Taman Laut Latuhalat, Pesona Bawah Laut yang Menakjubkan

Ambon memang pantas menyandang julukan sebagai kota seribu pantai, karena memang banyak sekali pantai indah yang ada di wilayah ini. Mulai dari Pantai Pintu Kota yang akan menyambut anda saat sampai di Kota Ambon hingga Pantai Santai yang ada di Utara Kota Ambon. Kawasan Utara Kota Ambon dipenuhi dengan berbagai macam Destinasi Wisata Bahari berupa pantai dan Taman Laut. Kawasan pantai dan taman laut itu berada persis di desa Latuhalat, sehingga tidak heran jika gugusan dari pantai-pantai tersebut dijadikan sebagai sebuah taman laut yang dikenal dengan Tempat Wisata Taman Laut Latuhalat. Setidaknya ada 3 pantai yang bisa anda kunjungi ketika berlibur di Tempat Wisata Taman Laut Latuhalat ini, yaitu Pantai Santai yang ada di Dusun Omputti, juga ada Pantai Collins yang berada di Dusun Ukuhuri, serta Pantai Batu Konde yang ada di desa Waimahu sebuah desa yang terletak di ujung Latuhalat.

Tempat Wisata Taman Laut Latuhalat adalah salah satu taman laut yang berhadapan langsung dengan Laut Banda, hamparan batu karang yang tersebar di seluruh kawasan taman laut ini serta pasir putih yang mengelilingi bibir pantai menambah keindahan pesona dari Tempat Wisata Taman Laut Latuhalat, sehingga tidak heran banyak wisatawan yang rela menghabiskan waktunya untuk sekedar berjalan-jalan atau melakukan berbagai macam aktivitas di Tempat Wisata Taman Laut Latuhalat tersebut. Agar dapat sampai ke Tempat Wisata Taman Laut Latuhalat, anda dapat menggunakan angkutan umum jurusan Latuhalat yang berangkat dari terminal Mardika dengan membayar ongkos sekitar Rp 2.500 saja dan memakan waktu selama lebih kurang 25 menit.

Selain itu, Tempat Wisata Taman Laut Latuhalat ternyata telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang bisa anda manfaatkan ketika memutuskan untuk berlibur bersama keluarga di objek wisata bahari tersebut, seperti penginapan yang siap anda sewa ketika ingin menginap di kawasan Taman Laut Latuhalat. Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan ketika berlibur di Tempat Wisata Taman Laut Latuhalat, salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh wisatawan adalah bersantai di atas hamparan pasir putih bersih dan di bawah dedaunan pohon kelapa. Selain itu juga banyak wisatawan yang memutuskan untuk mengelilingi Tempat Wisata Taman Laut Latuhalat karena ingin mencari spot terbaik untuk mengabadikan momen ketika berada di Tempat Wisata Taman Laut Latuhalat, Kota Ambon tersebut.

Baca juga:  Menyusuri Dunia Bawah Tanah Salukang Karang Yang Menakjubkan

Sebagai sebuah tempat konservasi ekosistem bawah laut, Tempat Wisata Taman Laut Latuhalat memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para wisatawan untuk menikmati keindahan bawah laut yang sangat terjaga keasliannya tersebut melalui olahraga menyelam, namun ketika menyelam anda harus berhati-hati agar tidak merusak terumbu karang yang sedang dijaga kelestariannya oleh pemerintah setempat. Di samping itu, anda juga dilarang menangkap ikan yang dikembangbiakkan di Tempat Wisata Taman Laut Latuhalat, karena seperti yang kita ketahui bahwa kawasan taman laut adalah kawasan yang diperuntukkan bagi berbagai flora dan fauna yang dilindungi, Oleh karena itu jangan coba-coba untuk menangkap apalagi menyantap ikan yang ada di kawasan tersebut.

Selain keindahan taman bawah lautnya, desa Latuhalat juga terkenal dengan panorama alam pegunungan yang indah, seperti Gunung Plakman atau yang juga dikenal dengan Gunung Kapal, sebuah gunung yang ada di Dusun Muri dan Anahu. Untuk mencapai objek wisata pegunungan di Desa Latuhalat inipun tidaklah sulit, anda hanya harus menyewa jasa ojek yang ada di pintu masuk Desa Muri. Namun, sebelum memutuskan mendaki Gunung yang ada di Desa Latuhalat ini, anda harus menjadikan Tempat Wisata Taman Laut Latuhalat sebagai tujuan berlibur pertama dan utama, karena pesona alamnya yang sangat memukau dan mampu menyihir setiap wisatawan yang datang berkunjung ke daerah tersebut.

Melihat betapa indahnya pesona bawah laut yang ditawarkan oleh Tempat Wisata Taman Laut Latuhalat, sudah seharusnya anda menjadikan Tempat Wisata Taman Laut Latuhalat sebagai destinasi wisata yang akan anda kunjungi saat waktu liburan tiba bersama keluarga tercinta atau sahabat-sahabat yang akan membuat liburan anda semakin menyenangkan dan berkesan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.