Tempat Hunting Foto di Garut

Hunting foto merupakan sebuah istilah modern yang sering dipakai oleh fotografer dalam menyelesaikan proyeknya. Selain itu, kegiatan hunting foto ini telah menjadi sebuah trend di tahun 2018. Setiap orang berlomba untuk mendapatkan foto yang bagus untuk ditempatkan di media sosial. Berdasarkan hal inilah, kemudian fotografer tersebut melakukan hunting foto di tempat yang bagus. Tempat Hunting Foto di Garut

Adapun pesona alam Garut menyimpan potensi sebagai tempat hunting foto. Berikut tempat hunting foto di Garut.

  1. Situ Bagendit

Situ Bagendit Kabupaten Garut

Situ Bagendit Kabupaten Garut | Sumber: arachman.blogspot.com

Lokasi tempat hunting foto di Garut yang pertama adalah Situ Bagendit. Situ merupakan kata lain dari Danau dalam bahasa Indonesia. Anda dapat melihat pemandangan danau yang dikelilingi pohon serta langit yang begitu cerah. Tempat ini terlihat menarik. Maka tak jarang banyak orang yang melakukan sesi hunting foto di lokasi ini. Bila Anda ke Garut, jangan lupa untuk datang ke Situ Bagendit, dan menikmati keindahannya.

  1. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan Kabupaten Garut

Gunung Papandayan Kabupaten Garut | Sumber: luarruang.com

Gunung ini menjadi salah satu gunung yang difavoritkan oleh banyak pendaki dan pencinta alam. Kebanyakan diantara mereka akan mengabadikannya lewat kamera sebagai bukti keindahan gunung tersebut. Saat di gunung ini anda akan merasakan pemandangan yang luar biasa indah, apalagi jika Anda telah sampai di puncak. Selain itu, pencahayaan yang sangat alami disebabkan oleh pantulan sinar matahari dan pohon, membuat hunting foto anda semakin terlihat natural.

  1. Candi

Candi Cangkuang Kabupaten Garut

Candi Cangkuang Kabupaten Garut | Sumber: traverse.id

Di Garut ada Candi yang terkenal, yaitu candi Cangkuang. Candi ini merupakan bangunan peninggalan sejarah kerajaan terdahulu. Masyarakat melestarikannya dengan merawat dan menjaga candi tersebut. Akhirnya candi ini menarik perhatian banyak orang, sehingga siapapun akan terpesona melihat bangunan ini. Meskipun terlihat kuno, tapi candi ini memiliki pesona yang sarat akan sejarah dan budaya hindu yang sangat melekat. Bagi Anda yang datang kesini, jangan lewatkan untuk hunting foto di Candi Cangkuang.

  1. Pantai

Pantai Santolo Kabupaten Garut

Pantai Santolo Kabupaten Garut | Sumber: alip25.blogspot.com

Tidak heran lagi jika setiap wilayah di Indonesia hampir semuanya memiliki pantai, tak terkecuali kota Garut. Garut memiliki pantai yang indah serta panorama sisi pantai  yang tak kalah eksostis. Dari berbagai macam pohon dan juga terumbu karang, anda bisa menjadikan tempat ini sebagai objek yang dipakai untuk hunting foto anda.

Baca juga:  4 Objek Wisata Kuliner Batam 2018 yang Wajib Anda Kunjungi

Selain itu, banyak juga pelayan yang kegiatan setiap harinya mencari ikan disana. Sehingga Anda bisa memiliki potret bernuansa dari kamera Anda sendiri. Pantai Santolo memang bukan destinasi wisata baru, namun luas bentang pantainya dan pasir putihnya yang halus membuat siapapun takjub.

Daya tarik lain yang membuat pantai ini istimewa bagi wisatawan asal Bandung, Jakarta, dan Tasikmalaya adalah fenomena air laut yang mengalir ke darat. Pantai Santolo terletak di Kecamatan Cikelet Garut.  Pantai ini menjadi tempat hunting foto di Garut yang sayang untuk Anda lewatkan.

Pastikan peralatan yang akan dibawa jangan sampai ketinggalan. Hal-hal kecil di kamera juga bisa jadi masalah serius jika tidak dibawa. Ketika  hunting foto tentu harus membawa  kamera, lensa, tripod, pano head dan peralatan kecil-kecil lainnya. Semua peralatan sudah dibawa semua dimasukan kedalam tas khusus. Satu hal lainnya yang harus diingat adalah memory kamera.

Pastikan pula baterai terisi penuh sebelum hunting foto. Jika ada, bawalah baterai cadangan minimal dua battery cadangan, satu yang dipakai dan satu lagi cadangannya. Tempat hunting foto di Garut ini bisa anda jadikan sebagai referensi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.