Tempat Wisata di Nongsa Batam yang Wajib Anda Kunjungi

Nongsa merupakan salah satu daerah di Kota Batam yang sangat kaya akan berbagai macam objek wisata. Dari mulai objek wisata pantai, sampai dengan objek wisata kebun raya, semua nya bisa dinikmati di tempat ini. Konon karena jumlah objek wisata nya yang sangat banyak, Nongsa saat ini telah menjelma menjadi salah satu kecamatan dengan jumlah wisatawan terbanyak di Kota Batam.

Nah, jika dalam waktu dekat ini Anda ingin berkunjung ke daerah Nongsa, berikut merupakan beberapa tempat wisata di Nongsa Batam yang wajib Anda masukkan ke dalam list kunjungan wisata Anda:

4 Tempat Wisata di Nongsa Batam yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

  1. Pantai Nongsa

Pantai Nongsa merupakan objek wisata pantai di Nongsa yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Dibanding objek wisata pantai di Batam yang lain nya, Pantai Nongsa memiliki banyak keunggulan, seperti lokasi yang sangat mudah untuk diakses, fasilitas yang lengkap, kondisi pantai yang terjaga dengan baik dan lain sebagainya.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat ini, tempat ini dibuka selama 24 jam non stop 7 hari dalam seminggu. Selain itu, tempat ini juga tidak menetapkan biaya tiket mahal lho. Cukup sediakan uang tiket sebesar 5000 rupiah, Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai ini sepuasnya.

  1. Kebun Raya Batam

Kebun Raya Batam - Tempat Wisata di Nongsa Batam

Kebun Raya Batam | Sumber: windawijayanti.my.id

Bukan hanya Bogor saja yang punya kebun raya, tapi Batam juga punya, nama nya Kebun Raya Batam. Kebun raya ini terletak di Sambau, Kec. Nongsa, Kota Batam. Di tempat ini Anda dapat menemui berbagai macam varian tanaman dari mulai bunga sampai dengan pepohonan raksasa yang sudah berusia puluhan tahun.

Meskipun sudah diresmikan sejak Tahun 2017 yang lalu, Kebun Raya Nongsa sampai saat ini masih terus dibangun dan diperbaiki. Harapan nya, beberapa tahun ke depan kebun ini dapat menjadi salah satu objek wisata unggulan di Kota Batam.

  1. Pulau Puteri

Pulau Puteri merupakan pulau terluar milik Indonesia yang berbatasan secara langsung dengan Negara Singapura. Pulau yang memiliki luas sekitar 10000 meter persegi ini memiliki bentuk daratan yang agak sedikit aneh, yaitu oval memanjang.

Baca juga:  Monumen Martha Christina Tiahahu, Objek Wisata Sejarah Maluku yang Menakjubkan

Secara keseluruhan kondisi pulau ini masih tergolong cukup asri dan terjaga dengan baik. Di pantai ini, nanti nya Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas wisata, seperti berenang, memancing, bermain pasir di pinggiran pantai, melakukan aktivitas skuba diving, dan lain sebagai nya.

Jika Anda ingin berkunjung ke pulau ini, Anda dapat menggunakan fasilitas penyeberangan bot pancung dengan biaya yang cukup murah, yaitu hanya 10 ribu rupiah untuk perjalanan pulang pergi.

  1. Pantai Kampung Panau

Pantai Kampung Panau merupakan salah satu objek wisata pantai di Nongsa yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini memiliki bibir pantai yang cukup lebar, yaitu sekitar 10 – 20 meter di masa pasang, dan sekitar 20 – 40 meter di masa surut. Untuk konteks pantai nya sendiri tergolong cukup landai dengan material utama berupa pasir putih yang lembut.

Di tempat ini, Anda dapat menikmati berbagai macam aktivitas wisata menarik, seperti berenang, berkeliling menggunakan perahu, memancing, bermain pasir, dan lain sebagai nya.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke pantai ini, pantai ini terletak di antara Kabil Industri Estate dan Telaga Punggur. Normal nya tempat ini dapat diakses dalam kurun waktu sekitar 10 – 20 menit perjalanan dari Bandara Hang Nadim.

Itu lah beberapa tempat wisata di Nongsa Batam yang wajib Anda kunjungi ketika sedang berlibur ke Kota Batam. Selamat berlibur dan semoga menyenangkan ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.