Tempat Wisata Payakumbuh Wajib Anda Kunjungi

Sebagai Negara kepulauan, Indonesia memiliki berbagai macam destinasi wisata yang cukup menarik. Keindahan alamnya yang memukau terbentang mulai dari Sabang sampai Merauke. Salah satu daerah yang patut anda kunjungi jika berbicara mengenai keindahan wisata di Indonesia ada di Payakumbuh. Tempat wisata Payakumbuh memang tidak terlalu besar yang berada di belakang Gunung Sago dan berada di ketinggian kurang lebih 514 mdpl. Kota ini pada awalnya dibangun oleh Hindia Belanda dan pusat dari kota yang berjarak sekitar 128 km. Ditempat ini, kalian bisa mengunjungi berbagai keindahan alam yang asri dan membuat mata anda terpana karena keindahannya.

5 Tempat Wisata Payakumbuh Yang Sangat Indah

  1. Air Terjun Lubuak Bulan

Air Terjun Lubuak Bulan - Tempat Wisata Payakumbuh

Air Terjun Lubuak Bulan | Sumber: lembahindonesia2009.blogspot.com

Destinasi wisata Payakumbuh pertama ada di Air terjun Lubuak Bulan yang terletak tidak jauh dari kota Payakumbuh. Air terjun tersebut memiliki lubuk yang berbentuk seperti bulan sabit dan dikelilingi dengan tebing cukup tinggi. Jika anda berada disini, anda akan merasakan suasana menyenangkan dan menenangkan. Disini, kalian juga bisa mandi didalam kolam yang cukup besar dan unik. Dengan demikian, anda bisa menyegarkan diri ditempat ini bersama kawan atau orang terkasih.

  1. Padang Mangateh

Destinasi selanjutnya adalah Padang Mangateh. Tempat ini dikenal sebagai New Zealandnya Indonesia karena memiliki suatu padang rumput yang ada pada ketinggian dan menawarkan pemandangan cukup menakjubkan. Hamparan rumput yang cukup luas dan dijadikan sebagai tempat peternakan sapi membuat pemandangan asri semakin indah. Padang rumput seluas 289 ha ini akan membuat anda tidak menyangka jika anda sedang berada di Indonesia karena rumputnya yang sangat hijau dan sangat luas.

  1. Ngalau Indah

Sedangkan lokasi pariwisata Payakumbuh lainnya ada di Ngalau Indah. Lokasinya berada di sebuah gua yang berada di kelurahan Pakan Sinayan, Payakumbuh Barat. Gua ini memiliki jarak kurang lebih 4 Km dari pusat kota dan 31 Km dari Bukit Tinggi. Sesampainya di gua ini, kalian akan merasakan suasana yang sangat sunyi, gelap dan sedikit menyeramkan. Akan tetapi, jika anda memandang di sekitar gua, kalian akan mendapati berbagai macam keindahan alam yang mempesona. Selain itu, fasilitas yang ada ditempat ini juga bisa dikatakan cukup lengkap sehingga anda akan merasa nyaman saat berada di wisata ini.

Baca juga:  Kedai Kopi Dan Kafe, Tempat Nongkrong Pilihan Di Singkawang
  1. Ngalau Sompik

Selain Ngalau Indah, tempat wisata di Payakumbuh juga ada gua lainnya yang bernama Ngalau Sompik. Lokasinya memang tidak terlalu jauh dengan Ngalau Indah. Meskipun begitu, Ngalau Sompik ini menawarkan pemandangan alam yang sangat luar biasa. Gua ini memang cukup sempit jika dibandingkan dengan Ngalau Indah. Walaupun begitu, tempat ini memiliki pemandangan hutan yang sangat indah karena masih hijau sehingga anda tidak akan menyesal saat mengunjungi tempat ini.

  1. Puncak Marajo

Tempat terakhir yang wajib anda kunjungi saat berada di Payakumbuh adalah puncak Marajo. Destinasi ini menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Tidak sampai disitu saja, karena di tempat ini terdapat bukit nan indah yang bisa menjadi obat penat anda saat melakukan aktivitas harian. Disini, anda bisa trekking dan mendaki untuk mendapatkan keindahan alam yang tersedia disekitar puncak.

Itulah beberapa lokasi tempat wisata Payakumbuh yang wajib kalian datangi saat berkunjung di daerah Payakumbuh. Di daerah ini memang lebih menyediakan wisata alamnya karena lokasinya tidak terlalu padat penduduk. Selain itu, lokasinya yang asri dan kondisi alamnya yang masih belum terjamah juga membuat mata terpesona setiap memandang alam sekitar.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.