Tempat Wisata Di Bukittinggi 2018 Wajib Anda Kunjungi

Jika berbicara mengenai tempat wisata yang menarik, maka anda akan menemukannya di berbagai belahan dunia. Setiap kota atau daerah bahkan pulau memilih tempat-tempat khas yang menjadi tujuan wisata. Salah satunya Bukittinggi. Bukittinggi ini merupakan salah satu kota yang ada di Sumatera Barat. Bukittinggi sendiri merupakan kota kedua yang terbesar di Sumatera Barat. Bagi para wisatawan, Bukittinggi menjadi salah satu tujuan wisata atau berlibur yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, ada banyak destinasi wisata menarik yang bisa anda kunjungi. Bagi anda yang berencana liburan ke Bukittinggi, ada beberapa tempat wisata di Bukittinggi 2018 yang favorit untuk dikunjungi.

Untuk berlibur dan merefresh pikiran, anda sangat membutuhkan tempat yang menarik dan menyuguhkan keindahan yang menawan. Sehingga anda akan melupakan semua lelah dan letih pada rutinitas yang anda jalani. Jika anda bingung untuk mencari tujuan atau tempat berlibur, maka Bukittinggi sangat direkomendasikan. Bukittinggi yang merupakan kota di Sumatera Barat ini akan memberikan anda kesan tersendiri pada setiap tempat wisatanya. Oleh karena itu, anda tidak akan menyesal menghabiskan waktu di kota terbesar kedua di Sumatera Barat ini. Nah, untuk lebih jelasnya anda dapat menyimak ulasan berikut mengenai beberapa destinasi wisata Bukittinggi tahun 2018 dan terbaru.

Beberapa Tempat Wisata di Bukittinggi 2018 Yang Menarik

Bukittinggi menyimpan banyak tempat wisata yang bertema sejarah. Anda mungkin akan menemukan tempat wisata seperti museum, benteng atau tempat bersejarah lainnya. Bagi anda para penyuka tempat-tempat semacam ini, anda bisa berkunjung ke Bukittinggi dan merasakan sensasi liburan yang berbeda. Ada beberapa destinasi wisata Bukittinggi tahun 2018 yang menarik untuk dikunjungi. Bagi anda yang sebelumnya belum pernah berkunjung ke Bukittinggi. Anda mungkin kurang tau mengenai tempat wisata yang tepat dan menarik. Nah, ulasan dibawah ini akan memberikan anda referensi tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi di Bukittinggi.

  1. Jam Gadang

Jam Gadang - Tempat Wisata Di Bukittinggi

Jam Gadang | Sumber: wikimedia.org

Jam Gadang ini merupakan salah satu tempat yang biasanya dikunjungi oleh para wisatawan yang datang. Jam gadang itu sendiri memiliki ukuran sekitar 13×4 meter. Ada pohon-pohon rindang disekitarnya dan juga kursi yang bisa dijadikan tempat bersantai. Biasanya tempat ini akan ramai dari pagi hingga malam. Nah, bagi anda yang ingin bersantai dan menikmati malam ataupun suasana di Bukittinggi. Maka anda bisa menghabiskan waktu di tempat ini.

Baca juga:  5 Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terbaru Dan Kekinian
  1. Jembatan Limpapeh

Jembatan Limpapeh - Tempat Wisata Di Bukittinggi

Jembatan Limpapeh | Sumber: wikimedia.org

Jembatan ini merupakan tempat yang telah dibangun sejak tahun 1995 yang mana dibuat dari baja. Jembatan dengan sebutan limpapeh ini menghubungkan taman margasatwa dengan benteng fort de kock. Meski sepertinya tampak biasa saja, namun jembatan limpapeh ini memberikan kesan tersendiri ketika anda menyeberanginya. Apalagi dengan merasakan goyangan atau getaran jembatan tersebut. Anda juga bisa melihat pemandangan kota dari jembatan ini.

  1. Ngarai Sianok

Ngarai Sianok - Tempat Wisata Di Bukittinggi

Ngarai Sianok | Sumber: deviantart.net

Salah satu destinasi wisata di Bukittinggi tahun 2018 adalah Ngarai Sianok. Ngarai sianok ini merupakan hasil dari proses patahan atau aktifitas tektonik. Disini anda bisa menikmati suasana yang tenang sehingga sangat cocok dijadikan tujuan wisata bagi yang ingin menenangkan pikiran dan menikmati keindahan, kesejukan, suara kicauan burung dan hal yang menenangkan lainnya.

  1. Benteng Fort de Kock
Benteng Fort de Kock - Tempat Wisata Di Bukittinggi

Benteng Fort de Kock | Sumber: i1.wp.com

Salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Bukittinggi adalah Benteng Fort de Kock. Benteng ini merupakan peninggalan Belanda yang dulunya digunakan sebagai kubu pertahanan. Sehingga banyak menyimpan cerita bersejarah didalamnya. Bagi anda yang menyukai tempat wisata yang bersejarah. Maka anda bisa berkunjung ke benteng fort de kock ini.

Itulah beberapa tempat wisata di Bukittinggi 2018 yang dapat anda kunjungi. Jika anda berkunjung ke Bukittinggi, tidak perlu bingung untuk mencari tempat wisata. Ada banyak pilihan destinasi wisata yang menarik dan mengesankan untuk didatangi. Semoga ulasan diatas dapat membantu anda untuk menemukan tempat wisata Bukittinggi yang sesuai dengan keinginan anda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.