Tempat Bermain Anak Di Medan Paling Favorit

Mempunyai anak pasti membuat orang tua merasa senang sekaligus khawatir. Apalagi jika menyangkut lingkungan sehari-hari anak. Karena disadari atau tidak, lingkungan berpengaruh signifikan terhadap perkembangan anak. Orang tua harus selalu mengawasi bersama siapa anak bermain dan apa yang dimainkan sehingga anak hanya akan mengambil hal positif dari lingkungan bermainnya. Pada kesempatan ini kita akan membahas beberapa tempat bermain anak di Medan yang paling favorit.

5 Tempat Bermain Anak di Medan

Di bawah ini adalah daftar beberapa tempat bermain anak yang ada di Kota Medan. Bukan hanya sebagai tempat bermain, di tempat-tempat ini anak-anak juga bisa belajar hal baru.

     Kebun Binatang Medan Zoo

Tempat pertama yang menjadi tempat terbaik untuk mengajak anak bermain di Medan adalah Kebun Binatang Medan Zoo. Tak hanya sekedar bermain, dengan berkunjung ke tempat ini anak-anak bisa sekalian belajar mengenal dunia hewan dan tumbuhan. Sehingga kegiatan bermain menjadi jauh lebih bermanfaat. Mereka bisa melihat secara langsung seperti apa hewan gajah, singa, buaya, jerapah, unta, dan hewan-hewan lainnya yang tidak bisa ditemui di tempat lain. Pastinya anak akan tertarik dan bersemangat berkunjung ke kebun binatang ini.

     Taman Edukasi Avros

Jika mencari tempat bermain yang edukatif, Taman Edukasi Avros di Medan menjadi pilihan tepat. Tempat ini merupakan taman wisata alam dimana anak bisa bermain di kegiatan outbond yang menarik. Disini anak-anak bisa bersenang-senang dengan permainan flying fox, latihan memanah, belajar menanam tanaman, bermain halang rintang, atau bermain paint ball.

Semua permainan yang ada akan memberikan pengalaman berharga untuk sang anak. Selain permainan outbond, di Taman Edukasi Avros anak-anak juga bisa belajar mengenai kegunaan tanaman dan buah. Lokasi taman ini ada di Jalan Avros no. 60B, Kp. Baru, Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara. Jam operasional tempat ini mulai pada pukul 9 pagi hingga jam 6 sore.

Baca juga:  Taman Kota Hijau, Taman Singha Merjosari Malang

     Hillpark Sibolangit

Konsep taman bermain anak Hillpark Sibolangit Medan hampir sama dengan Dunia Fantasi yang ada di ibukota Jakarta. Tak heran jika anak-anak akan merasa senang jika diajak mengunjungi tempat satu ini. Di dalam pusat hiburan dan permainan ini, anak-anak bisa bermain pada aneka wahana yang tersedia. Sebut saja naik kereta, kincir angin, bioskop 4D, taksi gila, bom-bom car, bumper boat. Ada juga kastil yang bisa dijadikan tempat berpetualang bagi pengunjung anak-anak. Untuk bisa menikmati wahana yang ada disini, para orang tua bisa mengajak anak-anak berkunjung pada jam 8 pagi hingga jam 6 sore.

     Wonders Water World

Jika ingin mengajak anak bermain air, anda bisa mengunjungi Wonders Water World yang ada di Jalan Golf Komplek CBD Polonia Blok EE no. 1, suka Damai, Medan Polonia, Kota Medan. Jam bukanya cukup panjang, yaitu mulai jam 9 pagi hingga jam 6 sore. Water World ini adalah salah satu waterpark terbaik di Kota Medan. Tak hanya bermain air dan berenang, anak-anak juga bisa menikmati perosotan, guyuran air, dan juga kolam arus.

     Dusun Kreatif

Jika ingin mengajak anak bermain sambil belajar, datang saja ke Dudun Kreatif. Disini anak-anak bisa mempelajari budaya dan aneka permainan tradisional. Permainan tradisional tersebut sangat bermanfaat dalam perkembangan syaraf motorik. Dengan mengunjungi tempat ini anak akan mempunyai pengalamn baru yang menyenangkan.

Itulah 5 tempat bermain anak di Medan yang direkomendasikan kepada para orang tua untuk mengajak anak-anaknya menghabiskan akhir pekan atau saat musim libur tiba. Sambil bermain ajarkan pula kepada anak hal-hal bermanfaat yang bisa ditemukan pada kelima tempat tersebut.

Deskripsi: Tempat bermain anak di Medan bukan hanya sekedar tempat bermain tapi juga sebagai tempat belajar hal baru bagi anak-anak.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.