Taman Wisata Wendit Water Park Malang

Pernah berkunjung ke kawasan wisata Sangeh Bali? Sebuah Obyek Wisata Alam yang terdiri dari beragam pepohonan dan merupakan kawasan hutan lindung, namun dihuni oleh ratusan monyet? Jika pernah, anda akan menemui obyek Wisata di Malang yang serupa dengan Sangeh Bali, yaitu sebuah Destinasi Wisata Malang yang dikenal dengan sebutan Taman Wisata Wendit Waterpark. Wendit adalah sebuah daerah yang terletak di daerah Pakis, saat anda menuju Bandara Abdurrahman Sholeh dari arah Malang, anda akan melihat Taman Wisata Wendit ini di kanan jalan anda. Banyak orang yang menyebut bahwa kasawan Wendit dulunya adalah sebuah kerajaan monyet, namun sekarang telah beralih fungsi menjadi Obyek Wisata Air yang dipenuhi oleh monyet-monyet jinak.

Ada satu hal unik ketika membahas mengenai Taman Wisata Wendit Malang ini, yaitu pada hari raya ketupat, hampir seluruh warga disekitar daerah tersebut datang mengunjungi Taman Wisata Wendit, hal ini sudah seperti kewajiban turun temurun yang tetap bertahan hingga saat ini, bahkan ada masyarakat yang rela menyewa truk agar bisa datang ke Taman Wisata Wendit dengan keluarga dan tetangganya.

Taman Wisata Wendit Water Park Malang

Sumber: javatrans.com

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, hal menarik yang menjadi tujuan para wisatawan berkunjung ke Taman Wisata Wendit ini adalah karena banyak kera berekor panjang yang dalam bahasa ilmiahnya disebut dengan macaca fascicularis. Anda tidak perlu takut dengan kera-kera di sini, karena mereka sudah jinak dan terbiasa dengan kehadiran manusia. Mereka bisa diajak berinteraksi, seperti memberi mereka makanan juga bisa bermain dengan mereka. Tetapi tetap harus berhati-hati ya guys, bagaimanapun mereka tetap binatang yang terbiasa hidup di alam liar, jangan mengusik ketenangan mereka, juga sayangilah mereka, jangan jahili ataupun membuat mereka terluka.

Selain kera-kera jinak, di sini juga ada Pemandian Wendit yang terkenal dengan mitosnya. Konon, jika anda mandi di Pemandian Wendit ini, maka anda akan mendapatkan umur panjang, kemurahan rezeki, awet muda, dan yang terpenting akan dimudahkan jodohnya. Bagaimana barisan para jomblo? Tertarik untuk segera menceburkan diri di Pemandian Wendit ini? Siapa tahu ada bidadari turun, eitss tapi jangan lupa yaa, Jodoh tetap di tangah Tuhan, mintalah dan tetap berusaha (kok malah bahas jodoh sih? Hmmm).

Baca juga:  Liburan Seru di Universal Studios Singapore

Sebagai informasi untuk anda, mitos yang berkembang mengenai khasiat Pemandian Wendit yang ada di Taman Wisata Wendit Malang ini tidak lepas dari kondisi airnya yang jernih. Air di Pemandian ini berasal dari sumber alami bernama Sendang Widodaren yang terkenal dengan airnya yang sangat jernih dan mampu memberikan kesegaran untuk setiap pengunjungnya. Awalnya Pemandian ini hanyalah sebuah kolam biasa yang banyak di huni kera-kera, namun pada tahun 2006 pemerintah mulai melakukan revitalisasi Taman Wisata Wendit hingga selesai pada tahun 2008. Setelah revitalisasi kawasan wisata, makin banyak masyarakat yang tertarik untuk datang berkunjung ke kawasan ini dengan beragam alasan, ada yang datang untuk sekedar jalan-jalan bersama keluarga, ada yang ingin merasakan kesegaran air Pemandian Wendit, ada yang ingin bermain dengan kera, ada pula yang datang karena mitos yang berkembang di masyarakat.

Jika anda berniat mengunjungi kawasan ini, anda tidak perlu menyediakan dana yang besar hanya dengan membayar Rp. 15.000 untuk orang dewasa dan Rp. 10.000,- untuk anak-anak, anda sudah bisa memasuki Taman Wisata Wendit Water Park Malang ini bersama keluarga tercinta. Taman Wisata yang berada di Desa Magliawan, Pakis, Malang ini, selain menawarkan Pemandian yang menyegarkan, terdapat juga fasilitas sepeda air, perahu di danau buatan, flying fox dan worm coaster.

Tempat ini tentu akan sangat menarik bagi para pecinta kera, juga yang menyukai wisata air, oleh karena itu, jika anda berkunjung ke Malang, sempatkan untuk menikmati fasilitas yang disediakan oleh Taman Wisata Wendit ini. Selamat bermain dengan kera sepanjang hari.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.