Tantang Adrenalin Anda Dengan Mengunjungi 4 Destinasi Wisata Anti Mainstream Lombok Ini

Akhir-akhir ini Lombok telah menjelma menjadi sebuah tujuan liburan yang begitu diminati oleh banyak wisatawan, baik lokal maupun wisatawan mancanegara. Di daerah ini terdapat berbagai macam objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, ada pantai, pulau yang masih alami, pegunungan, air terjun, serta berbagai macam wisata alam lain yang memang pantas untuk dijadikan destinasi wisata saat liburan datang. Apalagi untuk anda yang menyukai adrenalin, karena terdapat beberapa objek Wisata Lombok Anti Mainstream yang dapat menjadi referensi destinasi liburan anda di waktu berikutnya. Apa saja destinasi Wisata Lombok Anti Mainstream tersebut?. Berikut ulasannya.

  1. Lingkoq Datu, pantai penyisok

Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur adalah sebuah daerah yang akan membuat anda merasa seperti berada di negara lain ketika mengunjunginya. Eksotisme alam yang begitu menakjubkan akan membuat anda terpaku dan terpana, bagaimana tidak, birunya perairan laut Indonesia dipadukan dengan Padang Savana yang membentang luas dan ditambah dengan keindahan tebing karang yang berlapis-lapis, membuat pemandangan di daerah Jerowaru ini terlihat sangat menakjubkan. Untuk Anda yang hobi fotografi, harus segera mengunjungi destinasi Wisata Lombok Anti Mainstream tersebut, karena foto yang dihasilkan akan sangat Instagrammable. Anti mainstream dari lokasi wisata ini akan anda rasakan saat menyusuri jalan untuk menuju lokasi itu, karena anda harus melewati ladang jagung serta bebatuan terjal. Tetapi perasaan tegang yang anda dapatkan selama melewati perjalanan tersebut akan terbayar lunas dan tuntas ketika menyaksikan panorama indah yang disuguhkan alam Lombok.

  1. Bukit Pergasingan

Anda ingin menikmati keindahan Gunung Rinjani, tetapi belum memiliki waktu untuk mencapai Puncak Rinjani, maka cobalah mendaki bukit setinggi 1700 mdpl yang dikenal dengan Bukit Pergasingan. Di atas bukit ini anda akan disuguhkan dengan panorama kemegahan Gunung Rinjani, serta hamparan sawah dan kebun berwarna-warni yang dikelola oleh masyarakat desa Sembalun. Dengan menempuh perjalanan selama 2 sampai 3 jam dari Kota Mataram, anda akan sampai di desa Sembalun, dan memulai pendakian dari desa ini. Tetapi untuk memasuki kawasan tersebut anda harus merogoh kocek sebesar Rp 15.000 per orang, tidak mahal bukan untuk keindahan alam menakjubkan yang akan anda saksikan nanti.

  1. Pantai Semeti
Baca juga:  Explore 5 Objek Wisata Unik Di Sukabumi 2018

Bagi setiap orang yang menyukai tantangan, mereka tidak akan mengunjungi objek wisata Lombok mainstream yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, tetapi mereka akan mencari destinasi Wisata Lombok Anti-Mainstream yang jarang di padati oleh pengunjung. Salah satu destinasi Wisata Lombok Anti Mainstream ini adalah Pantai Semeti. Pantai Semeti terkenal sebagai sebuah pantai yang masih asri dan tenang, tetapi dibalik ketenangan tersebut pantai ini menyimpan hamparan batu karang yang unik, mirip dengan susunan planet crypton yang ada di film Superman, hingga ada yang menyebut Pantai Semeti sebagai pantai Crypton, tetapi anda harus berhati-hati ketika berada di Pantai Semeti, karena karang dan bebatuan yang runcing tentu akan sangat membahayakan, jika tidak dilewati dengan hati-hati.

  1. Tanjung poki

Ketika anda sedang berada di Pantai Pink, sebaiknya luangkan waktu anda untuk mengunjungi sebuah objek Wisata Lombok Anti Mainstream yaitu Tanjung poki. Tanjung Poki adalah sebuah pantai dengan ombak yang cukup kencang dan batuan karang yang menghiasi sepanjang Tanjung tersebut. Bahkan hempasan ombak yang begitu kuat bisa mencapai ketinggian 10 meter. Gilanya ombak ini menjadi sebuah suguhan yang begitu menarik untuk anda yang menyukai tantangan. Jika ingin mengambil foto dengan latar Tanjung poki, anda harus benar-benar berhati-hati, karena jika terkena hempasan ombak yang begitu tinggi akan membuat anda terseret kedalam laut dengan ombak yang begitu ganas.

 

destinasi Wisata Lombok Anti Mainstream memang sangat banyak, karena belum semua Objek Wisata Lombok yang berhasil diekspos. Oleh karena itu, bagi anda yang mencintai adrenalin dan menyukai objek Wisata Anti Mainstream, harus melakukan survei terlebih dahulu ke berbagai tempat yang ingin anda kunjungi. Cobalah pergi ke desa di pelosok Lombok, lakukan interaksi dengan warga sekitar, dan tanyakan di mana objek wisata terbaik yang dapat anda kunjungi. Selamat berlibur dan menguji sampai dimana adrenalin anda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.