Tempat Wisata Di Binjai Yang Wajib Dikunjungi

Binjai merupakan salah satu nama kota yang ada di provinsi Sumatera Utara dan memiliki jarak sekitar 22 Km dari sebelah barat pusat kota Medan. Nama dari kota ini memiliki keunikan karena diambil dari nama pohon besar yang berada ditepian sungai Binjai sekaligus sebagai cikal bakal dari kota ini. Kota ini telah menjadi Bandar pelabuhan sejak jaman Belanda dulu sehingga wajar saja jika tempat ini memiliki beberapa tempat wisata yang cukup mengesankan untuk dikunjungi. Tempat wisata di Binjai sendiri pada dasarnya cukup banyak sehingga anda bisa merefresh pikiran dengan sangat baik.

5 Tempat Wisata Di Kota Binjai Yang Sedang Ngehits

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kota ini memiliki berbagai tempat wisata menarik yang perlu dikunjungi. Beberapa tempat tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Sungai Binge

Bagi kalian yang suka olahraga dengan tantangan alam, maka mainlah ke sungai Binge ini. Tempat tersebut terkenal dengan arung Jeramnya atau bisa disebut dengan rafting. Sungai ini tidak memiliki batu terlalu besar dan memiliki bebatuan yang beragam sehingga cukup menarik bagi wisatawan bermain arung jeram ditempat ini. Tingkatan arung jeramnya pun cukup bervariasi mulai dari tingkat kesulitan paling rendah yaitu level 2-3 sungai yang aman untuk anak dan tingkat dewasa yang rutenya bisa mencapai 7-10 Km.

  1. Taman Selfie

Tempat wisata Binjai yang ngehits sekarang ini ada di Taman Selfie. Tempat ini memang dibuat untuk generasi kekinian yang gemar berfoto dan berselfie ria. Ditempat ini, kalian bisa menemukan spot-spot menarik untuk foto cantik. Beberapa konsep cukup menarik disini mulai dari rumah berkonsep pohon yang dikelilingi taman eksotis hingga kafe yang menawarkan berbagai makanan dan minuman ringan sedap kepada pengunjung. Tempat wisata ini ada di Jl. MT. Haryono, Kebun Lada tepatnya di Binjai Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga:  Wisata Pagoda Berastagi Dan Beberapa Ide Wisata Di Sekitarnya
  1. Taman Balita

Selain taman selfie, di Binjai juga ada tempat wisata lain yang cukup asyik untuk keluarga yaitu taman Balita. Lokasi wisata Binjai ini cukup mudah untuk dijangkau dan biasanya sangat ramai dikunjungi orang tua yang membawa anak-anak mereka pada sore hari dan akan meningkat jumlahnya saat akhir pekan. Selain sarana permainan, disini juga terdapat bermacam burung yang diletakkan pada sangkar besar dan ditata secara rapi. Tempat wisata ini bisa menjadi alternatif untuk wisata keluarga dan tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

  1. Kampung Kuliner Binjai

Destinasi wisata di Binjai lainnya ada di Kampung Kuliner Binjai. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang menyukai wisata kuliner. Disini, anda bisa mendapatkan berbagai kuliner khas Binjai. Untuk mencapai kesini, anda bisa menggunakan kereta api dan dari stasiun bisa langsung jalan kaki karena cukup dekat lokasinya dengan stasiun. Tempat ini memiliki konsep outdoor dan kalian bisa memilih 5 outlet kuliner yang selalu siap disantap. Lokasi tepatnya ada di Jalan Medan – Banda Aceh, Tanah Tinggi, Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara.

  1. Rumah Makan Irian Binjai

Lokasi terakhir yang wajib anda kunjungi saat berada di Binjai adalah Rumah Makan Irian. Tempat ini sangat cocok bagi pecinta kuliner karena disini anda akan mendapatkan berbagai santapan kuliner mie khas dan populer dikota Binjai. Selain Mie, anda juga bisa menikmati kuliner lainnya seperti AngTho, dan lain sebagainya untuk dicicipi.

Itulah beberapa Tempat wisata di Binjai yang wajib anda kunjungi. Anda bisa berwisata sekalian olahraga ataupun wisata kuliner yang sangat cocok untuk memanjakan lidah anda saat berada di Binjai.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.