Surga yang Tersembunyi di Balik Tebing Kota Ambon

Selama ini banyak kita temui bahwa pantai berada di pinggiran kota dan minim pepohonan kecuali pohon kelapa dan pohon bakau. Tetapi berbeda dengan salah satu pantai yang ada di Selatan Kota Ambon, tepatnya berada di desa Naku, Kecamatan Leitimur Selatan. Pantai ini memiliki keindahan dan keunikan tersendiri yang membedakannya dengan pantai lain yang ada di sepanjang pesisir Kota Ambon. Namanya pun diambil dari nama dimana pantai itu berada, pantai ini dikenal dengan nama Pantai Naku. Tempat Wisata Pantai Naku memiliki bibir pantai yang melengkung layaknya huruf U, pasir pantai yang mengelilingi lautan yang ada di Tempat Wisata Pantai Naku ini pun berwarna coklat halus, keberadaan pasir berwarna coklat halus ini membuat pantai tersebut terlihat begitu eksotis, karena selama ini wisatawan sudah sering bermain di hamparan pasir putih yang ada di berbagai pantai di Kota Ambon.

Pantai Naku Ambon

Pantai Naku Ambon | Sumber: blogspot.com

Selain itu, Tempat Wisata Pantai Naku juga di kelilingi oleh hutan yang berada di sisi kiri dan kanan pantai, keberadaan hutan ini membuat tempat Wisata Pantai Naku terlihat begitu private, karena seolah-olah Hutan tersebut bertugas menjaga kelestarian laut yang ada di Tempat Wisata Pantai Naku. Tidak hanya itu hampir di seluruh sisi pulau terdapat bebatuan besar yang menambah keeksotisan objek wisata ini. Bebatuan tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang datang, mereka memanfaatkan keberadaan batu yang dilatarbelakangi oleh birunya air laut serta didampingi oleh rimbunnya hutan menjadi objek foto favorit mereka.

Ternyata tidak berhenti di sana, keindahan Tempat Wisata Pantai Naku seolah tidak ada habisnya, kali ini kita akan berbicara mengenai sungai yang mengalir di depan Pantai Naku, sungai tersebut menjadi sumber air tawar yang dimanfaatkan oleh wisatawan untuk membersihkan diri setelah lelah mengelilingi dan menikmati keindahan yang disajikan oleh Tempat Wisata Pantai Naku.

Semua keindahan alam yang ada di Pantai Naku ini, mulai dari hamparan pasir berwarna coklat halus, banyaknya bebatuan yang ada di sekitar pinggir pantai, rimbunnya hutan, serta adanya sumber air tawar menjadikan lokasi Pantai Naku cocok digunakan untuk aktivitas camping bersama rombongan. Apalagi ternyata Pantai Naku disebut sebagai salah satu pantai tersembunyi atau hidden Paradise Ambon, karena pantai ini tepat berada di bawah tebing-tebing perbukitan yang ada di seluruh negeri Naku. Oleh karena itu agar dapat mencapai Tempat Wisata Pantai Naku, ada dua rute yang bisa anda lewati, rute pertama menggunakan akses darat yang mengharuskan anda untuk menuruni perbukitan negeri Naku, tetapi untungnya jalanan yang harus anda lalui tersebut sudah cukup baik untuk dilewati oleh pejalan kaki. Sedangkan rute kedua membuat anda harus melalui laut dengan menggunakan speed boat yang berasal dari negeri Hukurila. Memang rute kedua membuat anda lebih cepat sampai di hidden paradise Kota Ambon ini, tetapi biaya yang harus anda keluarkan juga tidak sedikit, karena anda harus menyewa speed boat yang akan mengantarkan anda ke Pantai Naku. Namun rute pertama membuat anda harus menguras tenaga dan mempersiapkan stamina yang ekstra, rute inilah yang sangat cocok digunakan untuk anda yang ingin camping dan melakukan sedikit petualangan bersama rombongan liburan anda dengan menuruni tebing-tebing dan perbukitan yang ada di sekitar Negeri Naku agar bisa sampai di Tempat Wisata Pantai Naku.

Baca juga:  5 Tempat Foto Di Bandung Yang Istimewa

Tetapi sebelum memutuskan untuk berlibur di Pantai Naku, sebaiknya anda mempersiapkan berbagai macam perbekalan yang anda butuhkan selama anda berada di pantai tersebut, karena fasilitas yang tersedia di pantai ini boleh dibilang masih kurang, contohnya saja toilet yang kurang terawat, tidak adanya tempat bernaung untuk anda melepas lelah selama berada di pinggir pantai, serta hanya tersedia beberapa perahu nelayan yang mungkin bisa anda sewa kepada nelayan setempat untuk mengelilingi Objek Wisata Pantai Naku. Karena itulah, jangan coba berangkat sendiri ajaklah serta keluarga atau sahabat anda agar liburan anda semakin menyenangkan dan anda tidak kesepian selama berada di objek wisata yang menakjubkan ini. Walaupun harus melalui perjalanan yang cukup menegangkan, keindahan yang ditawarkan oleh alam Pantai Naku akan membuat lelah aAnda menguap seketika, dijamin anda tidak akan menyesal ketika telah sampai di Objek Wisata Ambon yang satu ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.