Tempat Wisata Menarik Untuk Liburan ke Osaka

Kota Metropolis dengan Ragam Wisata

Siapa yang tak ingin berkunjung ke Negara Jepang yang terkenal dengan penduduknya yang sangat disiplin serta teknologi canggih di dunia yang mayoritas diproduksi di Jepang ini? Tentu saja jika memiliki rejeki dan kesempatan maka Osaka menjadi destinasi wisata di Jepang yang wajib dikunjungi. Kota Osaka terletak di wilayah Kansai dan merupakan kota yang penduduknya paling banyak nomor 3 di Jepang setelah Tokyo dan Yokohama serta termasuk kota metropolis kedua di Jepang. Selain terkenal sebagai pusat indistri dan pelabuhan untuk daerah Osaka-Kobe-Kyoto, kota ini juga terkenal sebagai pusat budaya Kuidore atau makan sepuasnya dan menyajikan berbagai tempat wisata untuk liburan ke Osaka yang menarik di kunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata di Osaka

Jika berkunjung ke suatu daerah di negara orang lain tentu ingin berkunjung pula ke tempat-tempat wisatanya. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Osaka yang wajib dikunjungi untuk menikmati liburanmu:

  1. Akuarium Osaka Kaiyukan

Akuarium Osaka Kaiyukan merupakan salah satu akuarium tersbesar yang berada di Jepang dengan kekayaan laut dan spesienya yang menarik pengunjung. Terdapat sekitar 620 koleksi spesies laut yang habitatnya di laut Samudra Pasifik. Akuarium yang terletak di Tempozan daerah Teluk Osaka ini bertujuan untuk menyatukan antara alam dan manusia dengan menyajikan lingkaran kehidupan yang serasi dari kehidupan laut tanpa perlu menyelam ke dalam lautan. Tidak hanya berbagai jenis spesies laut yang ditampilkan di sini, namun terdapat pula mamalia, burung, dan amfibi sehingga kehidupan darat dan laut seolah menyatu. Untuk memasuki tempat wisata ini bisa dengan naik kereta dari Stasiun Namba dengan lama 30 menit, naik kapal ferry dari Universal Studios Japan dengan lama 10 menit, dan naik subway Chuo Line menuju Stasiun Osakako dan kemudian berjalan 5 menit.

  1. Universal Studios Japan

Tidak hanya Singapura yang  memiliki Universal Studios, di Jepang pun kita bisa menemukannya. Terdapat berbagai wahana hiburan yang spektakuler di kawasan wisata yang memiliki luas 39 hektar ini. Sama halnya dengan Universal Studios Singapura, di sini kita juga melihat beraneka ragam wahana yang mendaptasi dari film-film Hollywod dengan tema-tema seperti Lagoon, Hollywood, San Fransisco, Jurassic Park, dan masih banyak lagi. Berbagai karakter tokoh seperti Hello Kitty, Snoppy pun bisa kita ajak foto di sini. Untuk menuju tempat wisata ini bisa dengan naik Osaka Loop Line tujuan Sakurajima kemudian transit di Nishikujo lalu naik JR Yumesaki Lain tujuan Sakurajima menuju Stasiun Universal City.

  1. Amerikamura
Baca juga:  3 Alternatif Cara ke Pulau Tidung, Mau Tahu???

Amerikamura bisa dikatakan hampir mirip dengan China Town hanya saja seperti dengan namanya tempat ini menyajikan pusat kebudayaan Amerika. Beberapa toko retail yang dikelola oleh orang Amerika yang tinggal di Osaka bisa kita jumpai di sini. Tempat ini sangat cocok untuk berbelanja, cuci mata, maupun sekedar jalan-jalan. Kita bisa menemukan produk-produk seperti Chanel, Gucci, Louis Vuitton, dan masih banyak lagi. Bisa dikatakan tempat ini sebagai salah satu pusat fashion negara barat. Untuk menuju ketempat ini kita bisa naik subway Yotsubashi lain kemudian turun di Stasiun Yotsubashi lalu tinggal jalan kaki kurang lebih 3 menit lamanya.

  1. Pemandian Air Panas Spa World

Bagi yang ingin merasakan sensasi pemandian air panas di Jepang, tempat ini sangat cocok karena terdapat lebih dari 16 jenis pemandian air panas yang berasal dari 11 negara yang berbeda. Apalagi di tempat wisata ini juga terdapat arena bermain untuk anak-anak. Keistimewaan pemandian air panas Spa World ini adalah tempatnya yang megah dan air panas yang digunakan untuk pemandian merupakan air panas asli dari sumber air panasnya. Dijamin akan puas jika ingin merasakan spa dengan air panas di sini.

Jika sudah mengetahui tempat-tempat wisata menarik di Osaka tentunya sudah tidak bingung lagi bukan untuk menghabiskan liburan ke Osaka selanjutnya?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.