Tempat Wisata di Maros 2018 yang Wajib Dikunjungi

Maros merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang sangat kaya akan destinasi wisata menarik. Di kabupaten ini, ada banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi sendirian atau pun bersama dengan keluarga. Dari mulai objek wisata air terjun sampai dengan objek wisata budaya, semua nya bisa ditemui dengan mudah di tempat ini.

Nah, jika Anda sedang berencana untuk berlibur ke Kabupaten Maros, berikut merupakan beberapa tempat wisata di Maros 2018 yang bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata Anda:

4 Tempat Wisata di Maros 2018 yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

  1. Hutan Pinus Bengo – Bengo

Hutan Pinus Bengo – Bengo - Tempat Wisata di Maros 2018

Hutan Pinus Bengo – Bengo | Sumber: orzatsmansa01.blogspot.com

Hutan Pinus Bengo – Bengo merupakan hutam praktek milik Universitas Hasanuddin Makassar. Hutan ini terletak di Desa Limapocoe, Kec. Cenrana. Di tempat ini Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas wisata, seperti tracking, bermain outbond, atau pun berkemah. Jika Anda mau, tempat ini juga turut menyediakan asrama yang bisa digunakan untuk tinggal selama beberapa hari.

  1. Gua Anjing Taddeang

Gua Anjing Taddeang merupakan tempat wisata seru di Maro yang sedang hits di kalangan anak muda Kota Makassar. Di tempat ini, Anda dapat menikmati wisata susur gua sembari menikmati air jernih yang bermuara di dasar gua.

Menurut penuturan masyarakat sekitar, tempat ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang sedang mencari anjingnya yang hilang. Tanpa disengaja, warga tersebut menemukan tempat ini yang pada waktu itu dijadikan sebagai tempat bersembunyi oleh anjingnya. Sejak saat itu, tempat ini mulai dikenal dengan nama Gua Anjing Taddeang.

Jika Anda tertarik dan ingin berkunjung ke tempat ini, lokasinya ada di Kec. Simbang.

Baca juga:  Pesona Malam di Wisata Tugu Talawi Sawahlunto

Satu hal yang harus Anda ingat, fasilitas wisata di tempat ini benar – benar masih sangat terbatas, sehingga jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, Anda sebaiknya turut menyiapkan semua keperluan yang Anda butuhkan.

  1. Air Terjun Lacolla

Tempat wisata di Maros 2018 yang selanjutnya adalah Air Terjun Lacolla. Air terjun Lacolla terletak di Desa Malaka, Kec. Cenrana. Jika Anda berangkat dari pusat Kota Makassar, air terjun ini dapat Anda tempuh dalam kurun waktu 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Secara keseluruhan, air terjun ini memiliki tampilan yang luar biasa eksotis. Meski pun untuk bisa sampai ke tempat ini dibutuhkan upaya yang sedikit melelahkan, namun semua usaha melelahkan tersebut nantinya akan langsung terbayar lunas begitu Anda melihat air terjun tujuh tinggal yang satu ini.

  1. Tana Tengnga

Tana Tengnga merupakan salah satu objek wisata favorit di Maros yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat ini memiliki pemandangan alam yang masih asri dan terjaga dengan baik. Selain itu, di tempat ini para pengunjung juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas wisata, seperti memetik buah stroberi di kebunnya secara langsung, berkunjung ke penangkaran rusa, bermain Flying Fox, berenang di kolam dan berbagai macam aktivitas wisata lainnya.

Bagaimana? Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat ini? Jika ya, ;okasi Tana Tengga ada di Desa Cenrana, Kec. Camba, Kab. Maros. Jika Anda berangkat dari pusat Kota Makassar, tempat ini dapat Anda tempuh dalam kurun waktu sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Itu lah beberapa tempat wisata di Maros 2018 yang dapat Anda jadikan sebagai tujuan wisata Anda bersama dengan keluarga. Selamat liburan dan semoga menyenangkan ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.