Tempat Wisata Muslim Di Amerika

Amerika identik dengan dunianya yang glamor dengan mayoritas warganya yang beragama non muslim. Namun mungkinkah bagi anda yang beragama muslim jika ingin berwisata mulism di negeri Paman Sam ini? Minoritasnya muslim yang ada di Amerika tidak menjadikan mereka berkecil hati hidup di negara ini. Anda pasti tidak menyangka bahwa di Amerika terdapat beberapa tempat wisata muslim yang bisa anda kunjungi.

Tempat-tempat Wisata Muslim Di Amerika ini kebanyakan bertujuan untuk mengenalkan Islam lebih dalam lagi kepada masyarakat luas, baik kepada para pengunjung maupun kepada warga Ameriak Serikat sendiri. Berikut beberapa tempat wisata muslim yang bisa menjadi pilihan untuk anda kunjungi.

  1. The Islamic Center of Washington

Berada di Ibukota Amerika Serikat, tepatnya di Embassy Row, Massachusetts Avenue, Washington DC. Merupakan sebuah masjid dan pusat kebudayaan Islam pertama di Amerika, yaitu dibangun pada tahun 1957 dengan sumbangan dari negara-negara muslim di dunia seperti Turki dan Mesir. Masjid ini menampung setidakya sekitar 6000 jamaah. Di sana anda bisa berkunjung kapan saja, anda bisa belajar Al-Qur’an, belajar Bahasa Arab serta bisa mengenal kehidupan umat muslim di Amerika.

  1. America’s Islamic Heritage Museum

Masih berada di Washington DC, tepatnya di Jalan 2315 Martin Luther King Avenue SE. Sebuah bangunan museum yang cukup baru, yaitu didirikan sejak tahun 2011 dan berisi sejarah perkembangan agama Islam di Amerika Serikat. Yang unik dari tempat ini ada beberapa biografi para tokoh muslim di Amerika baik di bidang politik maupun atlet seperti Muhammad Ali, seorang petinju yang namanya pasti sudajh tak asing lagi dan Abdul jabar, seorang atlet basket NBA yang terkenal dengan beberapa juara yang ia dapatkan.

Baca juga:  Pantai Terbersih di Dunia
  1. Masjid 7

Masjid ini sering juga disebut Masjid Malcolm Shabazz. Namanya yang unik dengan bangunan yang cukup mencolok berwarna hijau dan kubahnya yang besar. Masjid ini menjadi saksi sejarah dimana seorang tokoh muslim, Malcom X memperjuangakan kesamaan ras di Amerika. Diangkat menjadi imam di masjid ini pada tahun 1960 dan kemudian wafat dibunuh dengan bom yang diledakkan di masjid pada tahun 1965. Namun saat ini masjid 7 telah menjadi pusat pengajaran kebudayaan dan agama Islam di daerah Harlem, New York.

  1. Mississippi Muslim Museum

Sesuai namanya museum ini terletak di Mississippi Art Center, 201 Est Pascagoula Street, Jackson yang merupakan ibukota Negara Bagian Mississippi. Berdiri sejak tahun 2001 dengan visi mengenalkan sejarah dan kebudayaan Islam kepada para wisatawan yang berkunjung. Anda akan melihat sejarah dan kebudayaan pada papan-papan informasi di dinding museum. Beberapa artefak kuno berupa tulisan ayat-ayat Al-Qur’an dari berbagai belahan dunia serta ada pula beberapa pakaian umat muslim dari berbagai negara. Museum ini buka setian hari Senin sampai Jum’at.

  1. Audubon Ballroom

Berada di kota New York, tempat ini adalah tempat untuk mengenang perjuangan Malcolm X, seorang mualaf yang memperjuangkan hak asasinya. Bersama jutaan orang di Amerika, dia memerangi rasisme melalui Nation of Islam dan terus berjuang menyuarakan aspirasinya. Selain itu pada lantai dua gedung ini terdapat tempat The Malcolm X dan Dr Betty Shabazz Memorial and Educational Center, yang bisa anda datangi untuk mengenang dan mengenal lebih jauh sosok Malcolm X dengan segala informasi tentang kehidupannya.

Demikian beberapa Pilihan Wisata Muslim Amerika Serikat. Semoga sedikit informasi di atas dapat memberikan manfaat. Tetap bangga menjadi muslim dan selamat berlibur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.