, properti tambahan yang digunakan dan pengambilan spot yang bagus. Hal inilah yang akan menjadi tantangan tersendiri bagi Anda penggemar fotografi. Segera uji kemampuan fotografi Anda untuk mengambil tema urbex yang sedang naik daun saat ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.