Tempat Wisata Di Malang Yang Murah Meriah

Kota Malang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur bahkan di Indonesia, bersaing dengan Bali, Jogja dan kota lainnya. Berbagai macam tempat wisata bisa ditemui di Kota Apel ini. Dari wisata alam, religi, kuliner, edukasi dan masih banyak lainnya. Untuk mengunjungi tempat wisata di Malang, tak perlu biaya mahal.

Karena banyak tempat wisata murah disini, yang tak perlu membayar tiket sampai ratusan ribu. Walaupun murah tapi keindahannya tak bisa di pandang sebelah mata. Inilah tempat wisata di Malang yang murah meriah dan wajib dikunjungi.

Mata Air Sumber Sirah

Mata Air Sumber Sirah Malang - Tempat Wisata Di Malang Yang Murah Meriah

Mata Air Sumber Sirah Malang | Sumber: piknikasik.com

Mata air Sumber Sirah berlokasi di desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Di wisata air ini, anda bisa berenang bahkan snorkeling melihat keindahan bawah airnya. Airnya begitu jernih dan bersih. Didalam bawah airnya, terdapat ganggang hijau yang dibiarkan tumbuh begitu saja, Membuat keindahannya semakin memukau. Untuk masuk ke tempat wisata ini gratis, anda hanya perlu membayar sewa pelampung atau ban saja, sekitar Rp 2000 .

Omah Kayu

Pasti anda tidak asing dengan tempat wisata ini. Karena sudah sering muncul di berbagai acara televisi. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan untuk berfoto dan narsis kemudian di upload ke sosial media. Omah kayu ini merupakan sebuah rumah kayu, dengan pemandangan alam kota Malang yang indah. Pemandangan sore harinya begitu memukau. Untuk berfoto-foto di omah kayu, anda hanya perlu membayar Rp 5000 saja. Tapi jika ingin menginap disini, anda harus membayar Rp 250.000 – Rp 300.000 per malamnya.

Pemandian Kalireco

Ingin mencoba “ngadem” di Malang, cobalah datang ke pemandian kalireco. Disini anda bisa berenang di kolam yang jernih ditemani air terjun kecil dan juga pemandangan alam masih asri. Hawanya masih sejuk, membuat angin sepoipun terasa. Lokasinya ada di Sumber Waras, Lawang, Malang. Tempat ini sebenarnya bukan tempat wisata resmi, hanya warga sekitar memanfatkannya untuk mandi dan irigasi sawah disekitar. Untuk masuknya pun anda tak perlu mengeluarkan uang sama sekali.

Baca juga:  Tips Travelling ke Myanmar

Teluk Bidadari

Di Malang juga memiliki teluk yang indah, bernama Teluk Bidadari. Lokasinya ada di pantai Mbehi, Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Malang. Pemandangannya begitu eksotis dan indah. Teluk merupakan sebuah genangan yang berbentuk lingkaran. Airnya berasal dari air laut. Warna airnya pun biru kehijauan, membuat keindahannya semakin memukau. Banyak yang datang kesini untuk berenang atau hanya sekedar berfoto-foto saja. Untuk sampai ke pantai ini, anda butuh berjalan sekitar 30-40 menit. Anda harus melewati hutan terlebih dahulu.

Pantai Batu Bengkung

Kalau anda ingin melihat keindahan matahari terbenam yang begitu memukau, datanglah ke pantai Batu Bengkung. Pantai ini terletak di desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pantai yang dikelilingi oleh tebing tinggi ini, memberikan pesona langit sore yang indah. Tapi sayangnya disini anda tidak boleh berenang, karena pantainya terlalu banyak batu karang. Untuk masuknya hanya membayar Rp 5000 saja. Anda pun bisa mendirikan tenda di tepi pantainya.

Masih banyak tempat wisata di Malang yang murah. Bahkan ada banyak tempat yang belum terekspos. Tempat yang masih sejuk dan alami. Untuk menjaga semua tempat wisata itu, jangan pernah buang sampah sembarangan dan jaga alamnya dengan sebaik mungkin. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat buat anda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.