Taman Chidayu Singkawang Hadirkan Surga Bunga

Hadirnya taman di tengah-tengah kota yang padat dan panas tentu menjadi oase terutama bagi penduduk sekitar dan bonus wisata bagi pengunjung dari luar daerah. Pemerintah mulai ramai menghadirkan berbagai macam jenis taman yang bisa menjadi alternatif masyarakatnya untuk berlibur atau bahkan hanya sekedar untuk bersantai ria. Salah satu oase yang juga hadir di Kota Singkawang adalah Taman Chidayu Singkawang.

Taman Chidayu merupakan salah satu objek wisata di Kota Singkawang yang terletak di sebelah Taman Bukit Bougenville, tepatnya di Desa Sijangkung. Tempat wisata ini bisa ditempuh dengan jarak sekitar 6 km dari pusat Kota Singkawang.

Nama yang cukup unik bukan dan mungkin kita bertanya-tanya apa arti dari diambilnya nama Chidayu untuk taman tersebut. Chidayu merupakan singkatan dari tiga suku besar yang berada di Kota Singkawang, yakni suku China, suku Dayak, dan juga suku Melayu.

Taman Chidayu Singkawang

Sumber: wisatawestborneo.blogspot.com

Para investor tertarik untuk berinvestasi di taman ini karena prospek dan daya tarik wisatanya seolah menjadi magnet bagi para pengunjung terutama bagi warga kota yang mungkin sedang merasa penat dengan rutinitas sehari-hari dan membutuhkan suasana baru untuk menghilangkan kepenatan.

Angin yang berhembus sepoi-sepoi dan udara sejuk tentu akan sangat membuat pengunjung senang ketika berada di tempat ini. Sangat cocok sekali untuk wisata keluarga bersama anak-anak maupun wisata bersama teman-teman. Suasana yang santai untuk menghilangkan penat pun sangat mudah didapatkan di sini.

Berbagai jenis bunga, hijaunya rerumputan, dan tanaman buah-buahan bisa kita temukan di Taman Chidayu ini seperti bunga bougenville, bunga anggrek, bunga alamanda, bunga aster, dan masih banyak lagi. Tanaman-tanaman ini pun tentu menjadi pemandangan yang menakjubkan bagi para pengunjung dengan warna-warni bunga yang berwarna kuning, merah, oranye, putih, dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Wisata Pantai Di Medan Tujuan Liburan Berikutnya

Sekilas nampak seperti surga bunga karena tempat ini dipenuhi bunga. Dan tak perlu khawatir bagi para orang tua yang membawa anaknya, karena terdapat fasilitas tempat bermain untuk anak-anak juga di tempat ini sehingga anak-anak tidak akan mudah jenuh dan bahkan ada beberapa penjaga yang siap membantu anak yang kesulitan saat bermain suatu wahana permainan.

Orang tua tenang dan anak pun senang. Buat yang suka memancing tak ada salahnya mencoba memancing di tempat pemancingan yang disediakan di Taman Chidayu ini. Tentu suasana memancing akan lebih menyenangkan karena dikelilingi warna-warni bunga yang indah dan sejuk dipandang mata.

Kabar baik untuk pengunjung dari luar Kota Singkawang adalah mereka bisa menggunakan penginapan dan hotel yang disediakan di sekitar Taman Chidayu ini. Penat pun dijamin akan hilang jika di balik jendela kamar penginapan disuguhkan keindahan warna-warni bunga Taman Chidayu yang hadir bak surga bunga. Jika lapar pun tak perlu takut kelaparan karena terdapat kantin yang menawarkan berbagai pilihan menu makanan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat dengan harga terjangkau dan ramah di kantong tentunya.

Bagi pengunjung dilarang keras untuk memetik bunga di tempat ini. Bagaimana tidak? Merawat bunga-bunga yang ada di taman sampai akhirnya tumbuh cantik dan indah tentu tidaklah mudah dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Sangat tidak etis jika dirusak begitu saja oleh para pengunjung yang kemudian tanpa segan memetik atau bahkan menginjaknya.

Jadi bersikap bijaklah bagi para wisatawan, karena tempat wisata yang indah tersebut dihadirkan untuk dinikmati keindahannya bukan dirusak. Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya agar tidak mengotori taman yang indah ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.