Tempat Wisata di Makassar 2018 yang Wajib Anda Kunjungi

Makassar merupakan salah satu Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang sangat kaya akan objek wisata menarik. Dari mulai objek wisata pantai, objek wisata sejarah, sampai dengan objek wisata budaya, semuanya bisa Anda temukan dengan mudah di Kota ini.

Nah, jika dalam waktu dekat ini Anda ingin berkunjung ke Kota Makassar, berikut merupakan beberapa tempat wisata di Makassar 2018 yang harus Anda masukkan ke dalam list daftar kunjungan Anda:

Objek Wisata yang Harus Anda Kunjungi Ketika Liburan di Kota Makassar

  1. Taman Nasional Bantimurung

Taman nasional Bantimurung terletak di Kabupaten Maros. Taman yang berjarak sekitar 45 km dari pusat kota Makassar ini memiliki luas sekitar 44 ribu hektar dengan areal wilayah yang mencakup area perbukitan, air terjun, dan beberapa buah goa.

Taman nasional Bantimurung sangat cocok untuk dijadikan sebagai objek wisata bersama keluarga. Di taman ini ada banyak aktivitas wisata yang bisa dikerjakan, seperti melihat berbagai macam spesies kupu – kupu, berenang di kolam, mandi di air terjun, bermain flying fox, menyusuri gua, dan lain sebagainya.

Untuk bisa menikmati seluruh aktivitas wisata tersebut, pengunjung taman ini diwajibkan untuk membayar biaya tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah per orang.

  1. Pantai Losari

Pantai Losari Makassar - Tempat Wisata di Makassar 2018

Pantai Losari Makassar | Sumber: youtube.com

Pantai Losari merupakan salah satu objek wisata favorit di Makassar yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Objek wisata ini terletak di bagian sebelah barat Kota Makassar.

Berbeda dengan mayoritas objek wisata pantai yang lainnya, di pantai Losari Anda tidak akan menemui tumpukan pasir di area pinggiran nya. Hampir semua area tepian pantai ini sudah dilapisi dengan beton, sehingga jangan harap Anda bisa bermain pasir di sini.

Baca juga:  6 Tempat Nongkrong Keren di Kediri

Meskipun tidak memiliki pasir, bukan berarti pantai ini tidak asyik untuk dikunjungi. Ada banyak aktivitas menarik selain bermain pasir yang bisa dilakukan di pantai ini, seperti: menikmati sajian kuliner, jogging, bermain sepeda air, bermain banana boat, jogging, dan lain sebagainya.

  1. Benteng Rotterdam

Tempat wisata di Makassar 2018 yang selanjutnya adalah Benteng Rotterdam. Benteng Rotterdam merupakan benteng kuno yang didirikan pada Tahun 1545. Benteng ini merupakan salah satu peninggalan sejarah kerajaan Gowa-Tallo yang menjadi saksi bisu perkembangan Kota Makassar.

Jika dilihat sekilas dari atas, Benteng Rotterdam memiliki bentuk yang cukup unik, yaitu mirip dengan seekor penyu. Konon, bentuk yang tidak biasa ini sengaja digunakan untuk melambangkan masa kejayaan kerajaan Gowa-Tallo yang berhasil meraih kejayaan baik di air mau pun di darat.

Saat ini tempat ini telah beralih fungsi menjadi objek wisata favorit yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, tempat ini buka setiap hari dari mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 6 sore.

Tiket masuk ke benteng ini gratis. Namun jika Anda ingin masuk ke dalam museum, Anda akan dikenai biaya tiket masuk sebesar 7.500 rupiah per orang.

  1. Taman Laut Taka Bonerate

Taman Laut Taka Bonerate merupakan surga tersembunyi yang terletak di Kota benteng, Kepulauan Selayar. Di taman laut ini, Anda dapat menikmati keindahan berbagai macam biota laut yang masih terjaga dengan baik.

Untuk bisa menikmati keindahan alam di tempat ini, Anda diwajibkan untuk membayar biaya tiket masuk sebesar 25 ribu rupiah. Selain itu, jika Anda ingin menyelam, Anda nantinya juga akan dikenai biaya sewa peralatan menyelam sebesar 250 ribu rupiah.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.