Tempat Wisata Di Malang Gratis Yang Wajib Dikunjungi

Tidak punya uang, tapi ingin liburan yang seru di Malang? Tak perlu khawatir, karena di Malang banyak tempat wisata gratis yang bisa anda kunjungi. Tak perlu mengeluarkan uang sama sekali. Tapi bisa menikmati liburan yang seru dan menyenangkan. Pemerintah Kabupaten Malang, memang terus membangun fasilitas umum yang bisa digunakan oleh semua warganya. Yang tak perlu mengeluarkan tiket masuk sama sekali. Inilah tempat wisata di Malang gratis yang bisa anda kunjungi.

Alun-Alun Kota Malang

Alun-Alun Kota Malang - Tempat Wisata Di Malang Gratis

Alun-Alun Kota Malang | Sumber: malanganblog.wordpress.com

Alun-alun kota Malang bisa menjadi destinasi wisata gratis yang bisa anda kunjungi. Disini bukan hanya alun-alun seperti umumnya. Karena disini anda bisa melakukan berbagai hal. Ada banyak wahana yang dibangun oleh pemerintahan Malang seperti tempat bermain anak, arena skate board, spot selfi 3D 4D, perpustakaan, tempat untuk bersantai, atraksi air mancur dan masih banyak lainnya. Selain itu ada banyak pohon rindang yang membuat suasanya semakin sejuk. Supaya makin seru, datang kesini ketika sore hari atau pagi hari.

Kampung Warna-Warni Jodipan

Selain di Jogja, di Malang juga memiliki kampung warna-warni. Kampung yang semua dinding warganya di cat warna-warni dengan gambar yang indah. Kampung ini bernama kampung warna-warni jodipan. Disini anda bisa berkeliling kampung dan berfoto di setiap sudutnya. Ada banyak sudut yang dilukis dengan berbagai gambar yang indah. Bahkan ada gambar 3D dan 4Dnya. Untuk masuk ke kampung ini, anda tak perlu biaya sama sekali. Hanya bayar parkir sepeda motor saja.

Kampung 3D Ksatrian

Masih kurang puas mengoleksi foto-foto keren di Malang, anda bisa menuju ke kampung 3D ksatrian. Kampung ini lokasinya berada di sebelah kampung warna-warni jodipan. Anda hanya perlu berjalan sedikit saja. Disini ada banyak sekali foto-foto 3D yang lucu dan unik. Gambar ini dilukis di tembok dinding warga. Untuk masuknya pun tak perlu biaya sama sekali. Hanya perlu membayar souvernir sebesar Rp 2000. Kini sudah semakin banyak gambar yang dibuat, jadi berfotolah sepuasnya.

Baca juga:  Lokasi Wisata Alam Jembangan Kebumen Yang Wajib Dikunjungi

Taman Trunojoyo

Taman trunojoyo lokasinya dekat dengan stasiun kota Malang. Berjarak 400 meter dari kampung 3D kstarian. Disini terdapat patung singa sebagai lambang tim kebanggaan Malang, arema. Ada banyak hal yang bisa dilakukan disini. Anda bisa olahraga di batu regelski, air mancur, arena bermain anak, tempat duduk yang nyaman, perpustakaan, food court dan masih banyak lainnya. Berbagai macam warung makan enak ada disini. Jadi datanglah kesini ketika makan siang.

Alun-Alun Tugu Malang

Selain alun-alun kota Malang, anda juga bisa pergi ke alun-alun tugu Malang. Lokasinya tepat di depan balai kota Malang., alun-alun lebih dikenal dengan alun-alun bunderan. Disini memang tak begitu banyak wahana permainan, hanya ada taman hijau yang luas dan asri. Cocok untuk berfoto-foto atau hanya sekedar duduk santai sambil menikmati kota Malang.

Taman Rekreasi Kota (Tarekot)

Taman rekreasi kota berada 200 meter dari alun-alun tugu Malang, jadi anda hanya perlu jalan kaki saja. Disini menyediakan berbagai fasilitas yang seru. Ada kebun binatang mini, arena bermain anak, tempat bersantai, kolam renang dan warung makan. Untuk bermain disini pun, anda tak perlu mengeluarkan biaya.

Semua tempat wisata diatas, bisa dikunjungi tanpa harus mengeluarkan biaya. Anda bisa bermain sepuasnya dan rasakan liburan yang menyenangkan bersama keluarga. Itulah tempat wisata di Malang gratis yang wajib anda kunjungi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.