Tempat Wisata Menarik di New York City

Pesona Wisata di New York City

Membahas pesona wisata yang berada di New York City memang tidak akan pernah ada habisnya. New York City atau sering dijuluki ‘Big Apple’ ini menjadi salah satu image Amerika Serikat sebaai negara maju baik di bidang ekonomi, teknologi, media, fashion, hiburan, dan juga pendidikan. Sehingga kota terpadat di Amerika Serikat ini juga dijuluki sebagai ‘Capital of the World’ atau ibukotanya dunia. Termasuk dari segi wisata, New York City hadir dengan berbagai pesona wisata yang mengagumpkan dan populer dengan arsitek bangunannya yang khas sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Di kota yang merupakan kota terluas di negara bagian Amerika Serikat ini kita dapat menyaksikan landmark gedung-gedung pencakar langit yang menjadi ciri khas kota yang terbagi menjadi 5 wilayah ini. Salah satu wilayah yang menjadi ikon kota New York adalah Manhattan yang juga merupakan pusat kota New York sekaligus pusat perekonomian. Beberapa jalan di New York sangat identik dan populer seperti Broadway, Fifth Avenue, Wall Street, Madison Avenue, dan juga Harlem.

Tempat Wisata Menarik di New York City

Beberapa tempat wisata berikut ini mungkin sudah sering kita dengar karena sangat populer di seluruh dunia dan menjadi ikon atau identitas Amerika Serikat. Berikut ini beberapa tempat wisata di New York City yang menarik untuk dikunjungi:

  1. Patung Liberty

Patung Liberty - Tempat Wisata Menarik di New York City

Patung Liberty New York City | Sumber: wikimedia.org

Patung Liberty merupakan ikon dari kota Amerika Serikat. Patun ini menggambarkan seorang wanita raksasa dengan mahkota berduri yang membawa obor di tangannya. Jika di Jakarta memiliki Monas, maka Patung Liberty adalah monumen nasionalnya Amerika Serikat yang tepatnya berada di Manhattan, New York City atau di sebuah pulau yang disebut Liberty Island. Sejarah patung ini merupakah hadiah tanda persahabatan bangsa Perancis kepada Amerika Serikat yang mana pembangunannya didanai oleh kedua negara. Frederic Auguste Bartholdi merupkan desainer dan ahli patung asal Perancis yang mendesain Patung Liberty ini dengan melibatkan Gustave Eiffel atau pembuat Menara Eiffel. Sosok Dewi Libertas yang digambarkan dalam patung ini menggambarkan sebuah kebebasan yang identikd engan Amerika. Patung yang memiliki tinggi 93 meter ini tercatat sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO.

  1. Empire State Building

Empire State Building - Tempat Wisata Menarik di New York City

Empire State Building New York City | Sumber: klook.com

Bisa menikmati pemandangan seluruh kota New York dari ketinggian tentu menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Empire State Building merupakan salah satu landmark yang cukup populer di Amerika Serikat dan merupakan gedung pencakar langit yang memiliki tinggi 443,2 meter. Gedung ini terletak di Manhattan persis di persimpangan jalan Fifth Avenue dan West 34th Street. Gedung ini didesain oleh William F.Lamb dan memiliki 6.500 jendela dan 103 tingkat. Lantai 1 – 85 merupakan tempat bisnis dan perkantoran, lantai 86 digunakan oleh dek observasi indoor dan outdoor, dan 16 tingkat sisanya merupakan Menara Art Deco yang ditempati antena-antena siaran dan penangkal petir. Para pengunjung dan wisatawan bisa masuk ke lantai 86 hingga 102 di dek observasi untuk melihat pemandangan kota New York dari ketinggian.

Baca juga:  Kamu Pemberani? Coba Kunjungi 4 Wisata Horor di Amerika Ini!
  1. Wall Street

Wall Street - Tempat Wisata Menarik di New York City

Wall Street New York City | Sumber: nycgo.com

Wall Street merupakan pusat keuangan kota New York dan menjadi kawasan yang cukup terkenal di Manhattan. Jalan ini membentang sepanjang 1,1 km dari Broadway hingga South Street. Jalan ini identik dengan pasar saham dan uang dan merupakan temapt di mana bank besar Federal Reserve dan bursa saham terbesar di dunia berada seperti New York Stok Exchange (NYSE) dan NASDAQ. Kawasan ini berkembang menjadi tempat wisata yang cukup terkenal di New York karena banyaknya wisatawan yang datang untuk melihat Wall Street dan pasar saham secara langsung.

  1. Brooklyn Bridge

Brooklyn Bridge - Tempat Wisata Menarik di New York City

Brooklyn Bridge New York City | Sumber: wikimedia.org

Brooklyn Bridge yang merupakan salah satu tempat wisata di New York City berupa jembatan gantung ini menjadi landmark kota New York. Jembatan ini merupakan jembatan gantung tertua di Amerika Serikat yang memiliki panjang 1825 m dan menjadi tempat yang wajib kalian kunjungi jika sedang berlibur di New York. Jembatan ini memiliki jalur khusus baik untuk kendaraan bermotor maupun pejalan kaki dan sepeda yang letaknya di bagian tengah dengan posisinya yang lebih tinggi. Sehingga jika ingin jalan-jalan di jembatan ini tidak perlu khawatir berpapasan dengan kendaraan bermotor lainnya karena jalurnya sudah dipisahkan. Terdapat bangku-bangku yang memang sudah disediakan untuk para pengunjung menikmati pemandangan sekitar sungai East River serta konstruksi dan jaringan kabel gantung dari dekat. Mengunjungi Brooklyn Bridge akan lebih indah ketika malam hari karena cahaya lampu yang terpantul oleh permukaan sungai menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.