Tempat Wisata Malang Dekat Stasiun Yang Populer

Hanya punya waktu sebentar di Malang, tapi ingin mengunjungi tempat wisata menarik. Anda bisa mengunjungi tempat wisata yang dekat dengan stasiun Malang. Jadi tak perlu jalan jauh sampai ke pinggiran kota Malang atau kota batu. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini, sambil menunggu keberangkatan kereta. Bisa ditempuh dengan jalan kaki atau naik ojek. Dekat dan mudah dijangkau. Berikut ini rekomendasi tempat wisata di Malang dekat stasiun yang bisa anda kunjungi.

Alun-Alun Kota Malang

Alun-alun kota Malang hanya berjarak 800 meter dari stasiun kereta. Anda bisa berjalan kaki menuju ke tempat wisata ini. Alun-alun Malang termasuk objek wisata masyarakat Malang. Disini anda bisa duduk santai, berfoto-foto, atau mencicipi jajanan di sekitar alun-alun. Untuk yang bawa anak-anak disini juga ada arena bermain anak. Pepohonannya tinggi dan rindang membuat kita betah berlama-lama disini. Untuk masuk kesini, tak perlu tiket masuk sama sekali alias gratis.

Museum Malang Tempo Doeloe

Museum Malang Tempo Doeloe - Tempat Wisata Malang Dekat Stasiun

Museum Malang Tempo Doeloe | Sumber: makansambiljalan2.blogspot.com

Sejarah Indonesia harus selalu kita hargai, oleh karena itu kita jangan pernah melupakannya. Untuk tahu tentang sejarah Indonesia dan kota Malang, anda bisa mengunjungi museum Malang Tempo Doeloe. Disini anda bisa melihat berbagai macam benda peninggalan sejarah. Lokasinya sangat dekat dengan stasiun. Hanya sekitar 400 meter saja. Jalan kaki 5 menit pun langsung sampai. Untuk masuk ke museum ini, anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang.

Kampung Warna-Warni Jodipan

Ingin melihat kampung yang unik, dengan penuh coret-coretan gambar warna-warni. Cobalah datang ke kampung warna-warni jodipan. Dulunya kampung ini merupakan kampung yang kumuh dan kotor,tapi kini menjadi kampung yang indah dan dikunjungi oleh banyak orang. Jaraknya hanya 300 meter dari stasiun. Anda bisa jalan kaki menelusuri semua sudut kampung ini. Ada banyak gambar yang unik dan dapat digunakan untuk background foto. Tak perlu keluar biaya sama sekali, anda hanya perlu membayar parkir kalau membawa kendaraan sendiri.

Baca juga:  5 Aktifitas Menarik di Ketep Pass Magelang

Alun-Alun Tugu Malang

Selain alun-alun kota Malang, di sekitar stasiun juga ada Alun-Alun Tugu Malang. Lokasinya pun lebih dekat, hanya 300 meter dari stasiun. Alun-alun berada tepat di depan balai kota Malang. Jadi anda bisa melihat alun-alun dan juga balai kota. Disini ada sebuah tugu yang dikelilingi kolam. Kolamnya penuh dengan bunga teratai yang indah. Kalau anda datang malam hari, akan melihat lampu warna-warni menyala di sekitar tugu. Membuat pemandanganya semakin indah. Untuk kesini pun tak perlu biaya sama sekali. Tempat yang asyik untuk duduk bercengkrama.

Taman Trunojoyo Malang

Di dekat stasiun juga ada sebuah taman yang rindang, bernama Taman Trunojoyo Malang. Jaraknya hanya 100 meter dari stasiun Malang. Jadi anda hanya perlu jalan kaki. Disini anda bisa duduk-duduk santai dibawah pohon sambil menunggu jam keberangkatan kereta. Taman Trunojoyo ini cukup terawat dan bersih. Terkadang juga ada perpustakaan keliling, yang sering digunakan untuk membaca masyarakat sekitar. Disini juga ada food court yang menyediakan berbagai jenis makanan yang enak. Kalau akhir pekan selalu penuh dengan masyarakat Malang.

Lima tempat wisata Malang dekat stasiun diatas, bisa menjadi rekomendasi yang ingin menghabiskan waktu menunggu keberangkatan kereta. Daripada bosan hanya menunggu di dalam stasiun. Lebih baik jalan kaki sebentar dan kunjungi tempat wisata yang seru di Malang. Sekian artikel kali ini, semoga memberikan informasi yang bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.