Tempat Wisata Menarik di Kyoto

Nilai Tradisional yang Masih Melekat

Bagi yang ingin berlibur ke Jepang yang terkenal dengan bunga sakuranya ini, tentu jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Kyoto. Kota yang dulunya pernah menjadi ibukota Negara Jepang ini dinobatkan sebagai kota terbaik di dunia oleh Travel Inc. Meskipun zaman semakin berkembang pesat dengan kecanggihan teknologi dan modernitas masyarakat kotanya, nilai-nilai tradisional di Kyoto tidak tergerus dan tetap dipertahankan keberadaannya dan menjadi cukup berbeda dibandingkan kota besar lainnya di Jepang seperti Tokyo, Osaka, dan Nagoya. Hal itulah yang justru menjadi daya pikat Kyoto di mata para wisatawan terutama wisatawan mancanegara. Kota ini seakan menghadirkan paket lengkap untuk wisata baik budaya, sejarah, maupun wisata alamnya.

Rekomendasi Tempat Wisata Menarik di Kyoto

Bagi yang ingin berlibur ke Kota Kyoto jangan lupa untuk mampir ke tempat-tempat wisata Kyoto berikut ini agar perjalananmu semakin seru dan lengkap:

  1. Gion

Gion merupakan salah satu tempat wisata di Kyoto yang paling terkenal sampai-sampai menjadi tempat wisata yang bakal pertama kali terlintas ketika mendengar Kyoto. Ciri khas tempat wisata ini adalah jalanannya yang sangat khas dengan kultur budaya negeri sakura ini. Kita pun masih bisa melihat Geisha yang mana sudah sangat langka di daerah lain. Istimewanya lagi ketika musim panas sekitar bulan Juli kita akan disuguhkan dengan festival legendaris Gion Matsuri.

  1. Fushimi Inari Taisha

Sebagian besar masyarakat di Jepang menganut ajaran Shinto. Fushimi Inari Taisha merupakan kuil utama dari total 40.000 kuil Inari yang terdapat di seluruh Jepang. Tulisan-tulisan kanji akan mendominasi di tempat ini dan selain itu tempat ini juga menyimpan banyak cerita budaya dan sejarah.

  1. Arashiyama

Bagi yang suka berselancar di dunia maya tentu tidak asing dengan view hutan bambu ini. Tempat ini merupakan wisata alam yang sangat populer baik bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Kita bisa merasakan sensasi rafting di sungai Hozigawa, naik kereta Troli, dan berjalan di atas jembatan Togetsu. Daya tarik lainnya adalah diadakannya Arashiyama Hanatoro setiap bulan Desember. Jembatan Watanabe dan jalan-jalan setapak akan diterangi dengan lampu-lampu yang indah sehingga pengunjung dapat merasakan pemandangan yang berbeda ketika siang dan malam.

  1. Kyoto Tower
Baca juga:  Kesegaran Air Tempayan Tua di Puncak Gunung Sirimau

Tidak hanya Tokyo yang memiliki Tokyo Tower yang terkenal sebagai ikon kota tersebut, Kyoto pun memiliki sebuah tower yang diberi nama Kyoto Tower. Tempat wisata ini merupakan salah satu pemandangan modern di antara bangunan dan jalan tradisional serta kuil-kuil kuno. Menari ini dibangun dengan sembilan cerita dna dirancang menyerupai lilin tradisional Jepang. Dari tempat ini kita bisa melihat pemandangan yang indah Kota Kyoto dari ketinggian.

  1. Tetsuga No Michi

Bagi pecinta bunga sakura Tetsuga No Michi wajib kalian kunjunga. Tempat ini dikenal dengan nama The Philosopher’s Path di kalangan turis mancanegara. Lokasinya berada di bagian utara kota Kyoto tepatnya di Higashiyama. Kita akan disuguhkan pemandangan bunga sakura yang bermekaran di musim semi di sepanjang jalan. Tempat wisata ini memiliki panjang 2 kilometer sehingga bisa dibayangkan betapa indahnya berjalan di jalan ini sambil memandangi indahnya bunga sakura. Nama jalan ini cukup unik karena diambil dari seorang filsu bernama Nishida Kitaro yang setiap berjalan di jalan ini menuju Universitas Kyoto selalu merenungkan makna kehidupan.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat untuk  kalian yang sedang merencanakan berlibur ke Jepang dan bingung mencari tempat wisata Kyoto yang menarik.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.