Tempat Wisata di Batam yang Wajib Anda Kunjungi

Pesona Kota Batam ternyata tidak hanya sekedar iming – iming “gajih tinggi” dan kehidupan metropolis saja. Lebih dari itu, Kota Batam juga menawarkan beragam sajian tempat wisata yang luar biasa menarik. Dari mulai wisata pantai sampai dengan wisata perbukitan semuanya bisa dikunjungi dengan mudah di Kota Batam.

Nah, untuk Anda yang dalam waktu dekat ini berencana mengunjungi kota Batam, berikut merupakan beberapa tempat wisata di Batam yang sangat recommended untuk Anda kunjungi:

Tempat Wisata di Batam yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

  1. Pantai Nongsa Batam

Pantai Nongsa merupakan salah satu objek wisata pantai di Batam yang sangat populer di kalangan para wisatawan. Pantai ini tergolong cukup mudah untuk diakses, yaitu hanya sekitar 10 menit perjalanan dari Bandara. Itulah salah satu alasan kenapa pantai ini menjadi salah satu objek wisata favorit para wisatawan di Batam.

Secara keseluruhan pantai ini memiliki air yang masih cukup jernih dan terjaga dengan baik. Selain itu, karena lokasi nya yang dekat dengan areal perkotaan, pantai ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Dari mulai hotel sampai dengan resort yang dilengkapi dengan lapangan golf, semuanya bisa ditemui dengan mudah di pantai ini.

  1. Pantai Melur di Batam

Pantai Melur di Batam - Tempat Wisata di Batam

Pantai Melur di Batam | Sumber: kabarwisata.com

Sama seperti halnya Pantai Nongsa, Pantai Melur juga tergolong sebagai salah satu objek wisata pantai favorit yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini memiliki keunggulan berupa garis pantai pasir putih yang masih bersih dan sangat panjang, air yang jernih, ombak yang relatif tenang, dan pepohonan di pinggir pantai yang sangat rindang.

Di tempat ini, Anda dapat menikmati berbagai macam aktivitas wisata, seperti bermain pasir, bermain air dan berenang, naik perahu, bermain banana boat, dan lain sebagainya. Selain itu, karena pepohonan di sekitar pantai ini yang sangat rindang, pantai ini juga sangat pas untuk dijadikan sebagai spot untuk aktivitas camping.

  1. Wahana Wisata Ocarina Park

Dibuka pertama kali pada Tahun 2008, wahana Ocarina Park saat ini telah menjelma menjadi salah satu tempat wisata favorit di Batam yang tidak pernah sepi pengunjung. Tempat ini memiliki luas area sekitar 40 ha dengan beragam wanaha permainan yang sangat lengkap. Dari mulai wanaha permainan untuk orang dewasa sampai dengan wahana permainan untuk anak – anak semuanya sudah tersedia di tempat ini.

Baca juga:  Rekomendasi Wisata Alam Hokkaido

Jika Anda beruntung, di waktu – waktu tertentu, tempat ini terkadang juga turut menyuguhkan acara konser musik secara live.

Bagaimana? Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat ini? Jika ya, Anda harus menyediakan uang tiket masuk sebesar 5000 rupiah. Uang tiket masuk ini belum termasuk biaya parkir dan biaya untuk bermain di wahana permainan ya..

  1. Wisata Kampung Vietnam

Kampung Vietnam merupakan salah satu objek wisata budaya di Batam yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi di waktu luang. Tempat ini merupakan rekam jejak sejarah yang menggambarkan kehidupan masyarakat Vietnam yang pernah mengungsi ke Pulau Batam untuk menghindari perang yang terjadi di negara mereka.

Wisata Kampung Vietnam terletak di Pulau Galang. Saat ini pulau ini sudah tidak lagi dihuni oleh masyarakat Vietnam. Namun begitu, jejak kehidupan mereka masih terekam dengan jelas di tempat ini. Dari mulai perahu yang mereka gunakan untuk menyeberang ke Batam sampai dengan rumah tempat tinggal mereka, semuanya masih utuh dan terawat dengan baik.

Itulah beberapa tempat wisata di Batam yang wajib Anda kunjungi ketika sedang liburan ke Pulau Batam. Selamat liburan dan semoga menyenangkan ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.