Tempat Wisata Di Sekitar Bukit Gundaling Berastagi Yang Wajib Dikunjungi

Bukit Gundaling memang menjadi salah satu ikon wisata di Berastagi. Bukit ini menyajikan pemandangan alam yang begitu indah dan menakjubkan. Dari bukit dengan ketinggian sekitar 1,500 meter, anda bisa menyaksikan hutan pinus yang sangat asri. Tak jarang, hal inilah yang menjadikan bukit Gundaling Berastagi menjadi primadona untuk wisata Berastagi atau Sumatera Utara pada umumnya.

Namun, tentu, bagi anda yang ingin berwisata ke tempat ini, tidak cukup bukan jika anda hanya mengunjungi Bukit Gundaling saja? Nah, ada beberapa tempat wisata alternative yang bisa anda kunjungi di sekitar Bukit Gundaling. Adanya beberapa tempat rekreasi alternative tersebut tentu saja akan membuat wisata menjadi semakin menyenangkan.

Tempat Wisata Alternative di Sekitar Bukit Gundaling

Sebagai ikon Sumatera Utara, wisata bukit Gundaling Berastagi sangat ramai dikunjungi pengunjung di akhir pekan atau pada masa liburan. Namun, untuk membuat liburan menjadi lebih menyenangkan, mengunjungi beberapa tempat wisata di sekitar bukit Gundaling tentu saja akan lebih membuat liburan berkesan. Nah, berikut beberapa ide wisata yang bisa anda kunjungi di sekitar bukit.

  • Pasar Buah Berastagi
Pasar Buah Berastagi

Pasar Buah Berastagi | Sumber: travellink-indonesia.com

Kawasan Berastagi memang cukup terkenal dengan produksi aneka buahnya. Memang, meskipun bukan merupakan daerah penghasil salah satu jenis buah, tanah di Berastagi tergolong subur dan bisa menghasilkan aneka jenis buah. Di sekitar Bukit Gundaling, anda bisa mampir ke Pasar Buah Berastagi untuk memilih buah kesukaan anda dengan jaminan kualitas yang masih segar.

  • Dataran Tinggi Berastagi
Dataran Tinggi Berastagi

Dataran Tinggi Berastagi | Sumber: medantoday.com

Ide wisata lain yang ada di sekitar Bukit Gundaling adalah Dataran Tinggi Berastagi. Tempat wisata ini begitu indah dengan pemandangan alam yang asri dan menenangkan. Di tempat ini, anda akan menemukan padang hijau yang sangat luas dan sejuk yang bisa digunakan untuk area bermain bagi anak-anak dan keluarga.

  • Mikie Funland
Baca juga:  Belajar Sejarah Dan Budaya Kawasan Adat Ammatoa

Mikie Funland adalah salah satu wisata bukit Gundaling Berastagi yang kini banyak dikunjungi oleh pengunjung. Terletak di sekitar Bukit Gundaling, tempat wisata ini menawarkan cukup banyak wahana bermain anak-anak modern untuk dinikmati. Terkesan tempat ini mirip dengan Ancol yang ada di Jakarta. Anak-anak pasti akan senang saat diajak ke tempat ini.

  • Gunung Sibayak

Jika anda masih ingin menikmati pesona dataran tinggi, maka Gunung Sibayak dapat menjadi salah satu pilihan tempat wisata yang tepat untuk anda. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam berupa gunung yang sangat eksotis. Anda akan mendapatkan pengalaman mendaki gunung untuk liburan anda. Di sarankan anda mengunjungi tempat ini siang hari agar bisa menikmati sunset di puncak.

  • Taman Alam Lumbini

Pilihan wisata bukit Gundaling Berastagi lainnya yang bisa dinikmati adalah Taman Alam Lumbini. Taman ini terletak sekitar 4,4 km dari Bukit Gundaling. Di taman ini, anda akan menemukan adanya pagoda yang megah dan menjadi ikon di tempat tersebut. Tidak hanya itu, taman ini juga menawarkan pesona alam yang begitu asri sehingga akan menyejukkan para pengunjung.

Nah, dari beberapa paparan di atas, maka kita bisa mengetahui beberapa ide tempat wisata yang ada di sekitar bukit Gundaling Berastagi. Dengan adanya beberapa ide tempat wisata tersebut, tentu saja anda akan memiliki cukup banyak referensi yang bisa digunakan saat hendak menikmati liburan anda di akhir pekan. Tidak hanya itu, dengan ide wisata tersebut, tentu liburan bersama keluarga akan semakin berwarna.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.