Tempat Wisata Di Bojonegoro Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Bojonegoro merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang layak menjadi tujuan wisata saat musim libur atau akhir pekan. Ada banyak sekali tempat wisata di Bojonegoro yang bisa dikunjungi. Mulai wisata alam hingga wisata modern bisa menjadi pilihan.

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Bojonegoro

  1. Air Terjun Kedung Peti

Salah satu tempat wisata alam terbaik di Bojonegoro adalah air terjun Kedung Peti. Lokasinya ada di Desa Ketileng, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro. Tinggi air terjunnya kurang lebih 30 meter dan terbagi menjadi tiga tingkatan. Bagian bawah air terjun berbentuk seperti kolam atau kubangan. Sehingga pengunjung bisa menikmati kesegaran dan dinginnya air terjun atau sekedar berendam santai. Pemandangan di sekitar kawasan yang hijau dan asri juga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang merindukan suasana alam untuk mengisi waktu liburan.

  1. GoFun Entertainment Complex

Jika berwisata di Bojonegoro pada malam hari, pilihan terbaik adalah mengunjungi GoFun Entertainment Complex. Lokasinya ada di Jl. Veteran, Sukorejo, Bojonegoro. Jam buka tempat wisata ini adalah pukul 16.00 sampai 23.00 WIB. Suasana di tempat ini dibuat menyerupai Disney-Land dengan berbagai jenis permainan di dalamnya. Beberapa permainan yang bisa dinikmati pengunjung antara lain komedi putar, rumah kaca, rumah bencana, bianglala, kereta koboi, dan masih banyak lagi. Harga tiket masuknya Rp 20.000 (weekday) dan Rp 25.000 (weekend). Setiap permainannya mempunyai harga bervariasi mulai dari Rp 3.000 sampai Rp 15.000.

  1. Kayangan Api

Salah satu wisata menarik di Bojonegoro berikutnya adalah Kayangan Api. Sesuai namanya, di tempat tersebut terdapat fenomena alam langka dimana api keluar dari dasar tanah. Pemicunya adalah gas alam yang berasal dari dasar bumi. Fenomena semacam itu jarang terjadi di belahan dunia, karena api abadi ini tidak pernah padam meskipun diguyur hujan. Lokasi wisata ini ada di Desa Sendangharjo.

  1. Agro Wisata Belimbing
Baca juga:  Menikmati Kelezatan Ramen Halal di Negeri Sakura

Jika mencari wisata agro, anda bisa berkunjung ke Agro Wisata Belimbing Bojonegoro. Lokasinya kurang lebih 15 km dari pusat kota atau tepatnya di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitudu, Kabupaten Bojonegoro. Deretan pohon belimbing langsung menyapa pengunjung begitu memasuki area wisata. Pengunjung juga bisa membeli buah belimbing dan memetik langsung dari kebun tersebut.

Luas kebun belimbing ini adalah 20 hektare, dan tidak jauh dari sungai Bengawan Solo. Setelah berjalan-jalan mengelilingi kebun, pengunjung bisa duduk bersantai di gazebo yang disediakan di titik-titik tertentu. Adapun harga belimbing di kebun ini sekitar Rp 3.000 – Rp 4.000 per kilo untuk belimbing yang berukuran kecil. Dan Rp 5.000 – Rp 8.000 untuk belimbing yang berukuran besar atau jumbo.

  1. Wana Tirta Dander

Wana wisata Dander merupakan salah satu tempat wisata favorit di Bojonegoro. Lokasinya ada di Desa Dander, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain, fasilitas outbond, lapangan golf, kolam renang, waterboom, seluncur air, blower embun, dan beberapa permainan air lainnya. Wana wisata Dander merupakan pilihan yang cocok untuk berwisata bersama keluarga.

Jarak lokasi wisata dari pusat kota Bojonegoro kurang lebih 15 km, atau membutuhkan waktu tempuh sekitar 20 menit. Bagi wisatawan yang membutuhkan angkutan umum, dapat menaiki angkot dari pusat kota menuju lokasi tersebut. Tempat ini selalu ramai pengunjung terutama di akhir pekan atau pada musim liburan sekolah.

Selain 5 tempat wisata di atas, masih banyak tempat wisata di Bojonegoro menarik lainnya yang bisa dikunjungi. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Deskripsi: Tempat wisata di Bojonegoro mempunyai banyak pilihan, mulai dari wisata alam hingga wisata modern.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.