7 Destinasi Menarik: Tempat Wisata di Banyuwangi Terbaru 2018

Objek Wisata Banyuwangi memang tidak ada habisnya, Banyuwangi adalah sebuah kabupaten yang terletak di ujung timur pulau Jawa. Banyak sekali tempat wisata di Banyuwangi terbaru 2018 yang bisa menjadi destinasi tujuan rekreasi anda pada akhir pekan ini. Tempat-tempat wisata di Banyuwangi saat ini banyak yang menjadi trending kunjungan bagi pengunjung lokal ataupun mancanegara. Jadi sangat rugi sekali rasanya jika anda melewatkannya.Tempat Wisata di Banyuwangi Terbaru 2018

Berikut beberapa destinasi wisata Banyuwangi yang sedang hits dan bisa menjadi tempat pilihan anda jika berwisata ke Banyuwangi:

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah Banyuwangi | Sumber: jmaluw.blogspot.com

1. ‘Si Eksotis’ Pulau Merah

Wisata Pantai Banyuwangi menjadi favorit kebanyakan pengunjung yang datang ke Banyuwangi. Pasalnya banyak sekali pantai indah melengkapi kabupaten ini, salah satunya adalah Wisata Banyuwangi Pulau Merah. Pantai ini menjadi istimewa karena pemandangan pulau nan indah dan menwan di bibir pantai.

Lokasi tempat wisata yang satu ini berada di desa Sumberagung, Pesanggaran, kabupaten Banyuwangi. Ombak yang cukup besar menambah daya tarik pantai indah dengan panorama alam yang luar biasa ini.

Ombak yang cukup besar membuat pantai ini juga sering dikunjungi oleh para peselancar yang ingin menikmati sensasi ombak yang ditawarkan pantai ini. Event tahunan juga sering diadakan di tempat ini, termasuk event internasional surfing.

Bagi anda ‘pemburu’ sunset, jangan ragu karena pantai ini menawarkan sunset yang tidak kalah cantiknya dengan sunset pantai Kuta Bali.

G-Land Pantai Plengkung Banyuwangi

G-Land Pantai Plengkung Banyuwangi | Sumber: wisataterindah.net

2. G-Land nan Mempesona

G-Land atau dengan nama asli Pantai Plengkung ini menjadi salah satu bukti bahwa Wisata Pantai Banyuwangi memang tidak ada habisnya. Pantai ini menjadi salah satu destinasi popular bagi wisatawan dari berbagai negara, terutama bagi para surfer. Kenapa? Karena pantai Plengkung ini adalah salah satu ‘surga’ bagi para peselancar, sebab mampu menghadirkan gulungan ombak yang cukup besar.

Oleh karenanya, pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata dan olahraga serfing terbaik di dunia. Para peselancar dunia menjuluki pantai ini dengan “The Seven Giant Waves Wonder”, sebab pantai ini memiliki 7 gulungan ombak yang tingginya bisa mencapai 6 meter. Hal ini juga menjadikannya sebagai pantai terbaik ke-dua setelah Hawaii. Namun, sensasi ombak ini hanya bisa anda nikmati pada bulan April-Agustus saja.

Green Bay Pantai Teluk Hijau Banyuwangi

Green Bay Pantai Teluk Hijau Banyuwangi | Sumber: jejakagung.wordpress.com

3. Pesona Teluk Hijau

Satu lagi tempat indah yang wajib anda kunjungi jika berkunjung ke Banyuwangi adalah Green Bay atau Pantai Teluk Hijau. Anda bisa mengajak keluarga anda ke pantai ini, lingkungan yang masih bersih dan hutan yang masih asri akan membuat liburan keluarga anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Keindahan pantai ini semakin lengkap dengan adanya air terjun yang airnya langsung mengarah ke bibir pantai. Konon katanya, air terjun tersebut pernah digunakan oleh para bidadari untuk mandi. Setelah asyik bermain di pantai anda bisa membersihkan badan dengan mandi di air terjun ini.

Tapi ada hal yang harus menjadi perhatian anda adalah monyet-monyet yang berada disekitar tempat ini. Alam yang masih alami membuat mereka senang berkeliaran, dan terkadang mencuri barang-barang pengunjung. Namun, ini tidak harus menjadi hal yang anda khawatirkan, selama anda masih berhati-hati dan tidak mengganggu mereka.

Kawah Ijen Banyuwangi

Kawah Ijen Banyuwangi | Sumber: exploreijen.com

4. Kawah Ijen yang Mempesona

Kawah Ijen merupakan salah satu destinasi wisata yang tetap booming meskipun telah banyak hadir tempat wisata lainnya. Lokasi wisata kawah Ijen ini berada di perbatasan antara kota Banyuwangi dan Bondowoso. Panorama alam yang ditawarkan kawah ijen tidak kalah menarik dengan tempat-tempat lainnya.

Baca juga:  5 Tempat Wisata Bali Yang Instagramable Dan Wajib Dikunjungi

Kawah Ijen memiliki keindahan alam yang hanya bisa dinikmati di dua tempat saja di dunia. Keindahan itu adalah Blue Fire atau api yang berwarna biru. Keindahan blue fire bisa anda nikmati dengan mneunggu hingga dini hari. Sebab, pendakian baru diperbolehkan dan dimulai pada jam 1 dini hari dari pos paltuding. Blue Fire ini akan berakhir sekitar jam 5 pagi. Siang hari anda tidak bisa melihat keindahan blue fire karena sinar matahari.

Padang Savana Baluran Banyuwangi

Padang Savana Baluran Banyuwangi | Sumber: rujukantraveler.blogspot.com

5. Padang Savana Baluran

Kini anda tidak perlu jauh-jauh lagi ke Afrika yang terkenal dengan padang savananya. Pasalnya, kini telah hadir di Banyuwangi tempat wisata Padang Savana Baluran. Hamparan rumput ilalang yang luas membuat anda bisa merasakan sensasi alam seperti di Afrika.

Wisata alam yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan kehadiran hewan-hewan hutan. Di antara hewan yang bisa anda saksikan disini seperti rusa dengan ratusan kawanannya, burung merak dengan bulu-bulu cantiknya, puluhan burung elang, kerbau, hingga kera yang berkeliaran dengan bebas di objek wisata ini.

Salah satu yang menjadi khas tempat ini adalah Pohon Baluran. Pohon baluran ini mirip dengan pohon pinang, ia akan berbuah sekali seumur hidup, dan buah yang dihasilkan bisa mencapai berat 1000 Kg. Setelah berbuah biasanya pohon baluran ini akan berangsur mati.

Pantai Grajagan Banyuwangi

Pantai Grajagan Banyuwangi | Sumber: asliindonesia.net

6. Pantai Grajagan yang Bersejarah

Salah satu Tempat Wisata Bersejarah di Banyuwangi adalah pantai Grajagan. Lokasi pantai ini berada di desa Grajagan, Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai cantik dengan hamparan pasir hitam yang luas ini juga melengkapi keindahannya dengan bukit dan dua goa. Konon katanya dua goa ini adalah peninggalan tentara Jepang pada masa perang dunia ke-2.

Air Terjun Kampung Anyar Banyuwangi

Air Terjun Kampung Anyar Banyuwangi | Sumber: twitter.com

7. Air Terjun Kampung Anyar

Salah satu destinasi wisata yang cukup menarik perhatian pengunjung adalah air terjun. Banyuwangi juga memiliki tempat wisata air terjun, inilah air terjun Kampong Anyar. Tempat yang satu ini menjadi salah satu tempat favorit para traveler, sebab disini memiliki 3 air terjun sekaligus.

Lokasi air terjun ini terdapat di Kampong Anyar, desa Taman Suruh, Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur. Air terjun ini juga dikenal dengan nama lain, seperti air terjun Jagir, air terjun Bidadari, air terjun kembar, dan air terjun bersaudara.

Itulah info dari beberapa destinasi wisata yang wajib menjadi pertimbangan anda untuk dikunjungi di tahun 2018 ini. Jika anda ingin menikmati Tempat Wisata Keluarga di Banyuwangi, maka anda tinggal memilih destinasi mana yang cocok untuk anda dan keluarga. Selamat menikmati hari libur anda. Alam adalah salah satu tempat dimana anda bisa menenangkan diri dan belajar mensyukuri ciptaan-Nya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.