Tempat Wisata di Kebumen yang Hits 2018

Kebumen merupakan sebuah kota yang berada di Jawa Tengah. Kebumen terkenal dengan makanan khasnya yang disebut Lanthing. Kabupaten Kebumen berbatasan langsung dengan Banjarnegara, Samudera Hindia, Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap, Kabupaten Wonosobo, dan Kabupaten Purworejo. Kota Kebumen terdiri dari dataran rendah di bagian selatan, sedangkan pada bagian utara terdiri dari pegunungan dan perbukitan yang merupakan bagian dari rangkaian Pegunungan Serayu. Sementara itu, di barat terdapat Kawasan Karst Gombong Selatan yang terdiri dari pegunungan kapur. Dengan letak geografis yang dekat dengan pengunungan dan samudra maka banyak tempat wisata di Kebumen yang hits 2018.Tempat Wisata di Kebumen yang Hits 2018

Mulai dari yang pertama tempat wisata di Kebumen yang hits 2018, ada Curug terkenal di Kebumen, diantaranya:

  1. Curug Kedondong

Curug Kedondong Kebumen

Curug Kedondong Kebumen | Sumber: seputarbarlingmascakeb.com

Curug Kedondong atau yang sering disebut Curug Gunungsari ini berada di Desa Gunungsari Kecamatan Karanggayam, Kebumen. Curug dengan ketinggian 23 meter ini dapat ditempuh dengan jarak 26 km dari kota Kebumen

  1. Curug Plumbon atau Curug Kali

Curug Plumbon - Curug Kali Kebumen

Curug Plumbon – Curug Kali Kebumen | Sumber: rizalkondang.blogspot.com

Curug Cantik yang Bikin Kamu Cepet Move On Dari Bayangan Mantan. Curug Plumbon atau yang di kenal dengan curug Kali berada antara Dusun Grigak dan Plumbon di Desa Plumbon, Kecamatan Karangsambung, Kebumen. Dari kota Kebumen hanya berjarak sekitar 16 km. Curug ini memiliki tinggi sekitar 15 meter.

  1. Curug Wringin

Curug Wringin Kebumen

Curug Wringin Kebumen | Sumber: iqbalkautsar.com

Bagi Anda yang menyukai cliff jumping, curug ini patut Anda coba. Curug Wringin berlokasi di Desa Pujotirto, Kecamatan Karangsambung. Lokasinya tersembunyi di antara kebun warga setempat. Selain cocok buat cliff jumping, kolam di curug ini cocok sekali buat berenang karena luasnya yang mencapai 6 meter. Tapi, tetap berhati-hati, karena kedalaman kolam yang bisa mencapai 4-6 meter.

Baca juga:  Nikmati Keindahan Taman Ngarai Maaram Bukittinggi

Tempat wisata di Kebumen yang hits 2018 selanjutnya adalah Pantai. Pantai-pantai di Kebumen tidak terhitung banyaknya. Hampir semua pantai di Kebumen berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

  1. Pantai Menganti

Pantai Menganti Kebumen

Pantai Menganti Kebumen | Sumber: ksmtour.com

Pantai Menganti berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah yang terkenal dengan pasir putih dan panorama perbukitan atau tebing karst. Pantai ini berlokasi kurang lebih 35 Km dari Kota Gombong dan 42 Km dari Kota Kebumen. Pantai Menganti bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi.

Di sekitar kawasan pantai Anda juga bisa berkunjung ke Tebing Bidadari, Menara Mercusuar, dan Tanjung Karangbata. Untuk pecinta surfing, jangan lupa membawa perlengkapan surfing. Pantai ini sudah dilengkapi bermacam-macam fasilitas, seperti warung makan, tempat parkir, home stay, villa, mushola, dan MCK.

  1. Pantai Gebyuran

Pantai Gebyuran Kebumen

Pantai Gebyuran Kebumen | Sumber: jelajahbumenelwah.blogspot.com

Pantai Gebyuran berada di barat Tanjung Karang Penganten atau sekitar 800 meter dari Pantai Pasir. Pantai ini memang tidak terlalu luas, tapi karena lokasinya yang sulit dikunjungi membuat Anda serasa berada di pantai pribadi. Pantai ini diapit tebing-tebing batu yang tinggi dan cocok untuk menenangkan diri.

Demikian tempat wisata di Kebumen yang hits 2018. Bagi Anda yang berkunjung ke Kabupaten Kebumen jangan lupa untuk menyempatkan diri mendatangi beberapa objek wisata ini. Berkunjung bersama teman ataupun sanak saudara akan semakin menyenangkan. Selain itu, jangan lupa untuk selalu membawa kamera. Dengan begitu anda bisa mengabadikan setiap momen.

Semakin Anda mengeksplore nusantara, semakin cinta dan sadar bahwa Indonesia memiliki kekayaan di bidang pariwisata. Tempat wisata di Kebumen yang hits 2018 membuktikan bahwa, daerah sisi terjauh manapun tetap memiliki potensi yang melimpah untuk mendukung pariwisata Indonesia.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.