Tempat Wisata Di Ungaran Yang Wajib Dikunjungi

Semarang menjadi salah satu tempat yang ternyata menyimpan banyak lokasi wisata yang begitu mempesona. Apabila anda ingin menikmati keindahan alam di beberapa lokasi wisata di Malang, anda bisa mencoba untuk datang ke ungaran. Sebagai salah satu wilayah yang cukup populer, ungaran semakin terkenal di kalangan wisatawan karena tempat wisatanya begitu istimewa. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di ungaran yang akan memanjakan mata anda. Selain memanjakan mata, lokasi wisata yang akan di sebutkan berikut ini akan mampu membantu untuk merefresh pikiran yang lelah.

Beberapa tempat cantik di ungaran

  1. Rawa pening

Lokasi wisata pertama yang bisa anda temukan ketika berkunjung ke ungaran adalah rawa pening. Dari namanya, anda mungkin sudah familiar dan pernah melihat fotonya. Lokasi wisata yang satu ini sangat menarik karena menawarkan pemandangan alam yang begitu luar biasa. Lokasi dari telaga ini ada diantara cekungan gunung merbabu, telomoyo dan juga ungaran. Luas dari tempat wisata di wilayah ungaran yang satu ini adalah 2.670 hektar. Banyak sekali wisatawan yang senang untuk menghabiskan masa liburan di rawa ini karena memang berada di tengah cekungan yang luas. Pemandangan yang di dapatkan adalah pemandangan sawah yang begitu luas dengan banyak dikelilingi gunung dan perbukitan hijau. Siapapun akan merasa senang dengan rawa pening.

  1. Terjun semirang

Tempat wisata cantik di ungaran yang selanjutnya adalah air terjun semirang. Anda mungkin baru pertama kali mendengar nama dari semirang. Di wilayah ungaran, lokasi wisata alami seperti air terjun memang cukup banyak. Air terjun ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan yang lainnya. Kesejukan udara yang ditawarkan benar-benar mampu untuk melepaskan kepenatan. Anda bisa melakukan fotographi di sekitar air terjun ini karena memang lokasinya sangat indah.

  1. Curug lawe

Bagi anda yang sangat menyukai wisata alam air terjun, sangat penting untuk mengetahui jika di ungaran terdapat yang namanya curug lawe. Air terjun ini sangat istimewa karena ketinggiannya dna bentuknnya yang dikelilingi oleh tebing yang tinggi. Di lokasi wisata ini, wisatawan dapat mengambil foto dengan background terbaik. Selain itu, udara dan cipratan air yang sangat menyegarkan ini mampu memperbaiki mood anda yang tadinya kurang baik. Pada hari libur, air terjun ini benar-benar ramai dipenuhi oleh pengunjung.

  1. Watu gunung
Baca juga:  Tips Travelling ke Myanmar

Lokasi wisata yang selanjutnya adalah wisata watu gunung. Dari namanya anda mungkin membayangkan jika lokasinya berada di atas gunung. Tempat wisata ungaran ini memang berada di dataran yang lebih tinggi namun sangat mudah untuk dijangkau. Lokasi wisata yang satu ini menawarkan kolam renang dengan pemandangan yang sangat alami. Kolam renang dibuat terkesan alami dengan banyak bebatuan yang cantik. Tempat ini akan sangat cocok jika digunakan sebagai tempat piknik keluarga. Ada banyak tempat seperti baleho yang disediakan bagi para pengunjung. Tiket masuk ke lokasi wisata ini adalah sekitar 25.000.

  1. Taman unyil

Ketika sedang berada di ungaran, jangan lupa untuk menyempatkan diri mampir ke taman unyil. Taman ini sangat menarik karena ada banyak tempat unik yang bisa dijadikan sebagai sport foto. Sebagai sebuah taman, ada banyak wahana bermain untuk anak-anak. Banyak sekali keluarga yang datang ke taman ini untuk menikmati waktu luang bersama keluarga sambil melihat beberapa tanaman cantik yang ada di sana. Anda akan sangat menyukai taman ini karena memang selalu ditata dengan baik. Lokasi dari tempat wisata di ungaran yang satu ini ada di desa bandarjo, kecamatan ungaran barat, ungaran.

Deskripsi: tempat wisata di ungaran memang cukup banyak. Anda bisa mengunjungi tempat tempat indah dengan keunikan tersendiri di kota semarang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.