Taman Rekreasi Tlogomas, Tempat Wisata Hits Nan Melegenda di Malang

Malang adalah salah satu wilayah di Jawa Timur yang menyimpan banyak tempat wisata dan tentu saja sangat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari gunung, pantai, hingga taman rekreasi semua lengkap disini. Tahukah Anda, ternyata Malang memilki Taman Rekreasi Hits dan melegenda loh, ya inilah Taman Rekreasi Tlogomas, Malang.

Taman Rekreasi Tlogomas merupakan taman yang telah dibangun pada tahun 1989 dan termasuk ke dalam daftar objek wisata tertua di Malang. Meskipun begitu, jangan salah, taman ini masih ramai dikunjungi setiap harinya, walaupun tidak seramai tempat-tempat wisata lainnya. Taman ini memiliki udara yang sejuk, sebab dikelilingi pepohonan rindang.

Taman ini berada di Tlogomas, tepatnya di Jln. Baiduri Pandan No. 17, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Taman Wisata ini merupakan taman yang nge-hits sekali di tahun 90-an. Namun sayang, sekarang mulai terlupakan sebab sudah banyak tempat wisata baru (sejenis) dengan konsep yang tidak jauh berbeda dengan Taman Tlogomas. Padahal tempat ini masih sangat bagus dan berpotensi baik.

Berwisata ke Kota Malang akan membuat anda tidak cukup menghabiskan waktu satu hari untuk mengunjunginya, sebab banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik dan salah satunya adalah taman ini. Banyak fasilitas yang tersedia di Taman Rekreasi Tlogomas. Tidak kalah dengan tempat wisata lainnya, taman rekreasi ini banyak menyediakan fasilitas yang akan semakin mamanjakan anda. Rindangnya pepohonan yang mengelilingi tempat wisata ini juga akan semakin memanjakan mata anda. Fasilitas-fasilitas di Taman Rekreasi cocok untuk semua umur, baik dewasa maupun anak-anak. Karena memang konsep taman ini adalah Wisata Keluarga.

Memasuki kawasan wisata ini anda akan dihadapkan pada pemandangan berbagai fasilitas yang bisa anda nikmati. Beberapa fasilitas terebiut adalah:

  1. Mushala
  2. Tempat parkir
  3. Kolam renang

Kolam renang masih menjadi primadona saat berwisata. Di taman rekreasi ini terdapat kolam renang 1 khusus untuk dewasa, dan 2 kolam renang untuk anak-anak

  1. Area bermain
Baca juga:  Tempat Nongkrong Anak Muda Di Bali Yang Wajib Anda Kunjungi

Selain kolam renang, wisata Taman Rekreasi ini juga memiliki taman bermain untuk anak-anak. Di taman ini ada terdapat miniatur-miniatur yang cantik, mulai dari karakter kartun sperti hingga Candi Borobudur.  Beberapa miniature yang tersebar di kawasan taman ini adalah candi Borobudur, tokoh pewayangan Srikandi, Garuda Wisnu Kencana, Dewi Kwan Im, putri salju, batman, dan lain-lain.

  1. Wahana permainan

Disini juga tersedia wahana permainan seperti bianglala, komedi putar, dan lain-lain. Disini juga ada kolam dengan penyewaan perahu yang hanya cukup untuk 1 orang.

Itulah beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati ketika memasuki taman rekreasi ini. Sekedar info, air yang terdapat di kolam taman ini merupakan air bebas bahan kimia, sehingga berenang akan menjadi semakin segar. Jika anda berkunjung kesini dan anda merasakan lapar, maka jangan khawatir, sebab disini ada menyediakan warung makan.

Berbicara mengenai biaya, maka untuk memasuki tempat wisata ini hanya dikenakan biaya Rp. 30.000,- saja untuk tiket masuk. Bila anda ingin bermain perahu, maka anda akan dikenakan tarif tersendiri, yaitu 10 ribu untuk satu orang. Bagi anda orang Malang atau sekitarnya, anda bisa mencapai lokasi ini dengan menggunakan jasa angkot. Bila anda dari arah Malang, maka naiklah angkot jurusan Landung Sari. Namun jika anda dari arah Batu, maka anda harus naik angkot dua kali, pertama, naiklah angkot jurusan Landung Sari. Kemudian lanjutkan dengan mnumpangi angkot berwarna biru, dan anda akan sampai ke Taman Rekreasi Tlogomas ini dalam waktu singkat.

So, bagi anda yang berada di Malang tapi belum pernah mengunjungi tempat ini, maka anda sangat rugi sekali. Selain melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari, mengunjungi tempat ini berarti anda telah mengunjungi tempat wisata tertua di Malang. Selamat berwisata, cintai dan nikmatilah keindahan alam Indonesia.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.